Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Meskipun harus terseok seok nonton Motogp via streaming yang berkali kali ngehang, tapi hasil akhir dapat KBY saksikan, dimana yang keluar jadi juara adalah salah satu King of Assen, Marc Marquez 93.. Tapi yang jadi sorotan dalam balapan super seru di motogp Belanda ini adalah Duel Antara Maverick Vinales vs Marc Marquez lads, dimana akhirnya mimpi Vinales mampu terwujud juga untuk berduel head to head dengan sang juara dunia.. Ini adalah hasil MotoGP Assen Belanda 2018…aksi Alex Rins juga patut dicermati! yuks geberrrr

Meskipun sangat sangat kecewa dan gak puas dengan hasil tontonan yang kebanyakan berhentinya dibanding lancarnya, tapi kayaknya sayang kalau KBY gak ikut sharing betapa serunya balapan motogp di Assen Belanda ini.. Bahkan layak masuk ke dalam jejeran balapan terbaik sepanjang sejarah MotoGP kayaknya..

Oleh karena itu KBY akan sharing jalannya balapan yang mayoritas diambil dari blog ya mang jejen macantua.com sebagai pengobat kecewa diri sendiri juga yang gak puas nontonnya hehe.. Siap? Geber pol dulu ah…

Sejak start Lorenzo yang memulai balapan dari posisi 10 melakukan start dengan brilian hingga langsung merangsek ke depan ke posisi 2. Power Ducati yang superior membuat Lorenzo gak pake waktu lama untuk menjadi nomor 1 di depan Marquez. Rossi pun ga mau kalah, posisi ke 4 dikuasainya membayangi Dovizioso dan akhirnya Rossi berhasil masuk ke posisi 3. Namun tak lama Marquez kembali ke posisi terdepan, posisi group pertama kini di isi Marquez, Lorenzo, Rossi, Dovi, Crutchlow, Rins, Iannone dan Vinales.

Aksi saling salip antar dua pembalap terdepan ga berhenti. Lorenzo kembali mengambil alih posisi pertama. Marquez kehilangan posisi pertama sekaligus posisi ke 2. Rossi berhasil merangsek ke depan. Kini Dovi menghantui Marquez. Terjadi aksi tabrak belakang antar Lorenzo dan Rossi, untung keduanya tak terjatuh dan bukan Marquez yang ngelakuin, if you know what I mean..

Marquez kini kembali kehilangan posisi 3. Namun tak lama ia kembali ke posisi 3. Rossi terlihat sangat cepat di sini. Lorenzo terlihat sangat ditempel selama lap lap awal ini hingga akhirnya terlena dan sedikit melebar hingga Marquez dan Dovi mampu melewatinya. Bahkan posisinya pun harus dilepaskan ke tangan alex Rins yang ada tepat di belakangnya. Kini duo ducati mengisi posisi terdepan. Marquez kembali mencoba mengambil posisi ke 2. Ducati memang powerful di sini. Edan bergantian yang mimpin lads.

Alex Rins yang terlihat santai namun ternyata mengintai hingga akhirnya pembalap Suzuki ini berhasil melewati Dovizioso yang ada di depannya. Balapan pun semakin panas saat Dovi kembali mengambil posisi 3. Posisi terakhir masih Lorenzo, Marquez, rins, Rossi, Dovi, Vinales, Zarco dan Crutchlow. Marquez terlihat duel dengan Rins, keduanya terlihat nyaris bersenggolan dan akhirnya Marquez pun terlempar ke posisi 4. Sementara itu Rossi pun terlempar ke posisi 6. Lorenzo, Rins, Dovi, Marquez, Vinales, Rossi, Zarco dan Crutchlow kini mengisi posisi depan. Anjay kaya nonton balapan pasar senggol.

Marquez kembali ke posisi 3 setelah berhasil “membalas dendam” pada Rins di tikungan sama dimana dirinya nyaris bersinggungan sebelumnya. Lorenzo, Dovi dan Marquez kini membuat gap dengan pembalap di belakangnya. Dovi berhasil masuk ke posisi pertama melewati Lorenzo, kini Lorenzo mendapat serangan dari Marquez namun power ducati membuatnya bisa bertahan di depan tapi tak lama.. Ga lama Marquez pun berhasil masuk ke depan.

Tiba Tiba saja Vinales merangsek ke barisan depan dan mengancam Lorenzo, Lorenzo terlihat mulai melambat. Marquez dan dovi seolah membuat gap di depan. Namun Vinales yang menekan dari belakang membuat Lorenzo mau gamau melarikan diri. Tak disangka Rossi kembali mendahului Vinales mengisi posisi 4. Lorenzo pun kembali maju ke posisi 2. Gokil ini balapan ga ada habisnya. Vinales berhasil masuk ke posisi 3 gokil!!! Perjuangan Marquez semakin berat nih….sementara Lorenzo dan Dovi melakukan aksi saling salip ga berkesudahan. Lorenzo melebar dan akhirnya tercecer ke posisi 4 bahkan ke 6 setelah Rossi dan Rins mendahuluinya.

Vinales merangsek jadi nomor 1! Marquez persis di belakangnya, Dovizioso dan Rossi menghantui di 3 dan 4. Wah Marquez berhasil naik ke posisi 1! Aksi saling salip kini dipertontonkan Marquez dan Vinales. Dovi dan Rossi masih memantau dari belakangnya. Duel Marquez vs Vinales pada satu tikungan ke kiri membuat keduanya melebar! Dovi dan Rossi kebagian rejeki masuk ke depan bahkan Rossi pun berhasil masuk posisi 1, namun Ducati memang perkasa Dovi kembali ke depan. MM93 ga mau kalah dan akhirnya kembali mengisi posisi terdepan. Ini balapan paling menegangkan!!!

Namun pada 3 lap terakhir, Marquez geber pol dan melesat jauh. Dovi dibayangi oleh Rossi dan Vinales. Rossi pun berhasil masuk posisi 2 namun dia melebar dan akhirnya terlempar ke posisi 6. Podium kini dikuasai Marquez, Vinales dan… Rins! Terlihat Rins sangat bersemangat mengejar Vinales. Sampai akhirnya Vinales sedikit melebar dan Alex Rins berhasil menguasai podium 2 race Assen the DutchGP kali ini dengan perbedaan cukup tipis dengan Vinales di garis finis! Selamat buat Marquez, Rins dan Vinales.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

20 KOMENTAR

  1. Nonton smpe berdebar2, yeahh markes juara and i proud of you, rins. Bagus buat menaikkan citra samehada nya mang…

  2. Gile itu semua performa motor hampir2 mirip dari awal sampe akhir…semuanya duel….ajang pembuktian siapa yg skill balapnya terbaik bukan krn motor (tapi ducati punya keuntungan power terbesar di straight)…

    Dan jagoan yg terbukti hebat adalah Marq Marquez

  3. Kelihatan sekali memang benar kata Vinales, M1 payah di akselerasi, keluar tikungan selalu ketinggalan.

  4. Lorencong jadi pecundang lagi. Ini orang kalo udah di depan gak akan terkejar. Begitu di depanga ada orang langsung mental rusak ngah ngah ngah

    • bukan mental rusak, tp taktik jl emang sering ngepush langsung mulai awal race shg grip ban ngedrop. Beda dg marquez yg tunggu kondisi ban optimal buat ngacir di akhir race.

      • Pas awal awal lap di salip juga langsung drop, masa ban langsung abis

        Justri kalo sampe akhir lap laptime lorenzo cenderung stabil malah lebih kencang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.