Kobayogas.com – Hola lads Salam geberrr.. Rejeki emang gak kemana.. Belum lama habis geber Honda Forza 300 vs Yamaha XMax 300 dari Bangkok ke Pattaya, eh alhamdulillah banget kebagian ikut nonton Motogp Thailand 2018 bersama Evalube! Tentu disana ngarep ketemu Yamaha MT-15 yang baru rilis Sabtu kemarin. Eh bener aja, di booth Yamaha yang besar di Sirkuit Chang Buriram Thailand, sosok MT-15 terbaru tersebut nangkring di paling depan! Ini Dia first impression sang All New Yamaha MT-15 Thailand!

Begitu tahu Yamaha Thailand rilis All New Yamaha MT-15 2019 kemarin Sabtu 6/10/2018, KBY pun berharap semoga motor yang punya tampang gahar bin angker tersebut hadir juga di Sirkuit Chang Buriram.. Biar bisa liat! My wish comes true! Begitu turun dari Bus dan melihat booth Yamaha, pengen rasanya lari saking penasarannya Ada apa gak All New MT-15 tersebut di sana. Karena rombongan, kami pun jalan pelan pelan menuju gerbang Sirkuit Chang.

Ternyata dari kejauhan saja sudah terlihat sosoknya yang angker, terkesan mengancam dan siap menerkam siapapun yang berani Macam Macam dengan dirinya.. Duh ga sabar mau kesana deh.. Akhirnya setelah dibubarkan acara bebas oleh panitia, KBY, lek Ari dan Alki bukannya maju malah mundur ke tempat Yamaha hahaha.. Saking Penasaran lads!

DESAIN ALL NEW YAMAHA MT-15 2019

Kalau lads sudah melihat beberapa foto Yamaha MT-15 Thailand di artikel KBY sebelumnya (Yamaha Thailand Resmi rilis Yamaha MT-15 2019), terlihat keren Kan? Gahar Kan? Ganas? Galak? Sangar? Apakah Cuma terlihat di foto saja? Oh ternyata tidak lads, sosok aslinya sama bagusnya, sama sangarnya, sama angkernya dengan foto foto yang sudah bertebaran di Dunia Maya! Ajib dah.. Ini sih the best dari sisi desain yak!

Ada 4 warna Yamaha MT-15 terbaru yang KBY temui di sekitar Sirkuit Chang Buriram Thailand yaitu Blue Metallic khas Yamaha, Matte Grey velg Merah, Neon Black dengan velg fluorescent dan Black metallic. Mana yang lads suka? Bebas aja..

YAMAHA MT-15 AKAN SUKSES BERAT ASAL

Desainnya benar benar merupakan genre sebuah MT series, nyaris gada yang ditinggalkan dari klan MT lainnya di Yamaha. Kalau pun Ada kekurangan dari sisi desain si MT-15 ini Maka sifatnya minor meski dapat juga sih menciderai keseluruhan desain, yaitu bentuk knalpotnya yang sapu jagat antara R15 dan Vixion, tapi ga masalah, bisa diganti lah. Begitu juga bentuk lampu seinnya yang juga masih menggunakan bohlam plus spion semua motor dari NMax, XMax dan MT-15 sekarang hehe.

Bagian buritan pendek ala dragster dan cafe racer dengan pola rongga tipis di bagian belakangnya seperti klan racing sport Yamaha, tidak ada behel atau tanduk di situ. However menurut opini KBY pribadi, Yamaha Indonesia akan sukses besar jika nanti All New MT-15 2019 ini hadir di Indonesia, dibandingkan dengan Xabre yang nanggung, Vixion yang maen Aman, bahkan si ganteng CB150R, MT 150cc ini punya desain yang sangat menantang! Memang tidak Cantik tapi justru kekuatannya Ada pada keangkeran sosoknya..

HARGA ADALAH KUNCI!

Jika nanti hadir di Indonesia, Yamaha harus pandai pandai memberikan harga yang pantas untuk sang MT-15 terbaru 2018 tersebut. Jika terlalu tinggi, ya laku sih tetap tapi gakan laris manis, kalau tujuannya menghentak Pasar maka harga setidaknya tak jauh dari harga Yamaha Xabre dan R15 VVA saat ini.. Bisa Yamaha? Tunggu artikel selanjutnya tentang ergonomi dari sang MT-15 terbaru ini lads.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

75 KOMENTAR

  1. Mang kobay kira2 ini motor masuk daftar yg d buru mang kobay lagi gk buat koleksi dirumah?hehehehe

  2. Secara umum bagus iya, tapi apakah secara umum itu mewakili mayoritas style konsumen? Jika iya, itu bisa mewakili motor itu bakal laris ( laku pasti) mt secara umum mewakili style sebagian konsumen, konsumen lain blm tentu. Barang bagus, belum tentu akan dibeli mayoritas konsumen, karena blm tentu konsumen butuh brg itu walu bagus.

  3. Laku sih Mang … cuman gak banyak, soale shock asepdon dan wajah bengis blom masuk daftar yg wajib ada buat konsumen motor laki di Indonesia … apalagi klo udah omongin harga, pasti bakal dikomparasi ama NMax or PCX

    mungkin klo mesinnya inline twin 34B macam foto bonus … bisa banyak yg mau test ride

  4. Itu foto wanita sebaik di hapus sja brother.. Bisa Dosa bagi yang pandang, dan yg naruh juga tu foto…

  5. Ngomongin mt15 jadn inget dulu ada yang mencak mencak gara gara vote nama mt15 eh sekarang malah dipake hehe. Overall desain oke banget lah, mesin pas nyobain r15 juga ga mau maluin. Kalo dibolehin buka celengan sama bu mentri pasti ambil 1. Btw lampu projienya bisa dipake buat custom gsx ga ya

  6. Biadab, ?
    Artikel macam apa ini cuma melampirkan 1 lembar foto SPG.
    Ane kga peduli mo itu cewek tai, ato bukan.
    Yang banyak mang fotona ?
    Duh dararawet

  7. MT series banget,btw Yang bawah transgender bukan mang?, Harus waspada mang kalo ke Thailand, hahaha

  8. Desain keren banget, sangar gitu, disisi mesin keliatan aga padet ditambahin cover sana sini. Senalpot yang memang common part dengan r15 but overal cakep lah.
    Cuman kurang yakin aja bakal sukses disini. Rata2 disini lama menerima desain yang radikal, lebih suka tampang yang konvensional, ngga neko2.

      • Jujur, gw di thailand kok ga nemu cew cakep ya? Spg nya rata2 burem2 gitu. Aslinya, jauh lebih cantik cewe indo indo lho. Naik angkot dibandung aja, mata dibikin seger.
        Kalo di pataya, lady boynya cakep2. Cuma liat jari tangannya, kaya khabib mc gregor. Buat jotos orang, bisa langsung pingsan. Wkwkwkwk..

  9. BAKAL BANYAK YANG JUAL VIXION/ CB SECOND BUAT GANTI NI MT NAKED.. DESAIN SADIS N KEREN SANGAT.. MASUK PAK EKO..

  10. desain mt 15 ini bener bener adenya mt09 yg baru dah, sekilas ngebayangin knalpot pake punya curent r25 jadi sedikit dibawah itu kayanya ngeriw ya mang,
    btw yg bawah udah bore up itu ya ?
    \heuheu/

  11. Bukan cuma harga bay. Tapi stok dan ketiadaan uping price dan pemaksaan kredit adalah kuncinya

  12. setelah vixion r & xride yang blunder ( + r25 yang kayaknya dibawah ekspektasi) akhirnya yamaha bisa juga bikin motor keren lagi.. mungkin ga everlasting ya, tapi ini sih keren banget…

    saya salut dengan cara desainer mt 15 menyembunyikan mesin yang kecil… menurut saya kok proporsional ya. ga lebai & terkesan pating trembel kaya cover mesin xabre dulu.

  13. fotonya mantep om wkwkwkwkkw

    air bag. hha

    kalo punya uang sih beli r15 v3, gsx r 150, sama mt 15 ini wkwkkwkwkw

    anjay

  14. MT teh cenah mah Master of Torque nya. Nya da 150 CC mah kitu we torsi na. Overall nice job yamaha berani lagi dengan desain ini. Ga setengah setengah. Yang setengah setengah mah fby, jas jes jos we meuli henteu. pan gablag hahaa

  15. Seenggaknya sendalpotnya lebih baik mang dri sebelah yg di pake buat motor semprot, naked dan juga matic.
    Imho

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.