Kawasaki Ninja H2 SX SE 2018
Kawasaki Ninja H2 SX SE 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pernah membayangkan gak bagaimana jadinya kalau motor sport fairing super kencang dengan supercharger dibalut kemasan baru agar lebih cocok untuk turing? Nah silakan dipelototin nih Kawasaki Ninja H2 SX SE 2018 ini, Ninja H2 supercharger dalam balutan – tak hanya aroma – tapi juga desain yang terlihat lebih nyaman untuk riding jarak jauh, sebuah hyper sport tourer yang kencang sekaligus canggih! Apa yang ditawarkan motor terbaru dari Kawasaki di EICMA 2017 ini? 

Kayaknya pencinta roda dua tidak ada yang tidak tahu motor terkencang dari Kawasaki ini ya? Kawasaki Ninja H2 yang kemudian ada lagi yang lebih brutal Ninja H2R.. Nah bagaimana kalau sebuah ide liar dari para insinyur geng ijo tersebut diterjemahkan ke dalam sebuah motor berjenis sport yang cocok untuk turing, berdimensi raksasa, desain angker dan bertenaga dahsyat berkat pasokan udara paksa dari sebuah benda yang bernama Supercharger? Nah itulah sebuah Kawasaki H2 SX SE Supercharger!

Kawasaki Ninja H2 SX SE 2018

Ninja H2 SX SE terbaru ini adalah generasi ke-2 dari motor Superbike berteknologi SuperCharger Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Perbedaannya H2 SX ini memiliki perbedaan di bagian frame yang lebih compact dan bisa dikendarai oleh 2 orang, dan tentu saja ergonomi yang lebih nyaman untuk menjelajah serta desain full fairing yang lebih aerodinamis untuk memecah angin plus sajian tampilan yang sangar ciri khas Moge Kawasaki. Semuanya menjadikan hypersport tourer ini punya sensasi tersendiri ketika touring dengan motor bertenaga powerfull supercharged.

Dulu (dan sekarang juga masih sih), Kawasaki punya Ninja ZX14R yang bongsorrrr kaya jet ski, sebuah hyper sport tourer lain dari geng hijau. Kini hadir deh Ninja H2 SX SE yang selain lebih baru juga lebih kencang dan lebih canggih! Simak fitur-fitur dan elektronik yang dimilikinya:

  • LED Cornering Lights (hanya di varian SE)
  • ERGO-FIT
  • KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) adalah sistem rem presisi yang dirancang khusus untuk model supersport, menawarkan pengereman yang sangat efisien dengan rasa natural.
  • KCMF (Kawasaki Cornering Management Function)
  • Electronic Throttle Valves
  • IMU – Inertial Measurement Unit
  • Assist & Slipper Clutch
  • 3-Mode KTRC (Kawasaki TRaction Control), sistem kontrol traksi Kawasaki yang paling canggih, menawarkan pilihan mode yang sesuai dengan berbagai situasi berkendara, mulai dari olahraga hingga touring.
  • Power Modes
    Pemilihan Power Mode memungkinkan pengiriman tenaga mesin berubah sesuai dengan situasi berkendara
  • Electronic Cruise Control
  • dan Economical Riding Indicator

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 SX SE 2018 :

Jenis mesin : Liquid-cooled, DOHC, 16 katup, 4-stroke In-Line Four dengan Supercharger
Kubikasi mesin : 998 cc
Bore x stroke : 76,0 x 55,0 mm
Rasio kompresi : 11.2: 1
Daya maksimum : 147,1 kW {200 PS} / 11.000 rpm
Torsi maksimum : 137.3 N • m {14 kgf • m} / 9,500 rpm
Sistem bahan bakar : Injeksi bahan bakar: Ø 40 mm x 4 dengan injeksi ganda
Starter : Listrik
Pelumasan : Tipe basah dengan oli pendingin
Transmisi : 6-speed, return, dog-ring
Kopling :Basah multi-disc, manual
Rangka : Teralis, baja dengan tensile tinggi dengan Swingarm Mounting Plate
Ban depan : 120 / 70ZR17M / C (58W)
Ban, belakang : 200 / 55ZR17M / C (75W)
P x L x T :2,135 x 775 x 1,205 mm
Jarak roda : 1,480 mm
Ground clearance : 130 mm
Kapasitas bahan bakar : 19 liter
Tinggi Jok : 835 mm
Berat : 256 kg

Dan untuk pilihan warna Kawasaki Ninja H2 SX 2018 ini terdiri dari warna, antara lain warna hijau dan hitam, cekidot :

Selain versi SE Ninja H2 SX juga tersedia dalam versi standar lads. Perbedaanya versi standar ini tidak memiliki aksesories tambahan berupa side box dan perangkat lampu LED cornering dibagain sisi fairing… Saat ini info mengenai harga dari motor Touring hiper dari Kawasaki masih gelap alias peteng alias poek wkwk, yang jelas, tidak ada yang murah untuk sesuatu yang keren dan canggih, bukan begitu?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 COMMENTS

  1. Semoga mlm ini ada pesawat yang sengaja jatohin pecahan 100 ribu sekarung bago,,,paginya langsung buat inden ini ninja

  2. Kawasaki ternyata industri besar g ketulungan ya dri pabrikan lain yg cma bikin motor,mobil,dan alat2 kecil, motornya aja selalu beda,setau saya di jalanan jg g pernah liat kawasaki nyebar brosur dan nanggep dangdut…. tpi sayang g da yg murah…premium bgt kelasnya..bikin kek ninja 150cc DOHC,pelit

Yuk Tinggalin Jejak Lads..