CBR

Spyshot Yamaha NVX 155 Kena Jepret Di Indonesia, Aerox Yang Lebih Ganteng!

Kobayogas.Com – Hola lads, Salam geber…belum lagi resmi meluncur di Vietnam yang rencananya akan diperkenalkan resmi tanggal 16 Oktober ini ternyata Indonesia sudah duluan punya spyshot Yamaha NVX 155 ! Ganteng lads!

spy-shot-yamaha-nvx 155-indonesia

Sampai kemarin ini, sosok keseluruhan dari  Yamaha NVX 155 memang masih menjadi misteri, hanya separo separo saja penampakan skutik 155cc terbaru Yamaha ini.. nah ternyata hari ini si skutik yang terlihat ganteng dari video nya ini sudah terlihat mengaspal di Jakarta! Tepatnya Bekasi sih.. dan benar saja lads, NVX tersebut ganteng beneran! Lanjut ya? Geberrr..

Well sepert terlihat pada foto, sosok bagian depannya memang terlihat seperti Yamaha Aerox sih tapi bisa Kita bilang ini lah versi ganas alias gantengnya si Aerox! Setuju teu? Nu teu setuju matane kudu dicek wkwkwkw.. sialnya saat spyshot Yamaha NVX 155 tersebut seliweran di jagad blogsphere, KBY lagi ada tugas kantor ngajar anak baru di Cisarua lads..duh cuman bisa gemes deh karena ga bisa apa apa..padahal kabar baik ini harus nya disebarluaskan bukan?

spyshoot-yamaha-nvx 155-indonesia-2

test ride yamaha aerox kobayogas 4

Nah akhirnya KBY sampai rumah juga, mengemban amanah dari para pengunjung blog kobayogas yang pada minta dibuat artikel tentang Yamaha NVX 155 tersebut nih langsung KBY geber gak pake ganti baju dulu, cuci muka aja belum yang penting kepuasan pengunjung blog lads wkwkwk.. Jadi bagaimana menurut KBY sosok sang NVX 155 tersebut yang dishare di blog lek IWB?

Kesan pertama belum lihat langsung aja KBY udah berdecak kagum, terpukau akan kegantengan sang Yamaha NVX 155 ini.. ih beneran gak lebay karena emang keren! Inilah salah satu desain skutik terbaik yang pernah KBY lihat.. Sosok NVX 155 terbaru ini begitu macho, garis garis tegasnya seakan akan menyiratkan wajah seorang lelaki dewasa yang jantan banget, kaya Dony Damara gitu.. laki banget dah pokoknya..

yamaha nvx 155 indonesia
kaya aerox tapi lebih ganteng!

Tak hanya di bagian depan, bagian belakang pun kesan laki dan jantan tersebut tidak sirna, tak seperti saudaranya Yamaha NMax yang wajahnya menyiratkan masa kini eh di belakang jadi masa gitu.. Lampu rem dan sein terpisah memang ora umum, tapi gak masalah, tampil beda! Lagi lagi mirip Aerox.. Eh tau gak sih, Aerox itu sebenarnya keren tapi kemahalan dan minim fitur!

spy shot belakang yamaha nvx 155-indonesia-1

Lihat juga kaki kakinya, pakai ring 14″ artinya merupakan ukuran umum yang digunakan pada skutik di Indonesia. Ban juga lebar membuat kesan kekar, tengok shock nya, dual shock dengan gas berwarna gold alias emas ala Ohlins! Air fiter box, knalpot dan cover CVT serupa NMax, dipastikan mesin ini punya power yang sangat menjanjikan! Fitur Yamaha NVX sudah pernah KBY bahas, jadi gakan KBY ulang lagi di artikel ini, tuh klik aja link-nya..

Ada dua ganjalan sih dari desain secara keseluruhan sang NVX 155 ini, yang pertama dek gak rata, untuk kawasan pedesaan atau pinggir kota, skutik kaya gini agak dihindari karena ya gitu lah alasan klasik gak bisa bawa barang banyak.. Kedua, rem belakang teromol, ibarat sudah ganteng, keren, pakai jas dan dasi, celana kasual trendy, eh pakai sendal jepit.. sayang sekali..

Kalau Yamaha NVX 150 Gagal Jegal Vario, Yamaha Masih Untung!

Bicara duel dengan Vario? Sudah pernah KBY bahas di artikel link di atas.. Prediksi sementara KBY jika harganya ada di bawah NMax non ABS tapi cuma beda sedikit, maka bisa jadi alih alih Vario yang terganggu penjualannya, malahan si sepupu yang tergerus.. Market Vario mungkin akan terganggu, tapi bakal bikin mati? Wah terlalu cepat 4 dasawarsa untuk menyimpulkannya.. cekidot galeri foto spyshot Yamaha NVX 155 di Indonesia lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

            • Email me: kobayogasblog@gmail.com
            • Facebook : @kobayogas
            • Twitter : @kobayogasblog
            • Instagram: Kobayogas
            • YouTube channel: Yogas Kobayogas
            • Path: Yogas Kobayogas.com

            <

About Kobayogas 3237 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

49 Comments

  1. Kuncinya kok ada gantungannya, masih konvensional atau udah keyless kyk treasure di vietnam. Pencerahannya kang kobay~

  2. Itu…mah trgntung pemikiran. .biker ny mang..lah yamaha kn udah ksh bagasi yg super lebar..sebagai ganti ny jd udh gk perlu bwa barang di dek krna memang bkn peruntukan ny..jd lbh aman..kan..

    • super lebar, iya.. mampu bawa galon aqua, karung beras, kambing sama dus mie instan berapa biji? Nah itu yang sering kali mereka lakukan dengan skutik dek rata hehee .. ingat bicara pinggir kota dan di pedalaman yah

      • kalo buat angkut barang banyak mending beli viar 3 roda ato dayang. gitu aja kok repot. lagian di kota besar mah dah ga musim dek rata buat barang. itu mah model 4 dasawarsa lalu.

      • wkwkwkwkw triseda ya? cocok. Lha disimak dong masbroh itu dek rata lebih ke arah mana paling banyak digunakannya? Kalau menuruti kata sampean artinya Yamaha cuma mau motor NVXnya laku di kota besar aja dong? yaudah berarti untuk pelosok mereka harus beli Mio, itu juga kalau pada milih mio ye.. 😀

  3. Inimah bukan spyshoot lagi mang, tapi udah photo session haha fotonya udah banyak dan cukup mendetail malah 😅

  4. sebenernya buat nmax sama nvx ini kelasnya setara pcx cuma harganya selisih jauh, kalo di bandingin sama pakrio saingannya itu xeon cs cuma entah kenapa yamaha belom ngeluarin xeon 150cc

  5. no komen deh buat desain matik yamaha yg ini, namanya ikutan pake aerox malah lebih pantes

    aerox yg baru keluar ono nohh.. mending harusnya xeon facelift aja

  6. Nunggu beat streett aelah mang, klo nvx di positioning kan dgn vario, berarti vario bakal FACELIFT,. Wuahahha

    • Masih seneng sein nyatu stoplamp, kaya pio bnyk yg modif pake stoplamp jupe, vixion pake stoplamp after market.. yg ini matic sein misah… wagu (imho)

  7. inimah lawannya airblade…shok blkg sm2 dua..ban 14 inchi( walo ini lbh gede)..bagasi sm luas alias gede…cakram cm didepan…dek ga rata…spidometer jg sm posisinya distang ( beda ma nmax n pcx ya nyatu ma bodi alias dibalik windshield)……. ini msh satu kelas ma airblade cm klh cc aja..airblade msh 125…. nvx 155 adalah upgrade dr nuovo sx 135…..!!!

  8. Jgn pk nama aerox ato xeon ya yimm.. Mubazir g bkln laku. .tu nama bikin apes yamaha…coba deh pk nama gue TOMCAT155

  9. Kalau suspensi belakangnya nyaman / empuk kayaknya boleh juga buat subsitusi shockbreaker nmax yg kaya gerobak ngedublak.. 😁

  10. motor ganteng inihhh … walo blom seganteng Force 155 nya Yamaha Taiwan, tapi klo pricing nya beneran disamain dgn Vario150 bolehlah ay ambil satu. Namanya jangan pake Aerox ah … ntar kebawa gak lakunya hehehehe, oh iya kek nya itu shock belakang bakal jadi bagian dari facelift nya NMax juga kali Mang

  11. Belom apa2 udah di BC. Hwehwehwe.
    Ini kan lawan v150, kok ga dikomplen juga itu motor 20jt tapi rem belakang masih tromol. Hwehwehwe.

    Dek kagak rata? Aelah, nmax aje dek berjendol tetep laris.
    FBY ga kayak FBH yang mentalnya kayak kuli air isi ulang. Hwehwehwe.

    • emang kuli air isi ulang mental kayak apa bro? kalo soal mental fb samain ama binatang jgn sama manusa..baru setuju ane..

  12. – Sepertinya akan ada versi Diskbrake belakang. Nambah gopek lbih dikit.
    – Edukasi Yamaha untuk dek tidak rata melslui NMax sepertinya sukses. Faktanya bsnyak ibu2 ke pasar atau pengajian bawa NMax karena barang bawaan bisa ditaruh di bagasi yg segede gaban (sy pernah sarankan untuk ibu2 harusnya Yamaha kasih adiknya NMax, Force 155 yg deknya rata, tapi pake mesin NMax atau Mesin Xeon tapi pake baju Force).
    – Prediksi ke depan NVX memang blum akan bisa ngalahin Vario150, pling sekedar menggerogotinya. Untuk bisa bnar-bnar menggoyang Vario Series, YIMM harus buat satu lagi matic 125 dengan tampilan maxi scooter dan fitur lebih, sbg suksesor Xeon/GT125, untuk menghantam Vario125.

  13. kalo yg pengen dek rata kan dah ada pilihanya, mio series dll.pengen selonjoran ada n-max dan x-max, sedang nvx ini ya memang desainya di buat beda……..lebih ke arah sporty dan gak sefungsional seperti mio dll, kalo minta matik harga murah sporty bisa selonjoran bisa bawa barang banyak itu matik design nya jadi kaya apa?? ibarat mau design harley di campur motor fairing plus motor gerobak jadi aneh kan

    • nah ini setuju, makanya gak bisa juga dimentokin sama Vario karena ya itu, tujuannya berbeza.. hehe.. NVX gak rata deknya, pasti yimm/ yamaha sudah tahu konsekuensinya..

      • iya kang,nvx ibarat buka kelas baru, kalo n-max ya di benturin sama pcx, mio sama vario dll, walaupun memang desain mio sama fitur nya kalah di banding vario, yamaha terlalu budek buat dengerin maunya konsumen di kelas mio, dan n-max menang karena harga di banding pcx, gak tau lagi kalo ahm jadi lokalin si forsa ,bisa megap megap juga n-max

  14. Kecewa Brader.., Gak dapet kesan “Nouvo’nya…, yg mana ni NVX banyak di’Sounding sebagai Nouvo reborn…, lah kok malah kayak aerox campur xeon…,Nouvo’nya???

  15. Harganya ? Saya Yakin di 21 Sekian… ABS di 24 Sekian, sayang ngga ada Cakram Belakang, Harusnya Force 155 Yang masuk indo. haha. Nama ?? Xeon 150 Kali Ya

  16. antara dua konsumen vario yang tergerus atau malah nmax….kalo ane sih sebelumnya pnegen ambil nmax,liat ini ambil yang ini….ymha soal desain emang cool….bebek campur matic…

  17. Mang, dilihat lihat kok kayanya bagian depan ga ada tempat kecil kiri kanan buat naruh koin/hp seperti matic pada umumnya ya?

  18. Yamaha hanya mengakomodir selera konsumen wanita pada model Fino (itupun ternyata angka penjualannya nggak meyakinkan).
    Kalaupun ada rider wanita yg bawa NMax, feeling saya itu pilihan suaminya.

    Sementara Honda, saya perhatikan banyak konsumen wanita yg memilih dan memutuskan sendiri utk beli mulai dari Beat, Scoopy, dan Vario (all varian), dan populasi segmen ini cukup signifikan utk mendongkrak sales matic Honda.
    Dan mereka ini bayar dg uang hasil keringat mereka sendiri lho.

    Mengapa? Karena faktor desain matic low-mid level Honda itu lebih bisa diterima oleh kaum wanita dibanding desainnya matic Yamaha sekelas yg masih terkesan dominan maskulin.

    Tinggal terserah Yamaha sih, kalau memang mau mendongkrak angka sales pada segmen mainstream, ya harus mau merangkul selera mainstream, mendobrak batasan gender dan usia

  19. kte siape motor dgn dek ga rata ga bisa ngangkut galon.. ane pke nmax msh bisa bwa galon dimiringin + tabung lpg di bagasi..

      • Kalo masalah bawa galon tetep bisa lah mang. Karena dek rata juga paling banyak juga bawa satu. Saya bawa galon didek rata juga cuma bawa satu. Itupun nyamping. Jadi ini lebih kearah penggiringan opini sebagai bahan counter attack dari competitor.

  20. ni matic yamaha terkeren menurut ane. (nmax bagus jg tp beda kelas). bisa lah mepet vario 150cc. toh var150 jg ga selaku sodaranya yg 125 kan? ni ditempel stiker nuovo bole juga scr emang nuvo bgt. double shock, backbone cuma rim 16″nya jadi 14″ gpp lah gambot jg kok.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..