Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberrr.. Rasa penasaran para pencinta otomotif roda dua seakan terbayar saat harga Yamaha XMax 250 Indonesia diungkapkan oleh pabrikan garputala.. Meski meleset dari informasi awal yang katanya akan bermain di angka Rp. 46juta (Non ABS) dan Rp. 50juta (ABS) namun faktanya, X-Max 250 memang dijual 5juta lebih mahal dari perkiraan awal menjadi Rp. 55juta.

Tidak ada kalimat mending mending di sini, murni hanya memberikan informasi terutama untuk rekan rekan yang sudah kepincut ingin memiliki Yamaha XMax 250 TCS yang punya badan bongsor dan masuk ke dalam jejeran Maxi Scooter tersebut.. So bagi yang mundur saat tahu harga on the roadnya ya sudah, gak masalah.. Tapi bagaimana dengan calon konsumen yang galau tetap kepingin tapi duitnya masih kurang lumayan? Nah ini ada simulasi kredit syariah Yamaha XMax 250 ABS disertai cicilan alias pembayaran perbulannya..

Skema kredit pada gambar sekedar contoh dan gambaran saja lads, bukan berarti pasti angkanya segitu, semua tergantung dealer terutama yang berada di daerah dan biasanya harganya berbeda beda.. Untuk keperluan kredit syariah Yamaha XMax 250 ini kita patok harganya ada di Rp. 55.000.000 sebagai gambaran pasti.. Skutik 250cc 1 silinder tersebut bisa dimiliki dengan DP termurah sebesar RP. 5,5jutaan hingga harga DP tertinggi sebesar Rp 38jutaan.. Menarik untuk yang megang duit cash cukup banyak tentunya..

Nah asumsi lads mengambil DP termurah di atas maka perhitungan angsuran perbulannya sekitar Rp 2,3jutaan dan dibayar selama 35 kali angsuran alias selama kurang lebih 3 tahun.. Kemudian dengan DP maksimal alias terbesar tentu cicilan kredit Yamaha XMax bisa lebih kecil yaitu menjadi Rp. 1.249jt per bulan selama 3 tahun.  Semua merupakan kredit bersistem syariah sesuai pada foto yang ada ya lads..

Entah benar atau tidak soal syariah tersebut, yang jelas pada foto harga dan cicilan XMax 250 terpampang kata kata Syariah.. Well, kalau soal riba dan tidaknya sih KBY serahkan kepada masing masing individu.. Artikel ini hanya sekedar gambaran dan informasi terkait pembelian Yamaha X-Max 250 secara kredit alias cicilan.. Skutik bongsor nan gagah ini menurut salah satu kawan KBY yang sudah inden sih bakal di terima di sekitar bulan Agustus 2017… Tertarik??

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

45 KOMENTAR

  1. Syariah itu cuma bahasa marketing.. tetep ada riba..
    parah,,mengatasnamakan suatu produk dengan nama syariah, tapi aslinya riba.
    Syariahnya dimana coba?

    • Ya begitulah, yang namanya mengatasnamakan agama untuk mendapat keuntungan memang tercela sih.

  2. Akhir bulan ini kang x max dah ready…info dari owner salah satu dealer yamaha dibdg…mudah2an…hehehehe

  3. juragan triatmono condrowilwotiko edi pranoto joyo sendiko mangundirjo kusumo mangku rondo limo

    yg bikin simulasi kredit ini biasa promosi pake bungkus agama keknya..

    • Jawaban klasik,” maaf pak, itu pesanan orang.”
      Makanya kemarin beli aerox langsung kasih DP tinggi. Biar gak ribet dan mbulet.

  4. Angsuran dengan DP tertinggi dan waktu tercepat bunganya 900k per bulan, tinggi banget yaa..

  5. what ini mah riba namanya kang nipu embel embel syariah 35×2.338 aj tembus 80 jt apanya yg di bilang syariah?

  6. setelah guling2 dan dgn depe 10,3 dan cicilan selama 11 X,, itu finance beli xmax nya sekitar 66,642,000…masih logis lahh

  7. Syariah tidak salah. Intinya di sistem syariah, semua biaya yg dibelanjakan harus jelas, berapa nominal biaya yang harus dikeluarkan sampai barang yg dibeli menjadi seutuhnya haq pembeli. nyaKalau hitungan uang lebih memang sama saja seperti konvensional. Yang membedakan adalah (insyaallah selamat dari kejelekan riba), di sistem syariah yang penting semua uang yg dibelanjakan jelas jumlahnya berapa, itulah adanya akad (total keseluruhan bersama uang lebih nya, misal harga diler 30jt, ditambah uang lebih karena kenaikan nilai mata uang atas suatu barang menjadi 45jt), maka akad nya yg dipakai adalah 45jt. Dan ini lah syariah/cara yang dibenarkan di dalam islam. Karena selama ini, kita dalam membeli kendaraan dalam sistem kredit, harga yg dipakai saat akad dengan leasing hanya harga yg dikeluarkan diler saja.

    • Quote : “ditambah uang lebih karena kenaikan nilai mata uang atas suatu barang menjadi 45jt” –> ini saja sudah menggugurkan unsur syariahnya.. kalau mau syariah murni harga kredit / harga cash harus sama… akadnya harus jual beli.. bukan hutang menghutang uang apalagi ada embel2 FUTURE VALUE.

  8. Kalau amplop syariah dari pabrikan masuk kategori gak om?
    Secara blogger independent kan gak bisa nerima amplop dari pabrikan

  9. Walau syariah nya belum “sempurna”, tetap suatu pilihan yg ingin berhutang ‘tanpa’ riba
    Doakan saja pemerintah lebih mendukung system pembiayaan syariah ini biar lebih sempurna dan lebih kompetitif harganya

  10. Koperasi syariah. Mustahil tanpa riba. Inflasi Indonesia sekira 5% pa. Yg disayangkan dgn kredit harga naik 25% pa. Embel embel setan kredit wewe gombel utk biaya lain2. Kalo pun utk mengatrol bunga deposito tertinggi 8%pa , idealnya bunga kredit maksimal 15%pa. Kalo bunga citra Lestari kayaknya mainnya galak.

  11. mendingan beli rumah daerah masuk mobil ,motor bagus mah belakangan hahaha,dripada motor bagus rumah gang sempit kwkwkwk(rumah harganya naik terus:motor selalu turun setiap tahun) hahaha

  12. Ampuni kami yaAllah, moga kita semua gak terjebak sama setan” Kredit ya, kalo belum bisa ya ditabung dulu/beli yg ada sesuai kemampuan, moga” syariah di Indonesia bisa jdi beneran gak cuma embel” gini aja aamiin

  13. yang masih kerja di bank ribawi dan yg masih kerja di asuransi segeralah bertaubat, mumpung masih sehat dan ada waktu untuk memperbaiki diri, sebelum ajal menjemput

  14. Akan lbh baik penulis tdk bikin info kreditan, lbh aman. Sepertinya byk org tau kalu riba itu dosa besar tp tetap meremehkan azab-Nya. Hutang mmg boleh selama akadnya bener, tp hutang ttp aja hrs dihindari apalagi bkn utk kebutuhan pokok/mendesak. Yg udh tau riba dan masih ngeremehin juga, apalagi sampe ngulangin riba silahkan buka kitab sucinya.

  15. Akan lbh baik penulis tdk bikin info kreditan, lbh aman. Sepertinya byk org tau kalu riba itu dosa besar tp tetap meremehkan azab-Nya. Hutang mmg boleh selama akadnya bener, tp hutang ttp aja hrs dihindari apalagi bkn utk kebutuhan pokok/mendesak. Yg udh tau riba dan masih ngeremehin juga, apalagi sampe ngulangin riba silahkan buka kitab sucinya.

  16. Kek begini kok syar’ee.. Syariah itu klo ga ada duit ya jgn.. Dlm Islam membeli secara kredit itu diperbolehkan hanya ada tapinya dan tapinya itu panjang jelasinnya.. Cape jariku.. Krn itu tanya ke ustad dan ulama2 krn mereka dgn ikhlas pasti akan menjelaskan.. Jgn ulama2an klo ulama2an jawabnya sesuai isi amplop

  17. Ini sih sama aja boong.gk ada bedanya sama konvensional. Intinya “tulong mentong”
    Cuma kedoknya aja syari’ah.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.