GSX

r15-movistar

Kobayogas.com – Hola lads… Masih ingat promo hadiah paket Movistar untuk pembelian R15 lalu? Ada ECU Daytona, Exhaust Sakura, Livery Movistar sampai dengan Ban. Nah salah satu sahabat KBY pemenang hadiah paket Movistar, sebut saja si O bercerita tentang kekecewaannya terhadap servis Yamaha terutama untuk paketan ini… Kenapa?

Yang pertama adalah tidak sesuai ucapan dan janji… Saat serah terima dan diinfokan paket Movistarnya, si O dikabari bahwa semua pemasangan paket Movistar ini akan gratis dengan merujuk ke salah satu dealer bilangan Jatinegara. O berkata bahwa sang istri pun menjadi saksi ucapan bahwa ucapan tim marketing tersebut benar adanya.

Sebulan, dua bulan lebih, tidak ada kabar lebih lanjut perihal pengiriman paket Movistar tersebut. Si O lama-lama tidak sabar dan mulai lah menanyakan kepastian paket tersebut. Ketika exhaust dan livery sudah diterima dan bro O berniat memasang exhaust terlebih dahulu, bro O terkejut ketika selesai memasang dikenakan biaya pasang, padahal dealer tersebut adalah yang ditunjuk dan diinfokan free pemasangan. Saat itulah bro O mencoba menanyakan kepada KBY dan KBY janji akan membantu mencarikan jawabannya.

Sama penasarannya dengan bro O, KBY japri deh salah satu sahabat yang memang hafal persis seputaran Yamaha, dan menanyakan hal yang ditanyakan oleh O kepada beliau. Well, memang confirmed lads, sahabat di Yamaha tersebut menjawab bahwa untuk pemasangan pernak-pernik Movistar (hadiah) memang dikenakan biaya. Suwun infonya Masbro.

Sebenarnya, sahabat KBY pemenang Movistar ini tidak masalah jika dari awal dirinya diinfokan akan dikenakan biaya saat pemasangan, hanya saja problem datang dimana saat orang Yamaha yang memberikan hadiah tersebut bilang free untuk pemasangan, namun saat si O akan memasang pada dealer yang disarankan tersebut malah dikenakan biaya…

“Saya gak masalah kang kalau dari awal diinfokan kena charge, hanya karena dijanjikan free ya saya kaget saat dealer menagih biaya, saya tetap akan memegang dan menagih ucapannya (free) tersebut, harus konsisten kang”

Si O tambah kesal lagi saat mengetahui bahwa hadiah-hadiah paket Movistar yang diterima tidak sesuai dengan apa yang diinfokan pada blog-blog ternama, misal adalah Ban. Ban yang diterima si O adalah Battlax seri BT 130, sedangkan seharusnya pada paket Movistar ban yang diberikan adalah Battlax seri S20.

“Masa motor balap tapi ban tukang (belakang) ojeg cau kang… Saat saya tanyakan kepada pihak-pihak itu soal S20, mereka hanya terdiam dan menjawab kalau S20 kegedean katanya… Aneh, kan tujuan paket Movistar (ECU, exhaust dll) itu biar performanya mumpuni ya kang? Pakai S20 150 belakang harusnya gakan masalah dong nantinya juga…”

Belum lagi si O ini belum juga menerima ECU Daytona yang sudah dijanjikan sejak lama, info sahabat di Yamaha menyebutkan, banyak kasus seperti ini (bagi pemenang Movistar) yang belum menerima kelengkapan paket Movistar. Hanya beliau menambahkan, untuk ECU dan Ban S20 bulan ini seharusnya sudah datang semua dan menyaraknkan untuk segera menagihkan kepada pihak yang berurusan dengan si O.

KBY berpendapat, janji dan ucapan yang diberikan kepada bro O layak dipenuhi, karena hal tersebut yang dipegang oleh konsumen, apapun masalah yang ada di dapur alias di belakang, konsumen sudah selayaknya tidak perlu tahu, yang konsumen perlu ketahui adalah janji ditepati dan pelayanan memuaskan… Ini berlaku untuk semua produsen.

Semoga bro O segera mendapatkan solusi terbaiknya …


Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

50 KOMENTAR

  1. ini mah kaya.a ulah dealer.a..gak mungkin yamaha pusat nyuruh gitu..bagi yamaha pusat..paket itu gak ada arti.a kan dengan keuntungan yg banyak.. kaya.a dealer.a ngambil untung deh.soal.a ngerasa rugi kalau mekanik dia dipake tapi gak bayar ke dealer… udah lapor aja ke yamaha pusat.. buat kejelasan…

  2. Payah yimm, kasus mengecewakan konsumen koq kayak jadi penyakit laten sih,kapan majunya? Tolong lah jajaran BOD amati langsung keluhan konsumen, ingat loh konsumen itu corong promosi gratisan yimm terhadap produknya!

  3. itu pasti ulah dealer dwe yang mo ambil keuntungan, ato jangan2 ban nya dikanibal sendiri? pusat harus tahu dan wajib di tindak tegas tu dealer. wong yg dapat paketan 5 edisi khusus movistar ga ada yang komplain. (termasuk yang ada di jatim)

  4. Wah bisa kualat kalo begini ceritanya. Livery movistar itu kan bentuk penghargaan untuk konsumen. Jadi wajib dilayani dengan baik. Kalo asal-asalan bisa ngerusak reputasi.

  5. tong kosong bunyinya nyaring…kalau tidak hati hati akan menjadi nama baru bagi YIM tanpa persiapan yang matang sudah memberikan janji serta informasi yang meyakinkan dan akan berakibat kekecewaan pada konsumen abang

  6. Mungkin spt kata mbah Dukun jika menggunakan livery Repsol / Movistar, justru AHM / YIMM-lah yg harus bayar royalti. Kalo AHM kan sudah sejak zaman Beat, Blade, dan kini All New CBR150R Repsol. Laahh YIMM ? Hanya berani kasih warna racing blue saja tanpa embel” sponsor utama di MotoGP. Kalo Repsol kan sponsor sudah lama, jarang ganti. Kalo Yamaha kan gonta-i FIAT, Movistar, dll. Ndak pasti. Bisa aja sekarang pasang Movistar, tahun depan ganti Shell kan ya lucu, padahal misalkan di YIMM jualan NVL ala Movistar bahkan masih ada stok sampai tahun depan, sedankan sponsor utama sudah bukan Movistar. Kan lucu. xixixixixi …

  7. Nambah satu lagi kasus ditubuh yimm… Tragis banget nasib konsumen yamaha, inden lama, upping price, service php R-series, php hadiah… Kalo masih begitu, siap-siap aja konsumen pada kabur, dan ahm bisa makin sumringah… Wakwaow… 🙂

  8. BT 130 yang kaya gimana ya om? bru denger ada battlax bt 130??lagian R15 itu velg belakangnya 3.5 Inchi pake ukuran 150 Untuk belakang masih bisa asal 150/70 sedangkan setau ane S20 itu cuma ada 150/60 dan kalo tu ban dipaksain dipasang yang ada malah nge donat CMIIW.

    • masalah ngedonnat atau ga itu ban s20 konsumen kayaknya ga bakalan mempermasalahkannya deh. yg konsumen tau kan dijanjiinnya itu ban dari pabrikan motornya sendiri. ini janji pabrikan ke konsumen loh, kalo janji dari dealer mah ya you know lah tapi saya tekankan lagi ini janji dari pabrikannya langsung ketika promosi.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..