Kobayogas.com – Hola lads, nah ini baru kabar gembira bagi kita semua, ekstrak BBM membuat harga bahan bakar minyak idaman mesin modern kini turun harga! Nikmat pisan… berapa turunnya dan mengapa?

Tentu ini adalah akibat turunnya harga minyak dunia, hingga pemerintah pun menyesuaikan harganya, simak penjelasannya berikut ini..

Menurut Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang…..Pertamax akan diturunkan harganya dari 9.950 menjadi 8.700/liter. “Pertamax akan kita turunkan, selisihnya Rp 1.000, Januari 8.700/liter,” ujarnya. Dampak penurunan harga minyak mentah dunia memang memaksa Pertamina menurunkan seluruh BBM mereka. Mulai dari Premium, Pertamax dan tentu saja Pertamaxplus. Untuk Oktan 95 belum disebutkan namun biasanya hanya beda 1000-1500 perliter dibanding Oktan 92….

Nah kini bbm berperforma tinggi yang sesuai dengan mayoritas mesin modern yang berkompresi lebih terjangkau. Meski untuk roda dua KBY selalu ron 92-95 karena performanya terpakai di jalan, untuk roda empat KBY masih seringkali memakai Premium karena jalanan yang macet membuat BBM mahal itu terbakar sia-sia…

Duh mudah-mudahan sih bisa sampe level Rp. 7000 nih biar nyosss… si Kuro pake Pertamax terus daahh..eh si Kerang sama Prancis berapa ya?

24 KOMENTAR

  1. mantap dah….
    Langsung meluncur buat full tank si petir… sdh sebulan nggak di isi makan….

  2. Walau dengan premium mobil Ayla toh bisa mencapai 23km/liter dalam kota di kecepatan 30-40kpj. Beli 100 ribu premium harga 7600 langsung full dari sebelumnya separuh. Tetap bisa pakai rpm 1200-2000 karena sudah pakai penambah tenaga :). Yang nggak pakai sepertinya harus pakai diatas 2000.

    Penambah tenaga yang menentukan pilihan bensin. Asal jangan pakai cairan penambah oktan karena dipastikan akan menggugurkan garansi.

    Kalau mas kobayogas tertarik, silahkan email, nanti saya kirimi sample gratis, berlaku sampai 10 januari 2015.

  3. Mang, shell super kemarin malam sdh 8750. Pertamax biasanya menyusul belakangan. Siapa tahu bisa jadi artikel. ‘-)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..