Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ternyata bicara kapasitas mesin motor yang mahiwal alias nyeleneh bukan hanya milik Yamaha saja.. Yamaha punya Aerox, NMax, Vixion dan R15 yang berkapasitas 155cc, ternyata Suzuki juga punya loh, tapi di India, namanya Gixxer 150. Sosok terbaru Suzuki Gixxer 150 2019 terpantau jelas dalam lensa kamera, terlihat paling signifikan perubahannya adalah lampu depan. Cekibrot dulu kuuuy..

Meski kapasitas murni dari mesinnya 155cc, tapi sebutan untuk sport Suzuki di India ini tetap Suzuki Gixxer 150 bukan Gixxer 155. Yaaa mirip Yamaha R15 lah, kan gak jadi R155 hehe. Gixxer 150, Sport yang namanya sempat mengguncang dunia pemotoran karena sesungguhnya tidak pantas menyandang nama besar Gixxer tersebut terekam kamera saat parkir, entah sengaja atau tidak yang jelas keliatan banget lah hehe.

Suzuki Gixxer 150 2019 ini notabene sebuah motor naked bike dari Suzuki Gixxer 150SF fairing yang rilis di bulan Mei 2019 lalu. Tapi namanya ubahan, pasti ada perbedaan, dan Gixxer 150 ini memutuskan menggunakan lampu depan berbentuk persegi panjang ke bawah. Setelah dipikir pikir kaya pernah liat dimana, ternyata kaya headlamp Honda Zoomer X ya? tapi bedanya si Gixxer 150 2019 ini bertingkat, lampu dekat dan jauhnya terpisah.

SPESIFIKASI SUZUKI GIXXER 150 2019

Gixxer 150 terbaru 2019 ini menggantikan versi lawas yang sudah memiliki masa bakti selama 3 tahun, intinya memang sudah saatnya dilakukan penyegaran lads. Nah karena setali tiga uang dengan saudaranya yang fairing, maka mesinnya pun salome alias dipakai rame rame.

Untuk spesifikasi mesinnya, Gixxer 150 new 2019 ini mengusung mesin 154,9 cc 1 silinder SOHC berpendingin udara dan memiliki 5 percepatan. Power maks motor ini mencapai angka 14.1ps@8000rpm sedangkan torsinya 14.0Nm@6000rpm. Meski belum ada spesifikasi resmi namun naked bike seharusnya lebih ringan dari fairing yang punya berat 146 kg dan muat 12 liter BBM.

BAGUS MANA DENGAN GSX SERIES DI INDONESIA?

Belum ada info lebih lanjut kapan motor ini akan dirilis secara resmi, tapi Suzuki Gixxer series ini menjadi produk global dan diekspor ke berbagai belahan dunia, termasuk Asia Tenggara, Jepang, China, hingga ke bagian negara-negara di Amerika Latin. Terakahir, menurut lads desain Gixxer facelift ini bagusan mana dengan motor sport Suzuki di Indonesia seperti GSX-S150 atau GSX150 Bandit?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

13 KOMENTAR

  1. Bandit cukup facelift pake lampu depan ini sm jok tandem..yakin deh bakal sering2 ketemu di jalan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.