Royal Enfield Himalayan

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Royal Enfield, pemimpin global untuk pasar sepeda motor ukuran menengah, tanggal 19 April lalu meluncurkan Himalayan — sepeda motor sport adventure yang dibuat khusus untuk petualangan dan turing, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Membawa 60 tahun pengalaman bersepeda motor di Himalaya dengan desain ground-up, dan bertenagakan mesin LS 410 baru, Royal Enfield Himalayan membuka jalan untuk turing dan petualangan yang lebih murni, tidak ekstrim dan lebih mudah untuk dikendarai di Indonesia. Melihat sosoknya dari foto sih gak terlalu besar, eh begitu lihat langsung gede juga ternyata! Cekidot yuk spesifikasi dan harga Royal Enfield Himalayan ini..

Yoi, Himalayan sendiri sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di GIIAS 2016 lalu lads (cek Royal Enfield Indonesia kenalkan Himalayan). Kemampuan offroadnya yang sangat baik, membuatnya mudah untuk dikendarai melintasi kondisi jalan kota yang tak rata dan juga jalan pegunungan yang berbahaya. Himalayan bukanlah motor adventure besar yang rumit yang justru bisa menyulitkan penggunanya, motor ini berbasis fungsi dan ground up, sederhana dan dapat melaju dimana saja ucap Irvino Edwardly, Country Manager – Royal Enfield Indonesia.

Irvino Edwardly

Ade Sulistioputra, Managing Director – PT Distributor Motor Indonesia, dealer resmi Royal Enfield di Indonesia, mengatakan “Sepeda motor ini sangat cocok untuk pengendara yang sudah berpengalaman maupun para pemula, untuk bisa melakukan lebih banyak kegiatan berkendara dengan hanya memiliki satu sepeda motor. Ini membuka jalan bagi orang-orang yang bercita-cita untuk bersepeda motor di jalan yang jarang dilalui, maupun jalan yang tidak pernah mereka lalui, melampaui kebutuhan perjalanan sehari-hari mereka.

“Secara fungsional, desain spartan yang tidak mengintimidasi, kurva torsi yang datar, ketinggian tempat duduk yang pas, dan suspensi redam kejut bertravel panjang bersama dengan kemudahan berkendara, membuat Himalayan adalah sepeda motor yang sangat serbaguna dan mumpuni untuk perjalanan panjang sementara sama-sama menjadi pilihan yang pasti untuk menavigasi anda di dalam kota di Indonesia. Kami yakin sepeda motor ini akan membuka gerbang untuk segmen pelanggan baru untuk Royal Enfield di Indonesia” lanjutnya.

ade sulistioputra

SPESIFIKASI ROYAL ENFIELD HIMALAYAN

Himalayan dibangun pada rangka cradle split duplex kasar yang dirancang dan dikembangkan oleh Harris Performance, agar stabil, lincah serta seimbang.  Suspensi belakang mono shock yang kuat dengan jarak ayun yang lebih panjang dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mulus di medan apa pun. Ground clearance Himalayan yang berukuran 220 mm mampu mengatasi rintangan dengan nyaman di Himalaya, dasar sungai berbatu atau di penyeberangan sungai.

Kombinasi ukuran roda yang optimal memungkinkan kontrol yang lebih baik saat mengendarai batu dan bekas lintasan. Himalayan ini didukung oleh platform mesin camshaft overhead yang benar-benar baru dan berevolusi yang membentuk platform untuk mesin LS 410 long stroke yang baru. Mesinnya punya torsi besar dan daya yang dapat digunakan pada RPM rendah. Hal ini membuat pengendaraan yang mulus di gigi yang lebih tinggi pada kecepatan yang lebih rendah, membuatnya mudah untuk mendaki bukit, atau untuk manuver melalui lalu lintas kota.

Royal Enfield Himalayan

Desain modern dan bahan mesin yang efisien menciptakan perawatan yang rendah, dengan mesin yang dapat menempuh 10.000 kilometer sebelum dilakukan service berkala. Utilitas Touring dibangun secara inheren ke Himalaya. Tangki bahan bakar 15 liter menyediakan jarak tempuh yang jauh sekitar 450 kilometer. Titik pemasangan bagasi atau box juga dihitung sedemikian rupa. Speedometer berbentuk sederhana untuk kecepatan, arah (kompas), suhu lingkungan, waktu perjalanan, interval servis dan beberapa jarak perjalanan.

Yang paling penting, sinkronisasi ergonomis antara footpegs, handlebar & tinggi tempat duduk memberikan postur berkendara yang tegap dan nyaman yang diperlukan untuk perjalanan panjang. Ketinggian kursi 800mm yang memang bikin jinjit untuk rider bertinggi 165cm tapi gak parah, keseimbangan bobot yang lebih rendah memastikan kemudahan dalam menjejakkan kaki untuk kontrol penuh. Royal Enfield Himalayan dilengkapi dengan ban dual-purpose yang memberikan grip mumpuni di berbagai kondisi. Rem cakram depan 300mm dan rem belakang 240mm membantu memudahkan upaya pengereman.

Royal Enfield Himalayan

Royal Enfield Himalayan dibekali dengan mesin SOHC 1 silinder berkubikasi 411 cc dengan bore 78mm dan stroke 86mm alias overstroke. Power yang dihasilkan sang mesin sebesar 24,5 BHP pada 6000rpm. Torsinya yang bikin ngiler lads, 32 NM di putaran mesin 4000!.. Motor anteng nih buat cruising dan adventure!

HARGA ROYAL ENFIELD HIMALAYAN

Royal Enfield Himalayan tersedia dalam dua pilihan warna khas – Granite dan Snow diperkenalkan pada harga Rp 93.000.000 (on the road) dan sudah bisa dipesan atau tes ride di pameran dan di seluruh dealer Royal Enfield di Jakarta dan Bali. Merek sepeda motor tertua dalam produksi berkelanjutan ini juga baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk mendirikan anak perusahaan di Indonesia dan Thailand.

Royal Enfield Himalayan
tunggu artikel test ride Himalayan hanya di kobayogas.com ya lads

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

8 KOMENTAR

  1. Gaya tulisannya bukan mang kobay banget dah
    Formal banget

    Btw tolong bahas getaran mesin khas royal enfield mang
    Yang konon paling wow dikelasnya

  2. Motor apaan tuh ? TS modif ? Win100 modif ? Btw mendingan vstrom250 ( kalo masuk sini ) dgn harga segitu mending duke 250 modif dakar, ada crf rally or persys x 25 puluh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.