Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Meski bertarung di kandang sendiri, tim MotoGP asal Italia dengan pembalap orang Italia yaitu Ducati, tak mampu berbicara banyak di sirkuit yang disebut sebut sangat dekat dengan Yamaha ini. Dan memang terbukti, selain Ducati bersama Dovizioso tak berkutik, 4 pembalap andalan Yamaha mampu berada di depan sepanjang balapan. Hanya 1 pembalap non Yamaha yang terus menerus bersaing memperebutkan posisi juara berebut dengan Quartararo, yaitu Marc Marquez di atas Honda RC213V! Dan di lap terakhir, Baby Alien ini mengakhiri perjuangan Fabio Quartararo yang amazing sepanjang balapan!

Hampir saja Prancis berpesta di san Marino Italia dalam MotoGP 2019. Andai menang Quartararo, maka dia akan menjadi juara seri termuda setelah Marquez di tahun 2013 lampau. Sayangnya orang Spanyol lagi yang jadi juara, dan orangnya ya itu lagi, Marc Marquez..

Saat lampu padam, Marc membuat start yang baik, dari posisi kelima langsung bisa naik ke posisi 3 di belakang Vinales yang disalip Fabio Quartararo. Performa Quartararo sendiri dapat dikatakan amazing! Terus memimpin dari awal balapan hingga last lap dimana dia harus berjibaku dengan Marquez dan akhirnya harus mengakui kalah pengalaman dari juara dunia 7 kali tersebut. Marc sendiri sudah cukup pait kalau harus kesusul di tikungan akhir yang ketiga kalinya wkwkkw, makanya ngintil terus hingga akhir.

Vinales tersusul oleh Marc tak lama dari balapan, dan hingga akhir pemegang pole position tersebut gagal mendekati baik Marquez maupun Quartararo. Pun begitu performa Yamaha di San Marino ini bisa dikatakan luar biasa.. 4 pembalap Yamaha dari Quartararo yang tim satelit, Vinales, Rossi dan Morbidelli menguasai rombongan depan.

Kemana tim lain selain Honda-nya Marquez? Ducati melempem, Suzuki juga, Rins malah crash, Honda selain Marquez? Hehe.. gak keliatan, Nakagami crash juga.. so suka gak suka, sejauh ini, mau apapun sirkuitnya, Ducati oriented lah, Yamaha friendly kek, atau Suzuki banget yang bertarung di depan ya Marc Marquez, apalagi kalau sirkuitnya pas buat Honda, Marc akan ngacir paling depan.. Marc emang baby alien..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

18 KOMENTAR

  1. so suka gak suka, sejauh ini, mau apapun sirkuitnya, Ducati oriented lah, Yamaha friendly kek, atau Suzuki banget yang bertarung di depan ya Marc Marquez,

    saya suka
    saya suka

  2. Ane fans VR46 Mang … secara beda dikit gantengnya hahahahaha

    Tapi ya tetaplah kudu angkat topi sembari tepok tangan kasih selamat buat MM93 yang beberapa tahun terakhir sangat dominan di MotoGP

    Baby Alien … Baby Monster … Bocah Ajaib … you name it

  3. gara gara nyesek dua kali niat ngacir malah dibuntutin dan lalu dikadalin, akhirnya marc sadar dan akhirnya mengubah haluan taktiknya jadi yg menguntit dan menjepit di akhir…Kemudian ahhhaayyyy, strategi tersebut jitu dan poin masuk ke dalam kantong…. heuheu

  4. Tumben komen gk rame mang…
    Biasanya artikel/berita nyingung” rossi pada rame ribut minta ampun… Wkkk… Peace.
    Atau jgn” udah lelah, mulai terbiasa.

    Dan jg tumben nulis berita motogp

    • Gak selalu sih, kalau lagi nonton live depan tv ya sambil ngetik, kalau nontonnya di jalan ya diinget inget trus bikin ntar atau bsknya..

      Kalau ga nonton? Tergantung, lagi pengen ya bikin wkwkwk…

  5. pas 10 lap terakhir keliatan bgt kl marc cuma nunggu moment. entah saving ban atau bensin yg jelas jgn sampe hattrick di tikungan terakhir lagi hehe dan memang kali ini doi berhasil . joss lah mamakes and big applause buat si fabio seprapat

Yuk Tinggalin Jejak Lads..