CBR

All New Vixion 2017 BK8 Bagaimana Kalau Modelnya Begini?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Yamaha All New Vixion 2017 yang disebut sebut berkode BK8 memang belum lagi nampak batang hidungnya.. Bocoran printilan sih ada, nah berdasarkan bocoran tersebut cukup banyak yang mereka-reka wujudnya..

New Vixion Advance hitam striking black

Salah satunya sahabat blogger satu ini, Faisal Poiyo yang akrab dipanggil Isal Poiyo, berlatar belakang sebagai ilustrator dan komikus, bikin sketsa sebenarnya bukan hal yang sulit bagi dirinya, cuma masalah kepengen atau lagi mood aja sih wkwkkw.. Nah beruntungnya, kali ini dia mood-nya datang dan membuat sketsa digital dari All New Vixion 2017 BK8. Dibuat berdasarkan kumpulan bocoran dari berbagai blog, mang Isal mencoba menerjemahkannya ke dalam bahasa komputer.

All New Vixion 2017

Yamaha BK8 Penerus Vixion, Disebut Menggunakan Mesin SOHC plus VVA Seperti Yamaha NMax? Ajib!

Menurut beberapa bocoran yang ada, knalpot All New Vixion 2017 tidak akan berbentuk panjang lagi, melainkan pendek dan cenderung under belly alias berada di bawah swing arm belakang, sementara disebutkan kalau sasis delta box khas Yamaha yang selama ini melekat di Vixion series tetap dipertahankan sebagai karakteristik dan juga sebagai identitas dari Vixion. Bagaimana dengan sektor wajah?

Nah kalau bagian ini rada rada greget wkwkwkw.. anggap saja rekayasa, lampu depan All New Vixion 2017 yang konon bakal punya nama VIPER di belakang, nantinya akan menggunakan teknologi LED, bukan bulb alias bohlam lagi, ya biar kekinian plus terlihat lebih modern serta hi-tech. Bentuknya seperti apa? Anggap saja seperti headlamp misterius di bawah ini lads..

Finally, sebagai rajanya motor sport 150cc dari segi penjualan bertahun tahun, sudah sangat jelas misi All New Vixion 2017 adalah mempertahankan tahta yang dikuasai selama ini. Oleh karena itu perubahan signifikan wajib dilakukan dari mulai desain hingga mesin. Selama ini memang mesin SOHC 5 speed nya sudah cukup memuaskan konsumen, tapi bagaimana yang ingin lebih sedangkan Yamaha gak punya? Nah itulah tantangan yang harus dijawab oleh YIMM.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3367 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

30 Comments

  1. masih remeng2 ah Mang, nunggu ada spesot ajah pan YIMM mah demen banget test motor baru di jalanan

    • Bosen gimana? Justru malah bener tu YIMM, dengan mesin lama yg disempurnakan kita pengguna old vixion terjamin suku cadang nya. Emang nya si cebong 2 tahun ganti mesin…. Ekekkekekekkekekke

    • Mesin jadul tapi udah terbukti tangguh bisa dipake keliling dunia & jadi juara irs. Kalo mesin tetangga ngakunya canggih tapi selalu konsisten ancur. Hwehwehwe.

  2. Klo urusan render2an Nunggu renderan lek joemotoblast aje, biasenye akurasinye lumayan, betoell..!!

  3. Padahal sudah ada desain yg bagus dan bikin ngiler, MT125. Knapa desain New Vixion gak ambil dr sana. Toh MT125 gak dijual di sini, dan Vixion pun gak bakalan dijual ke Eropa sono. Kalau Desainer YIMM coret sana coret sini yg keluar gak bakalan jauh kayak Klingon, Mio J, atau Aerox. Dia bikin semua motor Yamaha kagak laku !!!

    • gw yakin masalahnya lebih ke pembelian hak paten.. mungkin gak murah, kemungkinan juga eropanya gak mau jual ke YIMM.. setau ay mereka punya desain sendiri sendiri dan kaya punya copyright masing masing, jadi walau sesama Yamaha tetep kudu keluar duit buat ijin pake desain..

      • kalo masalah desain sebenarnya bisa aja dibikin keren. masalahnya ini mongtor entry level. kalo dibikin keren yg diatasnya ngga laku. xabre, mt-25 dst.
        dilema ini juga dihadapi semua produsen mongtor.
        terutama di bagian bumi seperti indonesia, ada kecenderungan penampilan menjadi faktor besar bagi calon pembeli.

  4. mang kalo pake nama viper dari 2007 kali kan awal nya dulu mau di kasih nama viper sebagai penerus rk king (cobra) trus nama viper udah dipakai di mobil amerika (dodge) cuma ini sebuah visi dari motorsport modern
    awal nya vision cuma biar rada keren jadi vixion *cmiiw

  5. Motor sport itu 6 speed bukan 5 speed biar di kira bukan banci :v 2017 masih pake sohc hahaha

  6. Kudu ati2 bikin jok, konon katanya GSX S150 ibarat GSX R150 lepas fairing artinya pake buntut yg sama. Artinya si S150 nantinya akan split seat juga.

  7. yamaha enggang menggunkan mesin dohc 6speed di new vixion 2017 karna masi ada mt-15 yg msih menggunakan sohc 5speed ,ada new teknologi ngk d pake kecewa sama yamaha ,logox mungkin perlu di revisi jadi yamaha smakin terbelakng

  8. yamaha enggang menggunkan mesin dohc 6speed di new vixion 2017 karna masi ada mt-15 yg msih menggunakan sohc 5speed ,adanew teknologi ngk d pake kecewa sama yamaha ,logox mungkin perlu di revisi jadi yamaha smakin terbelakng

  9. Kayaknya ini cuma obat perih para pecinta bung vixi yang kemarin kena libas bung cb, semoga bukan cuma wacana saja atau lebih tepatnya mitos haahaa.. moga aja All New Yamaha Vixion dengan mesin DOHC + Lampu Full LED + Desain yang tajamnya dengan harga ga sampe 28 juta bisa rilis taun 2018 kali yaa..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..