Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber… Para pecinta motogp, di Philip Island Australia Marc Marquez pole position dan sempat memimpin beberapa laps sebelum terjadi insiden dengan Zarco di lap ke 4 yang mengakibatkan keduanya harus mengakhiri lomba lebih awal. Sirkuit yang disebut sebut sebagai Sirkuit favorite Maverick Vinales ini akhirnya menobatkan pembalap asal Spanyol tersebut yang menjadi juara kali ini. Pembalap Suzuki Andrea Iannone ke 2, Andrea Dovizioso dari Ducati ketiga. Sedangkan Tim Honda Repsol Habis Tanpa sisa di Australia ini lads..

Karena web yang error, KBY jadi telat nih update hasil MotoGP gpp ya.

Zarco yang terkena bagian depan motor nya akibat senggolan dengan bagian depan Marquez mengalami crash, sedangkan MM93 sendiri meski tidak jatuh tapi harus kembali ke pit mengingat motornya mengalami kerusakan, meskipun pada dasarnya diperbolehkan mengganti motor namun terlihat pihak Marquez tidak ngotot untuk kembali ke trek. Iyalah udah juara apa yang dikejar kali ya?

MARVELOUS MAVERICK

Maverick Vinales semenjak tidak adanya Marquez dan Zarco yang berada di barisan depan benar benar memanfaatkan momen tersebut setelah berhasil menyalip Dovizioso dan tidak pernah terkejar lagi pada saat itu. Praktis di grup 2 lah persaingan terlihat ketat, bergantian pemimpin grup kedua tersebut lads, dari Rossi, Iannone, Dovizioso dan Bautista. Hanya Alex Rins yang tidak sempat memimpin rombongan.

Aksi cukup seru diperlihatkan Iannone, Dovizioso, Rossi, Bautista dan Rins di Philip Island, terutama catatan penting terhadap performa Iannone yang seakan sangat menikmati performa sang GSX-RR di Australia. Sempat melebar di satu tikungan yang membuat dirinya tercecer di posisi 5, namun berkat ketenangan dan Performa motor yang terlihat mantap, Iannone yang musim depan pindah ke Aprillia tersebut bahkan menikmati posisi kedua di belakang Vinales.

Iannone, performanya konsisten

YAMAHA MEMBAIK?

Performa Vinales di Australia memang luar biasa, seakan membuat statement dirinya maupun Rossi pads seri seri berikutnya tidak berlaku lagi. Pembalap bernomor 25 ini begitu cepat dan konsisten, hanya di lap lap akhir dirinya mengendur itu pun karena jaraknya tidak akan terkejar oleh para pembalap di grup 2.

Performa Vinales sayangnya tidak diikuti oleh rekan setimnya, sang doctor, sempat bersaing ketat di awal awal namun di penghujung balapan performanya mengendur, bahkan akhirnya harus tersalip oleh Alex Rins membuat Rossi harus puas finish di posisi 6.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

14 KOMENTAR

  1. sayang marquez ditabraknya disini, harusnya zarco tabraknya di motegi aja, biar fansnya ros… eh dovi, masih bisa berharap marquez ga jadi juara dunia.

  2. banyak yang beranggapan bahwa Zarco lah yang salah karna telah menabrak Markez, apalagi disertai adanya permintaan maaf zarco kepada markez pasca insiden, semakin menguatkan argumen bahwa zarco yg salah. namun kalo dilihat lebih detail, sebenarnya markez terindikasi dengan sengaja ingin menyingkirkan zarco dari lintasan, dengan teknik yang jadi andalannya selama ini, yaitu block pass!! di video ini bisa dipahami bagaimana kejadian sebenarnya, terlihat markez melakukan manuver yang tidak wajar, menjelang tikungan dia agak awal melakukan pengereman dan di saat yg sama malah menggeser motornya ke kiri (padahal pembalap lain di rombongan depan sudah mulai memiringkan motor kekanan) yg mana itu adalah jalurnya zarco. zarco yg melakukan slipstreaming jack miller akhirnya harus crash karena tiba2 motor markez didorong kekiri!

    [youtube=https://www.youtube.com/watch?v=NG5PcCRN-G4&w=640&h=360]

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.