begini sosok All New MT-15 India
GSX tekiro

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya motor jenis sport naked bike 150cc dari Yamaha yang fenomenal yaitu Yamaha All New MT-15 hadir juga di India. Sosok motor yang punya desain berkaraktek sporty kuat dan bengis tersebut ternyata memiliki perbedaan dengan bentuk yang dijual di Indonesia dan Thailand. Sayangnya, perbedaan tersebut mendapat cibiran dari pecinta roda dua di negeri inspektur Vijay tersebut.. Bahkan nama MT-15 diplesetkan menjadi Yamaha Empty 15.. gara gara apa?

Desain memang suka tidak suka, mau tidak mau menjadi faktor penentu utama alias jadi nomor satu dalam menentukan menarik atau tidaknya sebuah produk. All New MT-15 versi Indonesia dan Thailand menjadi buah bibir karena memiliki desain yang ditambah fitur kekinian.

Sayangnya, ada perbedaan desain untuk MT-15 versi India lads, entah pertimbangan apa – sepertinya sih harga ya – maka Yamaha India memutuskan memangkas dua fitur yang sebenarnya justru menjadi core dari core, inti dari inti kemantapan desain All New MT-15.

MT-15 INDIA TANPA USD DAN SWING ARM BANANA

Yak, sesuai judul, Yamaha India memutuskan untuk menanggalkan dua parts yang sebenarnya menjadi daya tarik sesungguhnya dari All New MT15, yaitu suspensi depan upside down dan swing arm banana. Pemangkasan tersebut – opini KBY pribadi – adalah untuk memangkas harga dari sang sport naked bike Yamaha tersebut agar lebih terjangkau harganya di India sana.

begini sosok All New MT-15 India

Sayangnya hilangnya dua part tersebut menjadi cibiran bahkan oleh pecinta Yamaha sendiri di India, malah sempat disebut menjadi Yamaha Empty 15 gegara dua faktor tersebut menghilang. Simak kata mereka di bawah ini (sumber dari profesor Sucahyo).

SESUAI SELERA INDIA?

Kayaknya kebanyakan dari kita tau kalau selera India terhadap sepeda motor itu termasuk aneh, nyeleneh dan terkesan tidak peduli pada desain.. Yang penting fungsional dan harga murah (terjangkau).

Yah ga harus dijembrengin motor motor apa saja yang hadir di sana dan mendapat ejekan dari masyarakat kita karena bentuknya yang nggilani kalau kata orang Spanyol wkkwwk. Belum lagi kewajiban adanya tambahan sari guard, yang bikin motor keren jadi astazim wkwkw. (baca: Motor Keren Jadi Aneh Di India).

HARGA MT-15 DI INDIA

Nah kembali ke MT-15 India, menurut KBY pribadi sebenarnya sih Yamaha India sudah menyesuaikan dengan selera konsumen sana ya, tapi anehnya malah dapat bully an dan ejekan..apalagi ternyata harganya gak murah murah banget yaitu 135,527 rupee (1,35 lakh) atau sekitar 28 juta rupiah.

Atau mungkin hanya segelintir fansboy/ konsumen aja yang gak suka ya? Atau lebih kepada harga? Atau memang jangan jangan konsumen sana pengen plek kaya MT-15 Indonesia dan Thailand?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

28 KOMENTAR

  1. Selera india suka design motor aneh,motor mt 15 di bilang aneh.apa di india udah mulai pada sadar soal design motor

  2. Menurut saya lebih keren empty 15 kok namanya …hehehe
    Fb indihe sm Fb indonesia parah mana sih mang (bc an nya) ….

  3. Yg rada sedih dari kualitas informasi ini adalah: Ngambilnya dari kupasmotor, tapi aslinya dr Rushlane. Dari situ sdh kelihatan comat comotnya. Rushlane sendiri bikin beritanya hanya berbasis komenan grup biker yg juga tdk jelas kualitasnya. Tidak ketahuan berapa jumlahnya, siapa saja orangnya, mewakili apa. Terus jadi aja gitu judulnya BIKER INDIA. Yg komenan cuma 5 orang, kesannya 1.1 Miliar penduduk India yg komen. Well..

  4. 28 jeti di indihe = 56 jeti di indo bay. Makanya mereka ngamuk ngamuk bayangin aja gak dapet usd ssama banana arm

    Kalo selera indihe emang absurd. Mending masukin motor indonesia yg desainya kaya indie. Heranya yimm malah lebih sering adaptasiin indie daripada tailand

  5. Ini sudah melalui Brain stroming antara Raja PBB, jendral alien dan kapolda alien oleh Ahlinya ahli, intinya inti dan core of the core

  6. di gaadiwadi sih emang diulas scr price strategy kurang pas. mungkin kalo full feature ky disini beda tanggapannya

  7. USD ama swing arm diilangin, terus ditambah sama jeruji panggangan ikan (baca: saree guard)
    ada ada saja kelakuan negara acha acha acha nehi nehi nehi

  8. profesor sucahyo yang di semua forum maha benar ya? gak di blogsphere gak di kaskus ahahahaha

  9. Ini gimana ngitungnya ? Kan itu 28jt udah dikonversi dari rupee ke rupiah kok jadi nambah lagi…??? Dapet desain gitu dengan harga vixion-R ya cocok

  10. Menurut ay, 28jeti, dg body+mesin 155vva udh mantep bngt..
    Apalgi di india ditmbahin rem ABS, wlpun cm single chanel..
    Coba klo di Indonesia, vixion R di kasih rem ABS, ap gk jdi 30++?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.