banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Dalam kedatangannya ke Indonesia, dua pebalap Repsol Honda Team 2017, Marc Marquez dan Dani Pedrosa melaksanakan sebuah kampanye keselamatan berkendara dengan tagline#Cari_Aman yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), keduanya hadir untuk menularkan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup pada anak-anak muda siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda dan bikers dari komunitas Honda CBR.

Di tengah musim balap MotoGP yang kompetitif, Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyempatkan diri untuk mengajak generasi muda Indonesia menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup mereka saat berkendara. Dua pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team ini juga turut menyampaikan motivasi kepada para anak muda untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara seperti halnya yang mereka lakukan saat berkendara di lintasan balap.

“Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pebalap terlindungi dengan helm dan racing suit  yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit. Pebalap juga harus paham tentang keselamatan karena keselamatan yang utama selain menjadi yang tercepat,” ujar Dani Pedrosa.

Saya harap keselamatan menjadi prioritas anda semua saat berkendara dengan motor di jalan raya.  Safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan.  Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi namun menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara,” ujar Marc Marquez.

Dalam rangkaian kegiatan #Cari_Aman ini, bersama President Director AHM Toshiyuki Inuma dan Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, kedua pebalap MotoGP ini mengenakan safety gear secara simbolis pelaksanaan sesi pelatihan keselamatan berkendara pada siswa SMK TSM Astra Honda di showroom Big Wing Honda yang berlokasi di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10).

Sebanyak 30 orang siswa SMK TSM Astra Honda dan PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mendapatkan pelatihan keselamatan berkendara dari para instruktur safety riding AHM.  Pembekalan dilakukan terhadap generasi muda yang dapat berperan serta mengkampanyekan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup di lingkungannya.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan :

“Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kali ini, AHM menggandeng pebalap MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk menginspirasi anak muda Indonesia dan menjadikannya sebagai bagian dari gaya hidupnya. Hingga saat ini, AHM telah melakukan 16.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 924 alat simulasi berkendara HRT yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna.”

Kampanye keselamatan berkendara juga digaungkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada bikers komunitas Honda CBR yang turut meramaikan kegiatan ini. Sebanyak 10 bikers perwakilan komunitas Honda CBR mendapat kesempatan khusus bercengkrama dengan pebalap Repsol Honda Team yang ingin para bikers Honda ini untuk terus menggalakkan kepedulian mereka terhadap keselamatan berkendara dengan terus menggunakan kelengkapan berkendara dan mematuhi rambu dan marka lalu lintas sebagai contoh bagi pengendara lain. Pada kesempatan ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga melepas keberangkatan para bikers Honda CBR dalam city rolling untuk mengkampanyekan #Cari_Aman di jalan.

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini