Kobayogas.com – Hola lads Salam geberrrr… Yamaha memiliki asa dan potensi sangat besar di sirkuit Chang Buriram Thailand musim 2019 ini.. 2 pembalapnya berada di posisi 1 dan 2 dalam babak kualifikasi, 1 lagi ada di posisi ke 4.

Lap 1, Fabio lakukan good start, Marquez juga langsung susul Vinales ke posisi 2, Vinales melawan sempat menyalip namun melebar dan tersalip Marquez lagi. Posisi sementara Quartararo, Marquez, Vinales, Dovizioso, Morbidelli, Mir, Rossi, Rins, Petrucci.

Lap 2, Marquez menyalip Quartararo d straight namun melebar di ujung straight dan Quartararo kembali menyalipnya. Belum ada perubahan posisi di lap 2 hingga 3 lads..

Masuk lap 4, Rossi di posisi ke 7 menyalip Joan Mir di satu kugan ke kanan, membuatnya naik ke posisi 6. Semantara yang lainnya tidak ada perubahan posisi hingga lap ke 6. Di lap ke 7, Rins berhasil naik ke posisi 7 setelah menyalip rekannya, Joan Mir.

Kalau Marquez yang memimpin mungkin akan banyak yang bilang, bosen.. Turing, matiin tv dlsb.. tapi untunglah ada Quartararo yang terus memimpin (Turing) hingga lap ke 8 meskipun dkintilin terus Ama MM93 sehingga kata kata ‘bosen & turing’ tersebut bisa tiba tiba ilang dari kolom komentar dimana dan apapun medianya..

Lap 11, Rossi tersalip Alex Rins lads, Rins Naik ke posisi 6, tak lama Mir pun menyusul dengan menyalip Rossi juga. Sang legenda turun ke posisi 8 euy..

Seperti yang KBY bilang di artikel sebelumnya, Yamaha sangat kuat di Buriram Thailand ini, bukti Quartararo membuat gap yang lumayan dengan Marquez dan pembalap belakangnya adalah bukti. Begitu juga dengan Vinales yang sulit terkejar oleh Dovi hingga lap 12. Bahkan Dovi terus dikuntit oleh Morbidelli dari Yamaha juga.

Lap 12.. Marquez makin cepat, dia mulai menyerang Quartararo, tapi F¼ tetap tenang dan kalem.. Marquez terus meneliti kekurangan Fabio dan menunggu momen yang tepat, meskipun cukup berada di posisi 2 atau 3 untuk menjadi juara dunia lebih awal di Thailand ini.

Lap 16, kembali Marquez menyerang Quartararo, gapnya makin tipis sekarang. Mampukah sang calon juara MotoGP 2019 itu menyalip Quartararo 20? Sementara itu, Rins kembali naik! Morbidelli tersusul dan Rins naik ke posisi 5, luar biasa..!

Rins kini mengincar posisi Dovizioso yang berada persis di depannya, untuk mendapatkan posisi ke 4. Lumayan karena Vinales terlalu jauh untuk dikejar.

2 lap terakhir, Marquez terus mengintip momen terbaik untuk menyalip Quartararo yang sangat sangat rapih dan menutup semua celah untuk disalip.. tapi di lap terakhir, satu tikungan lebar ke kanan, Marquez berhasil menyalip Quartararo.. terus memimpin hingga Tikungan terakhir Quartararo kembali menyalip dari sisi dalam! Dapat kah? Ternyata agak melebar dan Marquez membalas dengan cara yang sama dari sisi dalam dan terus di depan hingga garis finish! Ediaaann.. Marquez menjadi juara Duna MotoGP 2019!!

22 KOMENTAR

  1. Tumben cepet 😁 puig manyun melihat marc duel. Kalau ga salah dengar, marc mengatakan mengabaikan target juara dunia. Targetnya adalah menang saat race di buriram 🙄

  2. Pdhal dlm keadaan nahan sakit, mknya suruh lebih nyari aman dgn tujuan liat posisi dovi aja. Tp masih aja bermain” dgn resiko, emang mental marq ini kuat di battle ataupun diluar lapangan.

    Atau jgn” jatuh&sakit nya settingan? Drama?…. 😂
    Toxic..toxic…toxic bener dah yg ada dikepala orang” itu.
    Jatuh dalam kecepatan dan keadaan sprti itu dibilang utk buat drama? Mana ada orang segoblok itu, memprtaruhkan nyawa hny utk drama 🤔

    Maap kang kobay, abis liat fans instagram, jd ikut”tan darah tinggi 😅

  3. saya mah baru mang komen di sini….baru kemaren saya buka2 blog…biasanya buka primbon mang……hahaha

  4. Kalo marc marquez tahun depan 2020 jurdun motoGP lg, akan sama jlm juara valle sebanyk 9x.

    Apakah fans rossi akan panik?? Krn terlewati jumlah juara Dunia Moto GP Marc Marquez??

    Umur Marc : 26 thn.
    Umur rossi : 40 thn.

    • Jangankan taon depan, taun ini aja udah pada panik kok, salah satunya kalimat kalimat yang nyuruh Marquez pindah tim – kalau dia mau disebut pembalap hebat..

      Semua ada eranya, akan lewat pada masanya. Gw pun pecinta Rossi pada jamannya, sayang yang fans buta susah move on.. ga bisa terima kalau ada rider yang lebih hebat saat ini wkwkkw..

      5 tahun lagi belum tentu eranya MM93 kok, dan kalau saat itu ada rider yang memang lebih baik dan cocok jadi idola, gw mungkin akan idolain dia..

  5. Itu puig nonton kaya kesel gitu sama markes…..
    Emang mental nya dasyat banget si markes ini. Ga yakin pembalap lain bakalan kaya gini kalo di posisi match point.

    Yes era 201X ya eranya Marquez. 6 juara di 7 tahun premier class.

  6. Se7 Kang Kobay..dulu gw juga Fans Pakde Oci..semenjak di Nastro Azuro..sampe di Repsol yg pake RC211V..mulai di yamaha udah gak terlalu fans..
    Skrg pindah haluan ke MM93..sempet seneng liat Mir36..tapi kalah kinclonk sama F1/4..hehe

  7. Kalok gua dulu penggemar pedro atau H 😂 berhubung ada marc sekalian dukung yang jago..kalok pulang k tempat ortu..
    Bokap penggemar rosi dah kaga nonton motogp lagi karena gua teriak2 Marques honda…marques honda wkwkwkw 😂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..