Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Masih ingat artikel Honda Winner X 150 versi Vietnam? Dimana bebek sport yang di Indonesia bernama Supra GTR tersebut berubah bentuk dengan Big Minor Change dimana lampu depannya turun ke tebeng laiknya Honda ADV atau Vario. Bagaimana dengan di Indonesia? Honda Supra GTR150 2019 terbaru sudah pernah KBY bahas kalau bocoran yang didapat tidak ada perubahan besar dari sisi desain laiknya versi Vietnam, dan ternyata terbukti adanya hehe.. Jadi apa dong yang berubah?

HONDA SUPRA GTR150 2019

Penyegaran desain yang lebih agresif sporti pada New Honda Supra GTR150 dapat ditemukan pada Front Cover dan Tailight (lampu rem). Desain berbeda pun disematkan pada bagian Fender belakang yang disandingkan dengan lampu sein terpisah sehingga memberikan kesan motor sport sesungguhnya. Yup, sebelumnya menyatu dalam 1 lampu,, sayangnya… terlihat belum LED tuh, kalah sama Vario 😀

Full Digital Panelmeter seperti milik Sonic hadir menggantikan versi lawas dengan RPM jarum. Ini soal selera, KBY lebih suka versi jarum sih. Well setidaknya kesan hi-tech terlihat dan tidak terkesan tertinggal dari saudaranya yang sudah duluan full digital. Melihat bentuknya sepertinya belum model negative display laiknya Vario.

 

“Kami berharap model ini dapat semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari” ujar Thomas, Direktur Marketing AHM.

SPESIFIKASI MESIN SUPRA GTR150 2019

New Honda Supra GTR150 2019 masih mengusung mesin spek lawas, yaitu 150cc DOHC 4-valve dengan transmisi 6 kecepatan. Tenaganya ya masih sama yaitu 12,0 kW (16,3 PS)/9.000 rpm dengan torsi 14.2Nm/6.500. Supra GTR150 terbaru memiliki akselerasi yang responsif yakni 10,7 detik untuk jarak tempuh 0-200m dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 122 km/jam.

Konsumsi bbmnya masih sama juga, mampu menjelajah hingga 42,2 km/liter  dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3. Ban masih sama, depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar.

HARGA NEW HONDA SUPRA GTR150 2019 TERBARU

New Honda Supra GTR150 hadir dengan 4 varian pilihan warna, pada tipe Exclusive yakni Matte Red dan Matte Silver dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 23.685.000. Sementara untuk tipe Sporty, pilihan warna Spartan Red dan Gun Black dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 23.435.000.

Seee… yang berubah cuma bagian buntut dan speedometer, bagian depan gak dicolek sama sekali alias tidak ada persamaan dengan Honda Winner X Vietnam. Berarti bocoran yang KBY kantungi tempo hari (baca: Jangan Berharap Lebih Honda Supra GTR 150 Akan Berubah) ya bener adanya kekeke..

Artinya, AHM sendiri melihat si Supra GTR 150 ini memang bukan lagi kelas yang dapat diharapkan dari sisi jumlah penjualan, so opini KBY tepat, sentuhan anyar sang New Supra GTR150 2019 terbaru ini hanya sekedar saja hehehe..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

19 KOMENTAR

  1. Kenapa makin kesini motor2 honda warnanya cm basic hitam sekitar 60-70%, merah/ putih 25% sisanya striping sm debu. Giliran skupi full colour

  2. Jelek bgt belakangnya
    Hadeeh
    Mestinya sein led ala cb150r, lampu rem kecil n lancip, bru dah cakep, ini kyk melongo bgini???
    Cakep gambar kartunnya malah
    Kecewa bgt dah

  3. Blm ada alasan yg kuat bwt pindah k GTR, msh setia dgn new Mx King lbh manis tp sadis. Lampu rem sepintas mirip new x-ride macam bol bebek 🤭. Gw cinta new mx king tnp peduli market sales Honday lbh tinggi. Ibarat milih bini, klo gw kata cakep dn semox orang mo bilang apa ga ngaruh. Orang pny selera sendiri”….😜

  4. Target marketnya ga jelas, kalau kaum muda justru kaya desain vietnam lebih ngena
    Lah ini mau nyasar ke bapak bapak mungkin

Yuk Tinggalin Jejak Lads..