GSX

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Akhirnya sang Gixxer 250 resmi hadir di dunia, tapi tidak sesuai info, karena lebih cepat dari tanggal 20 Mei 2019. Ataukah motor yang hadir duluan ini berbeda dengan teaser? Whatever lah, yang jelas motor sport 250cc yang rilis di India tersebut punya nama Suzuki Gixxer SF 250 lads.. Dari desainnya sih masih sport tourer, disebut sebut sebagai pesaing Yamaha Fazer 250. Yuks cekibrot dulu..

Kembali ke teaser yang menyebutkan akan rilis 20 Mei mendatang, sepertinya sih memang motor yang sama, cuma kebetulan aja bocor duluan sosoknya si Suzuki Gixxer SF 250 (atau 250SF?) di sosial media. Wah udah gak surprise dong wkwkw..

Sosoknya menampilkan sebuah motor sport fairing yang bersahaja – kalau ogah disebut sederhana. Tampilannya mengingatkan kita pada motor sport fairing era Honda CBR250R 1 silinder, ginuk chubby nyaris tanpa pahatan tajam atau edgy. Salah satu ciri khas motor sport tourer lah ya.

Jelas kalau hadir di Indonesia dengan model plek seperti ini, hehehe.. cemoohan yang didapat. Tapi di India sih gada masalah, yang begini bakal banjir pujian, atau setidaknya – disukai konsumen sport di negara inspektur Vijay.

SPESIFIKASI SUZUKI GIXXER SF 250

Itu baru lihat sosok, bagaimana kalau tahu spesifikasi yang diusung coba. Menurut brosur yang sudah melanglang buana di jagad sosmed, Gixxer SF punya spek yang sederhana, sesimpel desainnya. Sejauh ini terpantau punya dua warna, silver dan hitam lads.

Mesinnya 250cc, 1 silinder SOHC 4 katup dengan pendinginan… oli! Hihihi. Hare gene ya.. Jadi inget Satria Karbu. Joknya ternyata tinggi juga, 800mm, cocok buat orang India yang tinggi besar yak, jadi inget Pulsar 200NS.

PESAING YAMAHA FAZER 250

Tapi jika ditujukan untuk melawan Yamaha Fazer 250 India, ya sudah cocok banget. Bahkan dari sisi penampilan pun Gixxer SF 250 ini punya aura dan styling yang lebih baik loh. Singkatnya, lebih ganteng!

Bahkan dari sisi spesifikasi juga sudah lebih baik, misal dari sisi tenaga aja deh.. Gixxer SF 250 punya tenaga 26,5 PS pada 9000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 7500 rpm, sementara Fazer 250 punya power sebesar hanya 20.9 PS pada 8,000 rpm dengan torsi sebesar 20 Nm pada 6,000 rpm.

Ban Gixxer juga lebih lebar tapaknya, tapi bobotnya lebih berat, yaitu 161 kg sedangkan Fazer 154 kg, lumayan juga sampai 7kg. Kapasitas tangki juga Gixxer lebih kecil hanya 12 liter sedangkan Fazer 14 liter.

Kalau masuk ke Indonesia gimana kang? Pada dasarnya sih terserah SIS (atau tepatnya terserah Suzuki Jepang). Meski SIS ogah untuk memasarkannya di Indonesia karena paham karakter konsumen sini, tapi kalau Jepang sudah bersikukuh, jual gak! atau… ya mau gimana lagi?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

13 KOMENTAR

  1. singkatnya suzuki jepang masih lumayan kolot dan lebih sok pintar. hampir ga pernah belajar dari kesalahan & pengalaman. barang bagus kalau ga cocok atau ga bisa jualnya buat apa?

  2. SOHC 250cc 4 Klep powernya 26ps lho di 9000 rpm, klo di geser ke 11.500, bisa 33ps. Suzuki msh main aman dr sisi power untuk nie motor. Tampang mirip GSX 1000 msh OK lah. Klo bisa naked nya miripin ama SV650.

  3. Om.. tiap kali buka blog sampeyan pasti ketutup ads
    Buka iwb tmc dan lain2 kok engga ya..
    Hapeku atau gmn ya om..
    Kadand malah ada 2 ads nya..
    Sekian dan terima gajih

  4. Sistem cooling engine yg gak mumpuni boss, karena cuma oil cooling (air cooling) bukan liquid cooling

    Rata-rata motor air cooling gak sampai 10rb rpm, hanya di angka 8rb-9rb rpm

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.