top speed suzuki satria fu150 fi

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tak terasa motor sport underbone alias bebek super dari Suzuki, yakni Satria FU150 FI sudah kembali ke sang empunya, yaitu PT Suzuki Indomobil Sales. Kini, tinggal menyisakan residu berupa kenangan akan performa mesinnya yang terus membuat senyum dan menaikkan adrenalin jika mengingatnya, bahkan tak sadar tangan ikut mengepal dan membuat gerakan memutar throttle saat membayangkannya. Ini lah review performa mesin sang ayago bermesin DOHC 150cc overbore!

Suzuki Satria FUFI KBY gunakan selama beberapa hari dengan jalur atau rute harian dari rumah ke kantor pulang pergi. Di rute KBY tersebut memang agak sulit untuk mendapatkan jalur yang benar benar kosong, jadi kudu pinter pinternya diri lah cari peluang untuk mendapatkan senyuman sebagai penuntas rasa penasaran akan performa mesin Satria F150 injeksi tersebut yang memang memiliki modal sebagai motor bebek sport terkuat di kelasnya dengan tenaga sebesar 18.23 PS dengan bobot hanya 102 kg saja, dengan torsi 13.6 Nm..

baca juga: Review dan Test Ride Harian Satria FU150 Injeksi

si sulung juga ikut review

NAFASNYA PANJANG!

Dulu KBY sudah pernah melakukan sesi test ride dan review Honda Sonic 150R selama beberapa hari, unit merupakan pinjaman dari AHM. Kini giliran Suzuki Satria FU150 FI yang ada ditangan, juga sama sama digunakan harian, jadi sudah sahih dong kalau dibuat perbandingan. Dengan trahnya sebagai ayago, jelas konsentrasi yang dirasakan ada pada kelincahan, ketangkasan serta performa mesin baik akselerasi maupun top speed, jika ada ulasan lain berupa ergonomi, fitur dan akomodasi maka itu merupakan bonusnya.

jangan ketinggalan: Kekurangan dan Kelebihan Satria FU150 FI

Nah yang KBY rasakan setelah menghabiskan waktu berhari hari bersama Satria 150 injeksi ini adalah dia punya tenaga yang mantap serta nafas yang panjang di setiap giginya! Benar benar berorientasi pada performa! Jika merujuk pada akselerasi, Satria mungkin akan kalah di awal dengan Sonic ataupun MX King, utamanya jika mengacu pada jarak 100 meter.. tapi begitu yang lain bengek terbatuk batuk dan harus oper gigi, Satria masih terus melaju tanpa merasa mesinnya drop dan di finish untuk jarak 201 maupun 402meter KBY akan pegang Satria sebagai pemenang.

gak kalah seru: Konsumsi BBM Satria FUFI

TOP SPEED SATRIA FUFI

Gigi 1, 2, 3 hingga 5 bisa dikatakan sangat panjang nafasnya.. RPM boleh punya redline di 11.500, tapi mesinnya baru brebet setelah 12.500! Wowwww! Sementara gigi 6 terasa lebih kepada overdrive agar mesin tidak terlalu teriak. Dengan trek seadanya, maksudnya kalau ada kosong ya ambil kesempatan buat geber, top speed Suzuki Satria bisa mencapai 133km/jam itu pun di gigi 5 dengan RPM belum mentok meskipun shift light sudah menyala (tonton: Seting RPM Shift Light Suzuki Satria FUFI)

top speed suzuki satria fu150 fi
top speed suzuki satria fu150 fi

So, kalau bicara performa mesin standar, maka di kelasnya (termasuk jika MX King ikut dimasukkan), maka Suzuki Satria FU150 FI seharga mulai dari Rp. 22.2juta hingga Rp. 22.650juta (Black Predator) ini adalah juaranya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

31 KOMENTAR

  1. Jangan lupa ini suzuki, mesin joss…
    Ini dirumah ada RC100 th 95 ganti kanvas kopling OS 50 masih sangat oke meski bodi alakadarnya maklum untuk muatan, new shogun R110 2004 cuma ganti kanvas kopling body masih kenceng mesin masih halus, satria FU 150 SCD 2009 masih perawan ting ting…cuma ganti ban sama rantai roda.
    Suzuki mantab…
    Sparepart mahal gak masalah kalo awet….

  2. Headlamp oke, cuma model body enakan FU yg lama.. ini kyk wagu aja gitu. Moga facelift desain bodynya bisa lebih joss.. pasti bkal oke lg kyk dlu. Soalnya yg milih anak muda pasti cari desain dluan

  3. Haahhh…. Gigi 5 cuma 133?….kalah ma mbit gue boss….100km/jam masih gigi 1…eceesss….

  4. Mungkin zusuki mau kasi nilai lebih dgn bagasi kecil. Tp menurut sy kalau itu menggangu desain secara keseluruhan, hilangkan sajalah. Ini motor dibeli kebanyakan niatnya nampang dan speednya. Alai alaian juga. Kalau ini supra, baru deh isu bagasi itu penting.

  5. Mang, udah lama kayaknya gak ngebahas sinar headlamp nya utk motor2 yg dites… compare jg dgn rivalnya..
    Tingkat terangnya, silau tdknya, dll…
    Padahal ane selalu nunggu loh…
    Nuhun Mang…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.