Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Kawasaki Ninja 250 4 silinder alias ZX25R memang tidak sedikit yang menantikan, menantikan dan akan beli, bukan cuma nunggu doang hehe.. Para fans menunggu dan menunggu, hingga akhirnya sang motor beneran tampil di Tokyo Motor Show 2019 1 minggu lalu (baca: Kawasaki Ninja ZX25R Tampil Di Tokyo Motor Show 2019). Begitu hadir, langsung para pecinta motor sport dan mayoritas FBK (fans boy Kawasaki) melakukan inden di dealer Kawasaki yang mereka tau dengan menyetorkan sejumlah uang. Tapi mengapa Kawasaki Indonesia justru melarang konsumen melakukannya? Cekidot..

Namanya sudah ngincer, adalah hal yang sangat lumrah jika produk yang dinanti akhirnya hadir, karena sudah ketauan bentuk “binatangnya” jadi banyak yang berpikiran barangnya bakal ada dan tinggal tunggu waktu resmi untuk rilis termasuk pengumuman harganya. Yang jelas, bagi mereka yang sudah menyetorkan sejumlah uang ke dealer Kawasaki untuk sang Ninja ZX25R berarti sudah paham perkiraan harga, dan biasanya pantang mundur begitu harga resminya sudah rilis – kecuali karena 1 dan lain hal. Misal ketauan bini wkwkkw..

Kawasaki Indonesia Malah Melarang

Why oh why? Kenapa malah gak boleh? Kan terserah konsumen, mereka yang punya duit dan dealer Kawasaki juga beberapa sudah open order untuk inden bagi konsumen, kenapa Kawasaki Indonesia malah melarang inden Ninja ZX-25R? Apa karena yang di Jepang itu baru sekedar konsep?

Ternyata alasan Kawasaki Motor Indonesia itu seperti di bawah lads.. menjaga dan mencegah agar konsumen Indonesia tidak kecewa, kecewa di sini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, misal

1. Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder gak jadi rilis

2. Harganya jauh di luar dugaan

3. Proses produksi dan rilis masih sangat jauh

4. Atau bisa juga Spesifikasi nya tidak wow

Jadi larangan tersebut memang lebih ke antisipasi aja sih lads.. tapi hal ini juga bisa jadi sebagai sebuah strategi yang dilakukan oleh pabrikan. Dengan melakukan pengumuman seperti ini bisa jadi seakan akan mengkonfirmasi bahwa ZX25R alias Ninja 250 4 Silinder memang akan ada dan akan dijual, hanya saja perkara harga dan kapan dirilis belum dipastikan..

Lumayan kan sebagai Psy war buat kompetitor hehe.. ayo ngacung siapa yang udah inden bahkan nyetor duit ke dealer Kawasaki?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

37 KOMENTAR

  1. Ohh, pantesan waktu saya datang ke dealer kawasaki langsung ditolak,, jadi saya tanya,
    “Kok ditolak sih mbak ? Kan saya mau inden ZX25R nya…”
    si mbak sales menjawab ” yaahh, gmn ya mas,, anu..”
    “Apa kawasaki pusat yg ngelarang, mbak ?” sambung saya.
    “Bukan itu masalahnya mas, tapi masalahnya uang yg mas bawa ini uang monopoli… tuh liat !” kata mbak salesnya kesel.
    Seketika saya disambit pake sendal swallow. 😤

  2. Kenapa dilarang ? Karena itemnya takut ghooiiiiiibbbbbbbbbbbbbb…. ky bbrp hape siooomiiiiiiiiii….. !!!!!!!

  3. Saya pikir tadinya ini startegi kawasaki, biar “terlihat” bnyk yg indent. Kan semua jd tertarik.
    Tapi stelah saya tanya” di dealer pusat daerah madiun, trrnyata ada bbrp yg sudah indent 😅 pdahal bukan kota gede seperti surabaya.

    Dan prlu dicatat, bahwa utk urusan motor sport. Konsumen kawasaki ini termasuk bukan tipe konsumen yg “heboh” di medsos. Mereka ada uang beli, gk ngurus dgn yg lain.
    Kasus w175, yg trnyata utk ukuran segmentasi bnyak juga yg beli, pdahal dihajar habis”san di medsos 😁

  4. Aku bahagia ternyata yang ditakutkan para suami di dunia ini sama dan ngelesnya juga samaaaaaaa. Huuaaaaahahahahaaaahaaaaaaa……

  5. Gua udh inden 2 minggu yg lalu,.alhamdullilah skrng udh datang motornya drmh,.honda scoopy

  6. Sepertinya sengaja KMI biar produk sebelah tidak laku untuk tutup target penjualan akhir tahun mereka karena para konsumen menahan dananya untuk beli Ninja ZX-25R yg kemungkinan besar launching resmi nya pada Kawasaki Bike Week 2020 heheh

  7. Urang udah nyetor panjer mang…tapi duitna dibalikeun deui ku dealer..tapi untungna asup waiting list prioritas karena udah serius mau beli 🤪🤪🤪

  8. kecuali karena 1 dan lain hal. Misal ketauan bini wkwkkw..??

    Kalo yang buat sering khilaf, ada istilah lebih mudah minta maaf dari pada minta izin, kalo istri ngambek, ajak shopping ke mall juga beres, wkwkwwkwk

  9. Baru baca artikelnya aja menteri keuangan udah interogasi.. karena ada keutuhan rumah tangga yg harus dijaga jdnya gak jadi beli ah (sobat mending)

  10. Judul artikel yang sebenarnya adalah :
    Blogger Charming Gatel Ingin Inden Kawasaki ZX25R 4 Silinder, Kenapa Kawasaki Indonesia Malah Melarang?….

Yuk Tinggalin Jejak Lads..