banner

Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Sumber daya Alam yang sangat dibutuhkan manusia yaitu BBM alias Bahan Bakar Minyak kembali mengalami kenaikan untuk yang ketiga kalinya. Kali ini BBM lokal dari Pertamina yakni Pertamax series termasuk Pertamax Turbo dan Racing, lalu Dexlite dan Pertadex kembali mengalami kenaikan yang lumayan yaitu Rp. 200 hingga 500 per liternya lads. Waduh Mayan juga terutama kalau buat isi bensin Mobil yak. . Bagusnya jaman now gak pake demo lagi, cape kali ya wkwkw.. Nih harga bbm terbaru di February 2018..

Lantas gimana dengan bbm subsidi, apa ikutan naek juga? Untung lah bbm Rakyat tersebut gak ikutan naek lads.. Nah mungkin ini penyebab tidak adanya demo kekekee.. Sayangny meski gak ikutan naek tapi bbm premium sudah sangat sulit ditemui terutama di beberapa tempat.. Yah d’nasib dah, dipaksa pake pertalite minimum..

Berikut daftar kenaikan harga BBM per 24 February 2018 untuk semua jenis bbm Pertamina kecuali premium:

JENIS BBM HARGA
13 Januari 2018 20 Januari 2018 24 Februari 2018
PERTALITE 7,500 7,600 7,600
PERTAMAX 8,600 8,600 8,900
PERTAMAX TURBO 9,600 9,600 10,100
PERTAMAX RACING 42,000 42,000 42,000
DEXLITE 7,300 7,500 8,100
PERTAMINA DEX 9,250 9,250 10,000

Berikut harga BBM di semua wilayah di Indonesia per tanggal 24 Februari 2018:

Berhubung bbm naek lagi yang ketiga kalinya di tahun 2018 ini, paling terasa dampaknya tentu pada kendaraan roda empat atau alias mobil.. Untung motor paling gede tangkinya sekitar 17-20liter..kalau buat skutik sih gakan terlalu kerasa kenaikannnya.. Well udah paling bener naek motor dah jaman now mah…

Sumber : pertamina

97 KOMENTAR

    • Nope jaman bapake nobita .yg katanya korupsi meraja lela ( yah you know sendiri lah siapa parte terkorup massa itu .di goreng, satuin dsri golkar, bemokrat. Pks, ppp dan semuanya masih kalah sama 1 parte junjungan jasmev) minyak mentah harga 2 kali lipat rejim tepu tepu .tapi bbm bisa murah tuh?

      Mau kambing hitamin papua?

      http://bali.tribunnews.com/2017/12/18/tokoh-papua-ungkap-harga-bbm-hanya-turun-saat-jokowi-blusukan-ke-papua

      Ngah ngah ngah

      Yg jadi masalah itu. Subsidi di cabut. Bbm mahal. Terus uang kemana? Infrastruktur? Maksudnya infra mangkrak yg ambruk? Made in cina sih .Coba made in jerman. Ya beda kualitasnya

      Ngah ngah ngah

    • Puja pakdhe sandal jepit .sembah sekalian jasmev siap mendukung walau banyak proyek mangkrak dan nganggur. Ngah ngah ngah

      Betul itu gan .penyembah rejim sekarang gak ada bedanya sama penyembah wowo. Semoga aja 2019 ada calon ke 3. Calon presiden ke 3 model adul feat komeng aja gw pilih dah .Ngah ngah ngah

  1. Ketiga kalinya …..
    Yang kedua perasaan yang naik pertalite ama dexlite doang ???
    Apa naik satu – dua item bisa langsung dibaca satu set?
    Tumben artikel lu berasa turbin news mang ?

  2. Yang naek kan BBM non subsidi bro, kalo belum merasa mampu beli non subsidi, ya beli premium lah, kan ga harus di paksa beli non subsidi..

    • Emang yg jual premium dimana? Kita dipaksa beli pertalite. Pertamax sama pertamax turbo .solar aja udah non subsidi.

      Ngah ngah ngah. Nyari premium lebih susah daripada nyari pertamax turbo kali gan

    • Rakyat disuruh jangan beli bbm bersubsidi. Disuruh pindah ke pertamax. Lhaaa udah pada pake pertamax, malah harga pertamaxnya dinaikin terus. Harga udah naik terus pun pertamina ngakunya rugi. Duitnya masuk negara atau dirampok kartel dan koruptor sih?

    • Emang ditipa berita penurunan pemerintah selalu bilang bbm subsidi dn non subsidi ?
      Emang klo yg naik cuman bbm non subsidi ga ada impact apa2 ?

      Sedikit banyak pasti ngaruh, apalagi warga biasa yg cuman taunya kabar bbm naik pasti harga2 sembako ikut naik

    • kamu tolol ya? yg di subsidi itu cuma SOLAR, Premium itu NON SUBSIDI. Listrik yg di subsidi itu 450w yg 900 keatas itu NON SUBSIDI, tarif 1300w itu lebih besar drpd 2200w keatas

    • sejak 2015, BBM yg di subsidi hanya jenis Solar saja.
      http://ekonomi.kompas.com/read/2014/12/31/1117035/Subsidi.Premium.Dicabut.Hanya.Solar.yang.Disubsidi

      BTW Premium susah dicari karena pasokannya sengaja dikurangi oleh Pertamina.
      SPBU Pertamina yg mau naik kelas ke Pasti Prima dilarang jual Premium, sementara SPBU yg bertahan jual Premium dipersulit untuk memesan bensin Premium.
      bensin Premium dikirim hanya satu tangki per dua atau tiga hari sekali (padahal satu tangki premium pasti akan habis dalam hitungan jam) dan tidak bisa minta tambah lagi.

      dan yg lebih aneh lagi, di luar pembatasan pasokan itu, belakangan ini SPBU2 yg masih jual Premium tiba-tiba sering di intimidasi oleh preman dan LSM (yg walaupun sudah dilaporkan ke polisi, tapi tetap saja mereka muncul lagi), sehingga banyak SPBU yg ‘terpaksa’ berhenti jualan Premium.
      apakah ada hubungannya atau hanya kebetulan belaka? Wallahualam.

      kalau ada yg bertanya kenapa Premium dibatasi padahal sudah tidak di subsidi lagi?
      IMHO karena Pertalite.
      karena sejak 2015, semua SPBU Pertamina dapat instruksi untuk menjual Pertalite sebanyak mungkin,
      berhubung Pertalite tidak laku (padahal sudah dipromosikan dengan undian berhadiah segala), jadinya Premium yg jadi tumbalnya, pasokan Premium dibatasi dengan harapan orang akan beralih ke Pertalite.
      kalau ada yg bertanya kenapa Pertalite yg di ‘istimewa’ kan?
      jawabannya entahlah, tidak tahu (tapi ada selentingan yg menghubungkan Pertalite dengan salah satu penyandang dana Pilpres kemarin, benar atau tidaknya terserah persepsi masing-masing).

      ya tapi itu cuma dugaan para pengusaha SPBU saja.
      jadi bukan info yg 100% valid

    • Jasmev selalu identik dengan fby. Tanya kenapa? Ngah ngah ngah. Padahal juragan momok sendiri anti jasmev. Kumpulan sampah pendukung penista agama. Pantes kan si momok berasa sendirian gak di bela si jasmev?

      Karena mereka cuma bayaran. Ngah ngah ngah,

      Tahun tahun politik pasti jasmev jarang main ke blog otomotif. Membuat hits blogger yg jadi sarang jasmev kek iwb menurun sedikit trafiknya. Dan bakalan di goreng sama triatmono .Sebagai antitesis dari jasmev

      Ngah ngah ngah

  3. Sumpah .Gw kangen si puan nangis mewek mewek ala drama korea saking sedihnya hingga beliau lupa makan .sekarang malah senyan senyum

    Ya iya lah. Dananya ada .Tinggal korupsi di kondisikan ke partai pendukung penista agama

    Ngah ngah ngah. Ciao

      • Ah lu pasti jasmev golongan baru yah. Jadi babu siapa? Gunnromli? Tsamara? Takviri? Atau siapa?

        Tanya ke majikanmu. Asal mula buzzer pro prajomblo sama jokoplo? Aslinya satu koalisi pdip sama gerindra dulu. Terus pecsh .Makanya ribut sampe sekarang .kalo dua parte tumbang .Ya suntikan dana juga tumbang. Jangan bego jadi buzzer

    • Memang minim berita bro klo bkn dr blogger otomotif kaya mang kobay g akan tauh THANKS MANG KOBAY
      Ane aja sempet bingung pertamax beneran naik g sih, dn yakin karena ini udah ketiga kalinya

      Pas tau dr mang kobay, ane coba cek situs pertamina bukan klarifikasi hoax atau bukan, nyatanya emang bener
      Coba deh tanya tetangga2 sebelah pasti pada g ngeh

    • BBM itu bagian dari otomotif yg kebijakannya dibikin rezim. Mau gak mau saat lu bahas bbm ya nyerempet” rezim pasti. Ini semua akibat pajak gak capai target, puluhan BUMN rugi 35 T, mau utang lagi malu udah kebanyakan, mau ambil dana haji umat teriak, mau potong zakat PNS hrs jelas dulu aturannya…. sementara ratusan proyek infrastruktur harus dikebut selesai 2019 darimana lagi nyari duitnya? Paling gampang yaaa morotin pertamina. Lu itung aja 200 perak perliter berapa puluh milyar perhari? Fresh money Bro!

  4. Etdah mang di blogmu komentatornya pada keselek duren

    Wooooiiii…Lo kaya bukan karena presiden Lo miskin juga bukan karena presiden segitunya bela atau caci-maki, ini blog otomotif bukan blog par tai ngasu

  5. Waduhh mang… Ini komentar nya jadi kek gini… Bahas otomotif aja deh…..
    Salam 2 periode, Ekekeke…….

  6. naeknya kan diem diem. alias lier. bbm kan termasuk barang yang bisa mempemgaruhi hidup hayat banyak. makana segala kebijakan tentang yg menyangkut hidup hayat banyak itu kebijakannya tidak bisa di putuskan sepihak. zaman old aja coba liat, mau naikin bbm gimana. klo yg sekarg mungkin kelwat pinter atau kelewat so pinter ya . haha

  7. Serem2 bener kalau baca para komentator politik.
    Aneka bahasa dan caci maki, entah di dorong dari benci, kecewa dll.

    Masih pada blm lupa kan bahwa dosa itu ada, bahwa tindakan kita itu dicatat?

    Mungkin pakai tulisan lebih nyaman dan ga kerasa daripada pakai mulut…..tapi bobot dosanya sama bro & sis…. renungkan itu.

    Kalaupun misal udh ga percaya dosa itu ada, kegagalan dalam ‘memanusiakan’ manusia lah yg akhirnye memicu segala keributan, perpecahan dan peperangan. Mau dari tingkat keluarga sampai tingkat negara sama saja, diawali dgn merasa lebih dari manusia lain, gagal menhormati, semena-mena dst.
    Padahal orang gila saja masih ada dan banyak yg mau berusaha memanusiakannya.
    Lah yg sama2 waras malah saling membuang kemanusiaannya thd orang lain…….

    • Makanya jangan bikin orang lain “terpaksa” bikin dosa… Dosanya bisa dua kali lipat. Pertama jelas kebijakannya nyusahin rakyat, kedua membuat orang jadi marah dan lepas kendali caci maki pembuat kebijakan karena tidak transparan.

      • Ada lagi istilah dosa terpaksa…..
        Mau nyemplung ke dosa atau tidak itu pilihan masing2.

        Misal saja, ada maling ketangkap 9 orang mukuli rame2, 1 orang diem saja krn takut dosa. Ke-9 orang yg lain caci maki si 1 ini karena ga mau ikut mukulin, trus apakah si 1 ini harus ikut2an mukuli dan dapat ‘dosa terpaksa’?…..atau dia tetap pada pendiriannya dan tetep ga punya dosa?

        Anggaplah akhirnya si 1 ikut2an mukul, jadi yg ke 9 lainnya dosanya dobel sementara si 1 dapat satu dosa…..tetep saja initinya si 1 tidak kuat menghadapi godaan untuk berdosa tho?

        Tinggal diinget2 saja ‘dosa-dosa terpaksa’ ini sudah berapa banyak dikumpulkan, dan nantinya anda maupun yg anda caci maki sama2 mempertanggung-jawabkan dosa masing2 ke hadapan-Nya kok.
        Selama masih bisa memilih utk tidak kecemplung dosa, tidak ada yg namanya dosa terpaksa…..

      • Coba sampeyan artikan…

        Siapa tahu saya salah mengerti, yg saya terjemahkan anda terpaksa berdosa karena seseorang disana membuat anda harus berbuat dosa.

        Bagi saya itu hanyalah pembenaran dari ketidakmampuan menahan godaan dan kekalahan terhadap nafsu anda sendiri.

        Karena yg anda alami mungkin tidak seberat keputusan seorang bapak yg “terpaksa” mencuri karena anaknya di UGD, sakit keras dan butuh uang banyak untuk pengobatan.
        Atau seberat keputusan seorang bapak yg harus memilih apakah menyelamatkan anak atau istrinya dalam suatu proses operasi yg beresiko tinggi. Kalau “terpaksa” berdosa yg levelnya jauh dari level anda…..
        coba direnungkan lebih dalam lagi….

  8. hebat loh era jokowi infrastruktur di bngun sana sini krasa mnfaatnya dripada presdn yg dahulu dahulu apalagi yg baru mau nyalon yg kmrin kalah sdh brbuat apa untk indonesia tdk brbuat apa apa ko di banggakan mnyedihkan

  9. Naek busway coy, daripada duit nya abis buat subsidi bbm mending buat bikin infrastruktur. Tapi kontraktor nya yg sdm nya jelek apa di korup. Hahaha

    • Fast n Furious Infrastruktur itu bisa bikin celaka banyak orang. Belum dipake aja udah bikin celaka apalagi saat dipake bisa jadi mesin pembunuh massal

    • Mau tanya. Emang busway ada di selurug indonesia? Emang angkutan umum mana yg murah dan minimal layak untuk daerah daerah? Kalopun ada yg layak berapa harganya daripada naik motor lah. Angkutan itu kan fokusnya yg bagus itu lebih murah dari mobil doank. Padahal masalah di indonesia itu motor yg jadi tumpuan transport massal .Ngah ngah ngah

  10. Kalo ke spbu di jabodetabek, kebanyakan tulisannya “premium habis, sedang proses pengiriman”
    Emang kirim premium di jabodetabek perlu berhari hari ya…..?
    Kasihan kan angkutan umum yg isi premium

    • Lah kan megawati punya banyak spbu .Majikan pom pdip. Terus kemana premium ilang? Ya buat naikin provit dia lah

    • Baru tau ada subsidi daerah timur? Emang sejak kapan bbm subsidian? Sekarang udah gak ada bbm subsidi .Premium aja yg langka dan katanya bersubsidi aslinya kagak

  11. Mantab pak jokowi, tanpa angin tanpa hujan tanpa pemberitahuan masif diam diam bbm naik disaat rakyatnya sedang tidur pulas yang penting vlog lancar dan SENDAL jepit harganya stabil kaum cebong macem @permana_yogas udah seneng kok wkwk
    percayalah azab yang diAtas jauh lebih pedih wkwk

      • Apanya yg hoax…udah 3 kali naik…lu bicara aja di depan antrian pom bensin…

        GUE JAMIN 1000% KEPALA LU BELAH DI BACOK..???

      • hoax mah luas artiannya bukan di artikel ini hihihi

        wah barbar banget mas main bacok2an
        jangan kebiasaan barbar dibawa2 mas, nanti keterusan

        hihihi

      • Bisa tunjukkan dimana hoaxnya ngga bong @permana_yogas? wkwk
        nge vlog dulu gih sambil pake sendal jepit wkwk

    • Itu jasmev surub bangga banggain bbm naik gak usaj di spbu aja. Di pasar aja. Gw mau liat tahan berala menit

  12. Padahal udah jelas pertamax itu bbm non subsidi makanya harganya naik turun..masih aja ribut..herann…padahal udah pernah ngerasain waktu premium goceng pertamax 12rb, biasa2 aja..sekarang ribut…bawa2 presiden segala..dikira ganti presiden harganya turun kali.. Dikira minyak itu unlimited kali… Iya bakalan turun kalo ganti presiden, itu juga pasti karena subsidi…terus mau sampe kapan disuapin terus ???
    Dasar mental tempe…. Mau malaikat jibril jadi presiden pun kalo mental rakyatnya bgni mahh percaya deh..pasti salah…ngeluh terus..

    • Mereka tau, tapi pura2 lupa???
      Sekalian buat persiapan 2019 jadi ya mesti diberitakan buruk semuanya hahaha???
      Yang biasa disuapin sama bapaknya bento 32 tahunan tau laah kualitas kemanjaannya kayak gimana, ga tau apa penderitaan ga terekspose waktu itu kek gimana ??

  13. Kok BBM naik lgs salahin pemerintah terus sambung2in ke politik. Kan BBM non-subsidi, jd naik turunnya tergantung kekuatan ekonomi Indonesia. Liat saja Rupiah sedang melemah skrg $1US sudah hampir 13.700, harga motor naik, mobil naik, ya pasti bahan2 pokok & BBM kena imbas.

    Bukannya super Pro-pemerinta nih ya, tapi Kita Masy. Indonesia sudah hrsnya semakin dewasa jgn jadi anak kecil terus yg maunya disuapin terus. Kita harus semakin inovatif meningkatkan ekonomi kita sendiri.
    Gw sendiri jg bkn org kaya cuma org menengah bawah yg rintis karir dari bawah, jd sedikit kesel liat komen2 yg kesannya Looser bgt. Gw kerja keras & akhirnya bisa hidupin keluarga gw, dr situ gw tau kalo kita semua bersatu kita pasti bisa.

    Ayo dong kita masy. indo maju, jgn kerjaannya permasalahin ras, suku, agama dan politik terus. Sedih, pingin nangis terus kalo liat org Indonesia saling mencela, menjatuhkan warga negara sendiri.. kalo kaya gini kita cuma dijadiin mainan negara maju lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini