GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya teka teka terkuak juga, sebelumnya ada 3 prediksi akan motor terbaru Honda yang akan hadir pada hari ini di bilangan Kemayoran Jakarta, salah satunya ya Honda K0JA alias Honda Genio 110, skutik sempalan lain dari jenis yang mirip dengan Honda Scoopy. Honda Genio 110 ini ternyata gak cuma desainnya saja yang baru, ternyata mesin dan sasis pun benar benar baru..

Honda Genio 110 mengusung konsep desain Casual Fashionable, yang akan menjadi trend dan identitas bagi generasi muda Indonesia yang energik dan full aktifitas. Mengandalkan desain Yang stylish dan kompak tanpa melupakan performa dan efisiensi bahan bakar.

MESIN DAN SASIS BARU

Honda Genio 110 terbaru mengusung mesin esp generasi baru berkapasitas 110cc lads. Jadi klaim AHM, meski kapasitas mesin serupa dengan beat Dan Scoopy, namun merupakan mesin yang benar benar baru, generasi terbaru dari esp series nya Honda.

Dan tidak hanya mesin, platform atau sasis juga baru, mengusung teknologi bernama eSAF (enhance Smart Architecture Frame), frame yang baru pertama kali diaplikasikan di Indonesia. Frame eSAF sendiri punya kelebihan yaitu ringan, lincah dan nyaman dikendarai.

Disebutkan, mesin generasi baru ini irit penggunaan pelumas alias Oli, karena cuma 650cc doang olinya.. wah mesinnya kompak nih .. jadi inget CBR250RR..

FITUR DAN TEKNOLOGI HONDA GENIO 110 BARU

Honda Genio mengusung fitur dan teknologi kekinian, seperti lampu depan sudah LED, lampu belakang yang stylish, speedometer full digital yang serupa dengan bentuk dari speedometer Honda Rebel, serta ECO indikator. Sayang fitur speedometernya tidak ada MID, terlalu sederhana.

Fitur lainnya adalah sbb:

  • Bagasi luas 14 liter
  • Power charger (sayangnya di dalam bagasi)
  • Fitur standar lainnya; brake lock, shutter key, CBS, side stand switch.
  • Sudah dilengkapi teknologi ISS dan ACG starter

Spesifikasi Honda Genio 110

Mesin generasi terbaru dari esp series menghasilkan tenaga sebesar 6,6kw/7500 dengan torsi sebesar 9,3Nm/5500. Top speed Honda Genio 110 ini diklaim AHM mampu mencapai 94km/jam..

Tangki bensinnya 4,2 liter dengan konsumsi bbm 1:59,1 berdasarkan hasil test internal dengan metode ECE R40. Bused irit yaaak.. oia mesinnya sudah euro 3 compliance lads.

HARGA HONDA GENIO 110

Naaah sekarang Kita menuju ke harga sang Genio 110 ini lads.. berapa kah AHM membandrol skutik terbaru mereka tersebut?

Honda Genio 110 punya dua tipe CBS dan CBS-ISS dengan total 11 Varian. Genio dihargai mulai dari Rp. 17,2 juta (tipe CBS) dan Rp. 17,7 juta (tipe CBS-ISS).

Hmmm melihat desainnya sih sekilas mengingatkan kita pada Suzuki Let’s yak? Another ATM machine dari Honda kah? Kita tunggu Aja dulu deh sesi test ride nya nanti yak.. ternyata pelataran hotel disulap jadi trek test ride wkwkw..

andai led lebih ciamik nih

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

34 KOMENTAR

  1. Kenapa harus di jok nya tempat charge hapenya , apa ngga bahaya ya… secara kadang hp di charge di atas kasur aja panas banget apalagi yg di jok yg ketumpuk jas hujan dll.

  2. Edun…
    1:59 km/ltr kalo wak haji tmcblog yg ngetes malah bisa sampai 1:65 km/ltr nih😬
    ini motor mesin imut makanya olinya cuma 650ml tapi speednya kok bisa sampe 94 km/jam ya…?

  3. Perediksi..ini jadi mesin atm lagi mang 😂 apalagi dg bandrol segitu..pluz mesin lebih dari beat atau skupi. Lupakan led belakang ,karena udah banyak led yang tinggal colox 😂
    Masih penasaran nih mang..2 motor baru berikutnya 😂
    Gerak cepat aja mang brojolin artikel 😂 kalaupun baru siap judul dg 1 buah foto..langsung bikin artikel , selebihnya diupdate2 saja 😂 pizzz

  4. tarikan design almarhum suzuki lets ditangan honda pasti laku.
    sama kasusnya dngan almarhum smash revo yg gagal gacor. direvo fi malah gacor

  5. Stroke nya panjang beneeeer. Buat top speed bakal ngempos gak ya? Yang stroke 55, 58 an aja suka ngempos, lha ini 63mm. Paling diberatin roller nya

  6. dari jaman pertama brojol suzuki nex udah 650ml kapasitas olinya… jadi enak kalo mau ganti oli bisa pakai oli sisa2 mobil/motor yang kadang kelebihan wkwkwk… cuma setengah liter lebih dikit.

    desainnya kurang suka, dibanding fino aja bagusan fino (tapi bosen sih) apalagi kalo dibanding scoopy. mudah mudahan ga senasib sama beat pop.

  7. @Ardiantoyugo
    “Katanya terbukti kartel kok harga Honda Giono tetep mahal ya…”

    karena pada dasarnya menurut saya soal kartel kemarin cuman ajang cari pemasukkan aja, bukan untuk hal lain. iykwim

  8. ngecas hpnya dimatiin gan, supaya batrenya cepet penuh. Supra X 125 ane aman2 aja dah buat ngecas hp

  9. mantap ni skutik! penasaran sama rangka baru eSAF yg pertama kali ada di indonesia, pasti mantap dan ringan, nyaman banget kalo bermanuver

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.