banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr… Oh oh kamu ketauaann, punya desain baru hehe. Ada beberapa gambar dan dianggap sebagai desain patent yang menunjukkan sosok yang disinyalir kuat sebagai Yamaha NMax. Desainnya masih ada kemiripan dengan Yamaha NMax versi lama yang mana berarti mempertahankan DNA NMax itu sendiri namun dengan sentuhan DNA XMax. Kita telaah dulu deh ya sesuai yang terlihat pada foto tersebut oceh?

Dari sisi bentuk bodi tidak banyak perubahan, seperti terlihat dari sisi depan, bagian samping alias fairingnya tidak berubah, tetap terlihat tegak lurus nyaris vertikal. Begitu juga bagian samping, masih milik versi lawas. Sebenarnya wajahnya juga masih sama termasuk rumah lampu.

lampu depan sipit dengan DRL

Tapi bagian dalam headlamp yang berubah, lebih sipit dengan DRL yang menyerupai Yamaha XMax. Ini sepertinya cocok dengan keinginan pemilik NMax yang terlihat ingin punya DRL di lampu depan, cukup sering KBY liat lampu depan NMax dimodif seperti pada foto.

Paling ketara ya di bagian buritan lads, bagi sebagian orang mungkin gak suka, tapi justru poin paling mantap ya di sektor ini menurut KBY, terlihat lebih sporty dan kesan mewahnya juga dapat. Lagi lagi bentuknya ada kemiripan dengan milik XMax, which is good!

bagian sini makin seksi loh..

NMAX TERBARU SUDAH KEYLESS

Kemudian bentuk speedometer juga terlihat berubah lads, mengotak panjang seperti milik R15/R25 atau bisa jadi kaya punya Aerox. Turun ke bawah, NMax terbaru terlihat sudah pakai Smart Key/ Keyless, juga memiliki dua laci dimana yang kanan dengan penutup, asikkk.. Tapi kok power chargernya malah dikiri dan terbuka ya? Biar mudah kali.

dari sisi ini keliatan kemungkinan besar sudah keyless, laci ada dua dan speedometer baru

BUKAN NMAX TAPI MOCIN?

Tapi ada tapinya juga, konon beredar pula opini kalau desain patent ini bukan punya Yamaha NMax, melainkan mocin yang menyerupai NMax. Hmmm sejauh ini sih mungkin mungkin saja yak, soalnya ada juga motor cina yang desainnya 90% mirip tapi gak pernah ada sengketa soal desain. Kalau menurut lads?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

23 KOMENTAR

  1. Gak mungkin mocin @kobelyogaskobokyogays, mosok mocin lebih cerdik menurunkan desain sang kakak Xmax250 ke kloningan (speedometer ala tricity pula)

  2. msh ada waktu ymm….bwt mindahin spion di tebeng depan…..mumpung lom produksi
    klo iya tuh spion pindah ke tebeng saya beli dh namex
    bwt nemenin si vario ane …

  3. Desain malah makin wagu dan aneh mang?
    Mlh lebih ramping nmax yg skrng buat saya. Msalah desain selera sich..klu saja yahaha dengerin
    Permintaan konsumen. Seperti desain potoshop yg beredar lmpu dpn sipit ky aerox & belakang mirip xmax ky lek iwb yg pernah posting. Pasti keren tuh..

  4. Lebih keren PCX desain melebar kayak ikan lele, modern lah, plus ada fitur geredek2,, best of the best motor of the year 2018. Toppp

  5. Mirip penerawangan di awang-awang hehe.
    Curigation br ngeh ada coal utk mata kucing & absen tabung di shock belakang.

  6. bagus, nmax baru segeralah keluar… maxi scoot juki keluarlah… kalo perlu pcx juga langsung keluar faceliftnya…

    biar harga seken burgman 200 makin turun wkwkwk.

  7. Fix. New NMax. November brojol…
    Klamaan ya? Ngejar sebelum lebaran gk keburu kali. Makanya NMax current cm dikasih tambahan warna baru…

    Kl menurut gue desainnya tanggung. Mestinya copas aja desain XMax250 lawas. Jngn cuma stoplampnya doang.

  8. Bagus kok. Garisnya masih sama dengan nmax lama, revisi lampu depan belakang aja sesuai dengan keluhan pelanggan

  9. Secara design ini penurunan. Malah elegan yang current nmex. Ini imho saya pribadi sih

  10. Itu kalau dilihat2 dari gambar paten… keknya pake mesin yang ngambil base dari aerox.

    Lihat di baut2 tutup CVTnya, posisi dan jumlahnya lebih mirip ke punyanya aerox ketimbang old NMAX (5/6 baut ditengah di aerox vs. 2 di old NMAX)
    Plus bukti yang paling kuat… dilihat dari sisi kanan, engine mountingnya berada di bawah, ala2 mesin aerox. Kalau di NMAX lama mountingnya berada di atas. Perubahan engine mountingnya mirip kek PCX old (2009-2012) ke PCX next gen (2012-)…
    Dan kalau melihat tonjolan yang ada didepan roda (bagasi mungkin?) dah jelas dia make SMG, kalau masih pake dinamo starter jelas kepentok tuh dinamo…
    Speedometer juga ada kemungkinan ngambil speedo yang sekarang ini dipakai di lexi/aerox… kalau ngelihat bentuknya sih.

    Overall, jempol dua buat yamaha untuk facelift nmaxnya ini. Cuma kenapa itu port charger gak dimasukin aja ke bagian laci yang sudah ada tutupnya??

  11. yah mayan dah, ada sedikit penyegaran, walau bagain facia hrs nya di buat lbh menarik lg, udh agak bosen liat muka nmax haha..
    tapi kog tabung di shock malah ilang ya mang? dan klo liat foto tampak samping kog kliatan ikut2an “melengkung” ala PCX hahahahaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini