Nonton Bareng Galang Hendra di WSSP 300 bersama YamahaKobayogas.com – Hola lads para pembaca setia Kobayogas, salam geberrr.. Pecinta balapan, kemarin 27/5/2018, ada yang spesial di booth Yamaha yang bertempat di Arena Pekan Raya Jakarta. Suasana terlihat lebih ramai dari biasanya terutama menjelang pukul 20.00 alias jam 8 malam WIB. Ternyata seperti pada artikel sebelumnya, Yamaha memang mengadakan acara nonton bareng kejuaraan WSSP300 (WSBK 300cc) di layar lebar di depan Booth Yamaha. Suasana seru karena penonton mendukung penuh usaha Galang Hendra, pembalap Indonesia dari tim Yamaha yang berlaga di WSSP 300 seri Donington Park Inggris.. 

Galang Hendra yang berusia 19 tahun tersebut berada di posisi 11 saat sesi kualifikasi dengan menggunakan Yamaha R3 buatan Indonesia, memang bukan yang terbaik karena harus berjibaku dengan para pembalap yang menggunakan motor dengan kapasitas mesin lebih besar seperti Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390. Namun secercah harapan hadir saat Galang yang punya nomor motor 55 ini mampu menempatkan dirinya di posisi ke 6 saat warm up, sepertinya Galang punya kesempatan untuk merangsek ke depan atau bahkan menjadi juara seperti saat lalu (baca: Galang Hendra Juara WSSP300 Jerez Spanyol).

Nonton Bareng Galang Hendra di WSSP 300 bersama Yamaha 1
Morimoto san selalu dukung Galang

Namun di musim 2018 ini perjuangan Galang makin berat lads karena kompetitor terutama Kawasaki sudah melakukan pengembangan terbaru melalui Kawasaki Ninja 400, belum lagi ada KTM RC390 dan CBR500R, dua dari yang disebut duluan sudah jelas kapasitas mesinnya berbeda dengan mesin yang powerful, bahkan CBR500R pun tak dapat berbicara banyak di musim ini, dengan Yamaha R3 pun kalah performa. Meskipun regulasi membatasi lengkingan RPM untuk motor yang kapasitas mesinnya di atas 300cc tetap saja perbedaan tenaga membuat mesin “standar” 300cc kesulitan bertarung.

GALANG HENDRA RIDER YAMAHA TERBAIK

Pun demikian, saat jalannya balapan, Galang Hendra mampu merangsek pelan pelan ke depan, sempat drop dari 11 ke 14, namun Galang perlahan lahan mampu menyalip satu persatu pembalap lainnya di depan, dari posisi 13, 12, 11, 10 hingga 9! Posisi tersebut membuat Galang menjadi rider Yamaha alias pembalap yang menggunakan R3 terbaik di WSSSP300 seri Donington Park Inggris.. Ya, pembalap belia ini menjadi yang tercepat dibandingkan pembalap lain yang menggunakan motor yang sama. Semangat karena sebelumnya para fans melakukan Video Call dengan Galang 55 dan memberikan penyemangat sebelum balapan.

Nonton Bareng Galang Hendra di WSSP 300 bersama Yamaha 2
Video Call membuat Galang terpicu semangatnya

Morimoto san ikut menyemangati Galang

Sayang sekali performa Ninja 400 dan RC390 sulit disamai oleh Galang, gap antara posisi 8 dan 9 (Galang) terpaut cukup jauh dan tak berubah hingga balapan berakhir. Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC390 tak terbendung dan menguasai 10 daftar pembalap kecuali posisi 9 diisi Yamaha R3 diwakili Galang lads.. Balapannya sendiri dimenangkan oleh pembalap wanita Ana Carassco asal Spanyol yang menggeber Ninja 400.

Nonton Bareng Galang Hendra di WSSP 300 bersama Yamaha 3

Acara nonton bareng ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan undangan spesial yaitu tim dan rider Yamaha Racing Indonesia yang berkompetisi di Asia Road Racing Championship (ARRC), komunitas R Series yang bernaung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), dan Fans Club Valentino Rossi Indonesia (FCVRI) yang rajin memberikan support serta memiliki kedekatan emosional karena Valentino Rossi adalah mentor Galang saat ditempa di Master Camp 46 Tavullia Italia.

Nonton Bareng Galang Hendra di WSSP 300 bersama Yamaha 5

Penuturan Minoru Morimoto kepada blogger dan media usai balapan Galang Hendra di Donington Park mengatakan, memang terkesan tidak fair balapan di ajang WSSP 300 musim ini karena beberapa pabrikan memiliki kapasitas mesin lebih besar dengan tenaga dan torsi yang lebih besar pula meskipun sudah ada regulasi yang membatasi putaran RPM pada mesin yang lebih besar.

Morimoto menambahkan bahwasanya Galang adalah pembalap cepat yang – andaikata semua kompetitor memiliki mesin yang sama dengannya maka dia (Galang) akan mampu berprestasi dan unjuk gigi lebih .. Para pabrikan lain yang merasa dirugikan dengan kompetisi WSSP 300 – karena perbedaan kapasitas mesin – ini juga sudah melakukan komplain dan konon regulasi akan diatur lagi, apakah kejuaraan akan terbagi kelas lagi meskipun turun balapannya bersamaan atau lainnya.. Semangat terus Galang!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

13 KOMENTAR

  1. Mang…kok blog nya ada iklan yg ngeblock satu halaman….dan mengganggu kenyamanan membaca nih….

  2. Morimoto menambahkan bahwasanya Galang adalah pembalap cepat yang – andaikata semua kompetitor memiliki mesin yang sama dengannya maka dia (Galang) akan mampu berprestasi dan unjuk gigi lebih ….

    Ciee andaikata….ups…

  3. Itu mau komplain lagi? Kenapa gak keluarin motor baru aja kali? Kmrn 2017 khan dah menang juara dunia pake 320cc, ninja gak nyampe 300cc padahal. Kasih All new lah… Kmrn khan php, pas d dyno beda hasilnya.

  4. Klo AHM kayaknya gak bakal ngadain Nobar WSS/WSBK karena disana Honda itu pencundang. Ya tau sendiri lah klan CBR skrg kan sport paling pelan kecuali 250cc nya. Apalg yg 150cc nya, kenceng kagak, irit kagak juga, fitur miskin…

    tp bisa jd fitur miskin adalah fitur tersembunyi dr CBR150R,… ciaoooo

    wkwkwkwkw

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.