GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta motogp, ternyata prediksi KBY di artikel kualifikasi kemarin meleset, semua gara gara 1 pembalap, yaitu Jorge Lorenzo yang melakukan kesalahan saat balapan baru masuk lap ke dua. Di satu tikungan ke kiri, Lorenzo kehilangan grip pada ban depannya dan membuat 3 pembalap lainnya ikutan terjatuh.. Tercatat selain Lorenzo yang ikut crash adalah Dovizioso, Vinales dan Valentino Rossi.. Sementara di akhir balapan, Marquez ngacir sendirian di depan dan jadi juara di MotoGP Barcelona Spanyol 2019 .

KBY ketinggalan 10 menit, untungnya rekan rekan di grup wasap memberikan update berupa posisi terakhir termasuk insiden Jorge Lorenzo di tikungan ke kiri. Berkat video tersebut, KBY jadi paham insiden yang terjadi wkwkkw..

Diceritakan saat memasuki lap kedua, Dovizioso yang melambat saat masuk tikungan mampu disusul oleh Marquez. Lorenzo yang melakukan start baik saat itu sedang di posisi keempat di belakang Vinales. Melihat celah, Lorenzo mencoba ikutan masuk dari sisi dalam – seperti yang dilakukan Marquez – untuk menyalip Vinales sekaligus Dovizioso.

 

Malang, entah memang ban belum panas, aksi Lorenzo malah membuahkan insiden, terlihat pada video, Lorenzo kehilangan traksi pada ban depannya, akibatnya dia jatuh dan motornya menabrak Dovizioso, menyentuh motor Vinales dan.. Rossi yang kurang beruntung.

Terlihat sebenarnya Rossi mencoba mengurangi kecepatan dan menghindar ke sisi luar trek, namun derasnya luncuran Honda RC213V milik Lorenzo membuat motor Rossi ikut terdorong, ban belakang Yamaha M1 nya melindah ban depan RC213V dan akhirnya ikutan jatuh.

Hanya saja kalau melihat insiden milik Rossi, seharusnya sang legend masih bisa bertarung yak, kayaknya sih gak rusak amat M1 nya.. yah hanya Rossi dan timnya yang tahu. Berkat aksinya, Lorenzo tentu menjadi public enemy no 1, dari pendukung Rossi, Dovi hingga Vinales.

BANYAK YANG CRASH DI MOTOGP BARCELONA 2019

Sebenarnya tak hanya Dovi, Vinales dan Rossi saja yang crash lads, tercatat yang KBY ingat ada Crutchlow, Morbidelli, Syahrin dan lain lain.. Pokoknya sebelum Crutchlow crash itu, pembalap yang ada di lintasan hanya ada 15 saja kekeke.. Bahkan Alex Rins juga nyaris jadi korban saat mencoba menyalip Danilo Petrucci.

banyak juga yang crash

Ini menunjukkan kalau sirkuit Catalunya Spanyol memang cukup berbahaya, salah nikung, hilang konsentrasi atau salah pilih ban, ya wassalam dah. Bahkan KBY yakin tidak sedikit yang berharap Marquez ikutan crash saat sedang memimpin balapan wkwkw..

Pun begitu, setidaknya ada beberapa pembalap yang kena hibahan dari aksi Lorenzo di Barcelona. Berkat crash tersebut, Quartararo, Petrucci, Rins, Joan Mir dan Miller bisa bersaing di depan. Kecuali mendekati Marquez yang udah ngacir jauh di depan. Dan aksi mereka lumayan menghibur mengingat para aktor utama sudah pada jumpalitan.

Pada akhirnya, hasil MotoGP Barcelona 2019 adalah sbb:

  1. Marquez
  2. Quartararo
  3. Petrucci
  4. Rins
  5. Mir

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Kobayogas Vlog Channel

18 KOMENTAR

  1. kek nya JL99 dapet misi khusus waktu ke Jepun kmaren wkwkwkwk … demi perpanjangan kontrak, lu kudu amanin jalan MM93 buat jurdun musim ini

    sukses dah JL99 jadi musuh pebalap Italia hahahahah

  2. Mang … posisi finish ke 5 itu Jack Miller, bukan Joan Mir … ntar disuruh nyetut Ducati Diavel lohhh wkwkwkwk

  3. Terlepas dari hiburan bowling lorenzo, Marc tetap mendominasi 😂 wuzzzz….

  4. Kalimat di atas adalah suara hati:
    1. ABH/ABM
    2. FBY/FBR
    3. FBD
    4. Pecinta balap.
    Dari pernyataan di atas, silakan pilih yang paling tepat:

    A. 1, 2, 3 benar
    B. 1, 3 benar
    C. 2, 4 benar
    D. 4 benar
    E. Semua benar

  5. Coba klo kmaren yang kena marc malkis.. pasti rame plus petinggi HRC bisa aja cut off kontrak paduka jorge weleh weleh..

  6. Akibat banyak yg mengutuki dan mendoakan supaya marc jatuh. Malah terbalik hasilnya. Mulailah mendoakan supaya rossi juara.

  7. Mungkin ini yg dipelajari Lorenzo ketika diundang ke Jepang: teknik kamikaze 😁
    Bukti bahwa produk “handmade” Jepang lebih presisi spt Nissan GT-R dan Acura NSX. Anti mogok dan terutama bisa triple kill.

  8. Melihat lorenzo sebelum yerjadinya crash kemaren, apakah sudah bisa dikatakan lorenzo sudah memiliki banyak peningkatan? Dari row kesekian bisa masuk ke pos 3 😂

  9. mamang oci apes banget, kalau nahan dikit sebelum masuk tikungan kayak petruci mungkin masih selamat. dari video on board mamang oci keliatan petrux naha dikit sebelum masuk tikungan, ga mau bergumul ama 4 rider di depan. malah mamang oci yg tiba-tiba nyalip ikut bergumul

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.