Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrr.. Pada artikel sebelumnya KBY bilang kembali bermain motor dengan memilih Honda Beat karbu di tahun 2008, alasannya ada di artikel yes. Nah setelah menemukan kembali keasikan geber di atas roda dua, timbullah keinginan lebih! Ya namanya pake skutik 110cc mau sekenceng apa sih? Wkwkwk.. Terkenang akan Honda Tiger 2000 yang sempat dimiliki pada tahun 94, langsung deh ingin motor sport lagi tapi tipe fairing! Pilihannya jatuh ke Honda CBR150R Repsol CBU, apa alasannya? Cekidot..

GAIRAH GEBER HADIR KEMBALI

Setelah kembali menemukan asyiknya berkendara di atas motor, yang tadinya kebutuhannya hanya untuk pergi pulang kerja, titik A ke B, kini meminta lebih. Honda Beat karbu yang tidak lagi standar ternyata tak mampu memberikan keinginan lebih, yaitu ngebut! Hehehe.. Ya elah mbeat mberrrr mau seberapa kenceng sih 😀

Timbul keinginan memiliki motor yang lebih kencang, ogah bebek, eranya sudah lewat ngah ngah. Ingin motor sport tapi kalau bisa bukan jenis naked, model seperti itu sudah puas saat memiliki Honda Tiger 2000 dahulu.. Jadi apa dong?

Lagi lagi terbentur bujet euy lads.. Yang jelas si Beaty mau gak mau kudu dilepas buat tambahan motor baru nantinya. Mulailah cari cari iklan di tabloid atau majalah, kumpulin brosur kalau lagi jalan jalan, waktu itu internet belum booming kaya sekarang, pemakaiannya terbatas dan kuota mahal coy kkekee.. 

PILIH PILIH MOTOR SPORT

Sebenarnya pilihan gak banyak deh sekitar tahun 2009-an, bener gak lads? Honda punya CBR150R dan CBR250R CBU yang tau sendiri lah harganya. Kawasaki Ninja 250? Tobat..sultan itu mah. Yamaha? Eranya Vixion, Byson, R15 sudah ada belum ya? Pengen motor kenceng 150-200cc tapi duit terbatas ya gini dah wkwkw..

Dengan dana sekitar 15-18juta jelas ga banyak pilihan, sedihnya saat itu.. Akhirnya pilihan mengerucut ke dua motor, Yamaha Byson dan Bajaj Pulsar 220. Terus aja dua motor itu digali info sebanyak banyaknya.. Akhirnya Byson dicoret karena mesinnya gak banget dan banyak yang bilang lemot, padahal desain sudah kena di hati. Sementara ga tau kenapa kok Vixion gak kepingin. 

Akhirnya makin mantap mau ambil Pulsar 220 lads, sebenarnya secara desain kurang kena, tapi mesin 220cc tenaga oke, perawatan nomor sekian dah, toh tampil bedanya sudah dapat. Trus diskusi deh sama temen anak mobil di klub JFC yang demen main motor juga, itu loh masbro Seno alias Sentot yang punya CBR250R merah maroon. 

HONDA CBR150R REPSOL KARBU TERPILIH!

Eh ternyata malah diracunin sama doi, eh tot daripada Pulsar mending lo tebus aje nih CBR150R Repsol gue.. weleehh bener juga. Dari sisi manapun ya menang banyak sih, CBU, jarang di jalan dan yang jelas, kenceng!! Huehehehe..

Yah akhirnya jadilah si CBR150R Repsol CBU ditebus dengan harga sobat plus uang muka hasil penjualan Honda Beat karbu – oia jual skutik ini gampang banget, gak pake iklan, cuma minta tolong sodara tawarin, dua hari dah ada yang ngebet beli gak pake liat fisik, cuma lewat foto doang wkwkkw.. Ajib. 

Itu lah ceritanya pertama kali KBY punya motor sport fairing lads, artikelnya sudah terbit lama banget, link juga udah ada di atas, tinggal klik aja review Honda CBR150R repsol karbu.. Setelah si CBR ini sudah pada tau ceritanya belum, motor apa berikutnya yang diicer? 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

27 KOMENTAR

  1. zaman itu Suzy FXR udeh discontinue penjualannya yah Mang ? kata temen yg pernah punya ajib tuh si FXR

  2. Dari cerita bersamboeng ini dapat saija simpoelkan bahwasannja KBY itoe memang FBH adanja…harap makloem.
    Ngah ngah ngah😁

  3. Ganteng beuttt nih si cbr repsol karbu. Pas banget dimensinya mungil gak kedodoran. Tapi sy yakin ini cbr gak pake oli repsol.

  4. Rentang taun sgtuan FXR bukan nya udah kluar ya? Paling kece dan canggih di jaman nya. Cuma jarang sih unitnya. Pernah tes keduanya. CBR enak ramping, tarikan joss. FXR krasa banget aura “moge look”nya.

  5. yg salah dari cbr tua ini cuma satu… mukanya kurang dikittt aja ama lampunya redup

    selalu kalau mw naksir liat motor lain, buntut nya ituloh adududu gabakal ada lagi yg punya secantik cbr tua ini desain buntutnya

  6. salah 1 motor impian yang ga kesampean beli (setelah FXR). tapi lebih suka FXR sih, uda nyoba soalnya. sayang 2002 edisi terakhirnya

  7. @babeh umar iya beh.. kangen artikel asyique masyuque nya mamang kobay, beh hahahahahahahhh

  8. Motor bharian kuli ane itu mah mang.. cbr badai yg klo nyerpis di bengkel nya bang patul pitline

  9. Ganteng, kenceng, ringan, Yang pake auto ganteng di jaman nya…..

    Dibeliin Bokap buat kelulusan kuliah tahun 2009, pake harian buat ngantor awal2, lah kok bonyok ya biaya perawatannya?? Akhirnya beli beat buat harian, hehe tebalik ya sama mang kobay.

    Buat yang bilang kenapa ambil CBR dibanding FXR waktu tahun segini? Gampang kok jawabannya, jelas lebih keren pake cbr dibanding fxr, masalah ada Minerva yang mirip2, ga ngaruh kok, cewek aja tau beda nya 😁
    Belom lagi masalah nyari sparepart nya, cbr karbu gampang nyari nya (biarpun mahal pake banget)

    FXR Pamor nya baru naik lagi kira2 2012an lah, itu pun yang mau beli yg ngerti2 aja.

  10. Ganteng bgt ni motor,sasisnya itu loh bikin kekar,eh pas dilokalin malah pake trelis trelisan…

  11. dan sekarang akuh mengincar Karbu nya untuk di tempel di NMP koehh,, biar josss tapi tetep standar.. heehe
    males pake PE, mosok punya motor yg teknologi nya sedikit lbh maju (karbu vakum) malah diturunin teknologi nya sama yg lbh tua (walau emg gahar, tapi borossss) – karna pake karbu vakum itu ibarat pake motor yg throttle by wire, biar gas di betot smpe mentok tp gas naik nya sesuai kebutuhan mesin, hahayy (menghibur diri…)

Yuk Tinggalin Jejak Lads..