Honda

Honda Kepergok Siap Masukkan Honda CRF250

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Produk motor cross atau dual purpose memang pangsa pasarnya tidak terlalu besar.. Apalagi kalau dibandingkan dengan pasar kelas skutik, beuhhh bagaikan bumi dan langit lads.. Namun bukan berarti gada peminat sama sekali.. Itu kah alasan AHM memasukkan Honda CRF250?

CRF250L kobayogas

HCGK

Seperti yang diinfokan oleh masbro Indra Fathan melalui email ke newsroom kobayogas.com (ejiyeee), di website TPT (Tanda Pendaftaran Tipe)  kemenperin, AHM kepergok sedang uji tipe motor baru dengan kode Honda CRF250RLHIN. Nah apakah ini merupakan sebuah indikasi kalau AHM pun tertarik bermain di pasar niche ini? Apa yang dilihat Honda dari pasar yang segmented ini?

tpt-crf250

Tak lebih dari sekedar bisnis, meski diakui market share kelas dual purpose sapu jagat ini kecil secuil bahkan gada apa apanya dibandingkan penjualan Honda Scoopy alih alih Beat, tapi AHM melihat demand di kelas ini cukup tinggi, dan belum banyak pemain yang terjun di kelas off road 250cc kecuali Kawasaki yang memang bermain di ceruk sempit sebagai andalan penjualannya. Perkiraan KBY, itulah alasan AHM memasukkan Honda CRF250 ke sini.. mungkin juga daripada keduluan Yamaha? 😀

honda-crf250l-kobayogas-1

Hanya saja yang menjadi pertanyaan, kenapa harus CRF250? Kenapa bukan CRF150L? Bermesin 150cc yang notabene menjadi kebanggaan alias andalan kebanyakan konsumen roda dua di Indonesia. Mengapa memilih mesin yang berkapasitas 250cc dibandingkan 150cc mungkin hanya AHM yang paham, mungkin juga Honda CRF250 tersebut ditargetkan untuk pasar fleet seperti perusahaan tambang atau kepolisian dan dinas jalan raya, who knows?

crf250l

Hanya saja kalau melihat dari sisi daya tarik untuk membeli, kelas 150cc seperti Kawasaki KL150 sepertinya lebih masuk akal dibandingkan memasukkan CRF250, itu kalau mengincar kelas konsumen menengah yang kangen akan produk dual purpose di luar merek Kawasaki..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Honda and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Honda Kepergok Siap Masukkan Honda CRF250

  1. Adhe Elang Rizky Aldhitama says:

    Lah bukannya yamaha udh terjun duluan lewat wr250 ya kang? IMHO

  2. Ardiantoyugo says:

    Muosookkk…

    First impression Honda Civic Turbo: http://wp.me/p7LBn5-24l

  3. menyan says:

    Mugkin idenya niru klx series, yang 250duluan baru nyusul 150

  4. sempak says:

    apa kabar viar yang udah dari dulu bermain off road 150 dan 250

  5. are wege says:

    Siap mengusik Kawasaki

  6. blinxatn says:

    Satu mesin ama cbr250r jomblo nih..
    Siap2 yg beli klimpungan inden sparepart..
    Masih inget ada temen yg bilang cbr250r tergeletak 3 bulan di ahass gegara nunggu part yg g kunjung datang hingga akhitnya tuh motor dbawa pulang..

  7. klg says:

    pasaran trill makin rame nhe

Yuk Tinggalin Jejak Lads..