CBR

New Vixion 2017 Ada Versi Upside Down? Why Not?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Habis Yamaha R15 2017 terbitlah berita New Vixion 2017.. bener bener gak abis abis nih.. Setelah sempat mendem pemberitaannya, sport naked 150cc andalan garpu tala tersebut akhirnya datang dengan kabar baru..

Kabar baru tapi lama sih tepatnya.. karena isu ini sudah sempat hadir beberapa bulan ke belakang ketika nama New Vixion facelift 2017 gencar naik ke media termasuk adanya spy shot lampu depan (baca: Inikah Lampu Depan New Vixion 2017 BK8?), hanya saja isu tersebut baru seputar desain dan juga pemakaian tipe mesin yang akan ditanam.. Nah kali ini sang kabar sudah lebih advance lagi yaitu ke pengaplikasian suspensi depan USD!

baca juga: Yamaha BK8 New Vixion 2017, Tetap Delta Box plus SOHC VVA

Betul, ada kabar terbaru kalau New Vixion facelift 2017 yang punya kode BK8 ini akan menggunakan suspensi depan bertipe inverted fork atau yang lebih dikenal sebagai suspensi upside down alias terbalik…Wah ini bakalan heboh sih.. Tapi sejatinya, hal ini bukan hal yang mustahil, karena jika ditarik benang merahnya, cikal bakal sport Yamaha akan menggunakan suspensi upside down ke depannya bisa diketahui lebih awal kok..

Masih ingat tentunya dengan Yamaha Xabre kan? Pelopor motor sport asal Jepang yang menggunakan suspensi upside down di kelas 150cc dan 250cc.. Suspensi bermerk Kayaba tersebut tentunya bisa diaplikasikan ke motor sport Yamaha lainnya, tinggal menunggu waktu.. dan benar saja, setelah penampakan spy shot R15 2017 dengan USD, kini kabar New Vixion 2017 facelift pun akan menggunakannya..! Bukan tidak mungkin!

Hanya saja, kabar yang beredar mungkin akan sedikit membuat kecewa, karena suspensi terbalik USD tersebut sedjatinya tidak akan menjadi piranti untuk versi New Vixion 2017 standar, tapi sebagai versi special edition alias flagship untuk New Vixion terbaru tersebut.. Semua memang terkendala bujet, masih ingat kan harga Xabre yang nyaris mencapai 30 juta? Nah sepertinya New Vixion USD juga akan berada di rentang tersebut, apalagi mesinnya baru tak seperti Xabre..

Sebenarnya KBY agak prihatin juga sih dengan adanya kabar dua calon motor terbaru pabrikan garpu tala ini, disatu sisi senang karena akan banyak produk pilihan di tahun 2017, namun di sisi lain keprihatinan KBY berikan untuk Suzuki GSX series.. Kehadiran dan berita GSX-R150 seakan akan dihantam oleh R15 2017, sedangkan GSX-S150 dipukul oleh kabar dari New Vixion 2017..

Tapi namanya kabar berita, apalagi kabar baru dan menarik sulit untuk dibendung lads…

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3437 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

17 Comments

    • Slow om, kata mang kobay kan cuma versi SE aja, xabre ga kemana2 masih ada di dealer yamaha soalnya pasarnya segmented bgt 😂

    • Wkwkwkwk bener banget, kayaknya emang beat motor terlaris sepanjang masa di sini wkwkwkwk.

  1. opsi win-win solution untuk suzuki mungkin ya mereka siapkan upgrade parts (opsional tentunya) seperti suspensi upside-down (termasuk triple clampnya), suspensi belakang öhlins, swing arm diecast aluminium (mungkin dengan sistem full floater), dll

  2. kaum smart emang jumlahnya sedikit dibandingkan kaum dungu om..itu kenapa MS yamaha kalah sama honda
    #nyangpentingsmart

  3. Special edition, jadi ingat visor pelangi. Jangan sebut special edition mang, alergi. Lebih baik menggunakan strategi yamaha aerox 155, buat new vixion dg versi standar, racing, dan premium. Terlihat bedanya, kalau spesial edition, ah sudahlah.

  4. setuju, yg paling deg2an si suzuki, coz kelemahan terbesar mereka ada di design, mereka unggul di tenaga…. tapiiiiii… apa jadinya jika tenaga R15 dan vixi 2017 ini bisa menyaingi 19hp. belum lagi klo kita liat siklusnya setelah yamaha ngeluarin r15 atau vixi baru, ga lama kemudian honda keluarin cbr150 dan cb150 baru juga.

  5. Konsumen ingin New Vixion ambil basis desain MT15. Sudah itu saja dipenuhi. Toh, MT125 juga gak edar di sini. Ambil body MT15, kasih headlamp FZR250 yg spyshoot kemaren, atau skalian headlampnya MT07 kayak di atas. Desainer Yamaha kudu buang kbiasaan lebay bikin desain, yg hasilnya lbih banyak bikin motor jadi gak karu2an.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..