Honda

Sponsor Acara Lintas Merek Pabrikan, Ternyata Sudah Biasa Lads..!

jambore yvci 2016

Kobayogas.COM – Hola lads, salam geber.. Kalau pernah menjadi pengurus di klub, pasti tahu setiap akan diadakan acara ya para pengurus klub dan panitia acara pastinya akan mencari support dana.. Termasuk salah satu contohnya Jambore Yamaha Vixion Club Indonesia ini

HCGK

Yap dulu KBY beberapa kali pernah merasakan sibuknya kesana kesini, lobi sana sini, pedekate ke beberapa calon sponsor agar mereka mau menjadi sponsor baik utama ataupun sub sponsor di acara yang diadakan. Hanya saja penampakan yang di tag teman di FB ini bagi KBY unik.. Unik karena sponsor utamanya Jambore YVCI ini lintas merek!

Sponsor lintas merek sepengetahuan dan sepengalaman KBY selama ini di klub otomotif ya haram hukumnya, baik bagi kita yang bernaung di klub tersebut apalagi calon sponsornya, jelas SAY NO! Lah bayangin aja klub Honda Jazz disponsorin oleh Toyota! Yang paling gak mau ya Toyotanya lah wakakakaa.. Kalau kita para pengurus ya senang senang aja meskipun agak agak aneh gimana gitu heheheh

jambore yvci sponsornya honda

Tapi kan lain padang lain ilalang, lain di mobil bisa jadi berbeda di roda dua alias motor. Penampakan sahih dari foto yang ditag di FB ini menjelaskan semuanya. Acara jambore klub motor Yamaha yang isisnya motor yang selalu jadi jagoan Yamaha yakni Yamaha Vixion yang ternaung dalam Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) ternyata disponsori oleh kompetitor akut, Honda! Jadi sponsor utama pulak..

Simak apa yang dikatakan pada foto tersebut oleh Andi Jamal lads..

AMBORE BORNEO YVCINDONESIA Gokil Banget…Sponsor Utama HONDA..Ngomong Ngomong YAMAHA Kemana Yah..?? Kok Produksi Yamaha Sponsornya Honda.. Tapi Mantap Deeh… HONDA Balikpapan Salut Buat YVC-I A (Balikpapan Chapter)

honda sponsor utama jambore YVCI

Kalimat di atas bukan dari KBY loh, ingat bukan dari KBY wkwkwkw.. Lebih lanjut lagi, pada artikel sahabat blogger JaTimotoblog yakni Rudy Soul sang penyemplak Yamaha R15, pria berbadan subur ini bilang:

Lalu bagaimana dengan Yamaha,apakah mereka peduli dengan komunitas motor yamaha?
Saat ini belum ada tindakan real dari yamaha baik dari pusat atau perwakilan main diler yang mengajak atau bahasa yang sering dipakai adalah “mengentertain” komunitasnya,itu yang RudySouL rasakan saat ini.

Aduuhh..aduuhh…lama kelamaan komunitas yamaha bakalan pindah merk kalau begini terus,lha wong gak dianggap kok sama pabrikan,minimal diler lah gak usah pusat. Kan di yamaha ada YRFI? Lah fungsi dan tugas YRFI apa woeee…kalian ngapain?

Begitulah yang dikatakan oleh lek Rudy selaku pemilik Yamaha R15 dan tergabung dalam komunitas Yamaha R15 Blitar.. Ingat bukan KBY yang ngomong loh ya 😀 Kalau KBY ditanya opininya bagaimana? Well, kalau misalnya KBY menjadi petinggi pabrikan yang disponsori sih bakal losing face, karena yang menjadi sponsor utama untuk klub produk tempat KBY bekerja kok malah dari rival.. Tapi untunglah KBY bukan petinggi ya? 😀 😀

Yah awalnya KBY pikir foto tersebut sotosop dan hoax, eh ternyata beneran. KBY pun baru tau kalau klub Yamaha ternyata sudah biasa disponsori oleh Honda.. Unik memang unik.. 😀 Btw sukses ya acaranya YVCI.. semoga tetap kompak dan silaturahim lintas klub tetap terjaga!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Komunitas and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Sponsor Acara Lintas Merek Pabrikan, Ternyata Sudah Biasa Lads..!

  1. bdt says:

    dah dibilang, buat ahm duit segitu cuma recehan

  2. A'A says:

    Lama lama…. ah sudahlah…
    Wekekekeke

  3. ardiantoyugo says:

    Ahm pemupuk komunitas…

    Mantapnya wisata ke Pantai Jatimalang, Purworejo: http://wp.me/p1eQhG-1Iw

  4. andre says:

    inilah yang harusnya dwaspadai oleh YIMM, gak aneh entah sebagian dari mereka akan pindah merek karena merasa tidak dihargai

  5. wisnu says:

    Keblinger nek jare ku kuwi

  6. wisnu says:

    Komen urang kamana oyy

  7. Joss!
    Satu Hati Semakin di Depan.

  8. roel says:

    ..nganu Mang Kobay…mgkn duitnya abis buat sponsor d moto GP..

  9. are wege says:

    Susah koment di website mang kobay yg baru nih

  10. FЭЯY says:

    Karena sudah maineskrim meureun mang 😂😂😂

  11. anonimus says:

    Ambisi ahm nguasain market sharr udah tingkat greget

  12. sunartosili says:

    Jangan lupakan yamaha nyeponsori motogp trans7.mungkin jutaan mata fbh nonton gratis

  13. Piroksen says:

    Yamaha ki budeggg mang pelit dan merasa aman di sport. Lama-lama pasarnya digerogoti. Konsultanya juragan zambaannn sih.

  14. Archiee says:

    Wajar laah ..
    Honda vixion, Honda Mio itu smua hondaaa

    Kata Mbah di kampung ..

  15. tlekem panglima baru FBY says:

    sebagai jenderal fby yang baru, ane merasa justru Yamaha itu pinter ga perlu keluar dana buat ngurusi komunitasnya karena udah didukung sama kompetitor
    #salam Yamaha semakin didepan

  16. fariz says:

    enggak tuh, YROI selalu di sponsori oleh YAMAHA, jangan spekulasi ahh.. yang namanya komunitas itu azaznya kebersamaan, ini di INDONESIA bung, bukan di jupun baik YVCI dan juga ASTRA HONDA juga bagian dari INDONESIA, jadi apa salah?????

    • Kobayogas says:

      sebelah mana yang spekulasi mang? kan ini lagi bahas YVCI? kagak salah lah kalau liatnya kebersamaan cuma aneh wkwkwkw..

      Kalau kebersamaan, ay mau nunggu ah kabar dan berita di Indonesia Yamaha sponsorin acara Honda, atau Suzuki sponsorin acara Kawasaki dst.. pasti menarik karena kebersamaan..

      • fariz says:

        aihh mang kobay yg komen, itu bukan buwat mang kobay tapi td liat komen nya bilang teu aya duid jejelekan produk dll..

        nnah tungguin aja klo ada saling silang sponsor komunitas pasti lucu juga biar pada nyinyir FBH FBY FBS FBK trus FBR…loohh wkwkwkwk..

        pasti aya marketing kang AHM.. touching peopple itu strategi na klo orang kesonoan bilang..wkwkwkwkwk..

      • Kobayogas says:

        Ooo habis munculnya beda sendiri wakakakaka

  17. taplax says:

    Ini mah pabrikan sebelah nyari gara2 nih padahal YVCI itu dibawah langsung YRFI sama YIMM loh ingat ya YVCI yang chapternya buanyak ada di hampir tiap kota bukan club independen masa sponsornya pabrikan sebelah….??? Apa pihak pengurus YVCI Kalimantan gak mampu buat proposal ke pusat….?
    ACARA MACAM APA INI…..??

    • Kobayogas says:

      Mungkin, kalau pengurusnya pengen ya tetep Yamaha yang jadi sponsor utama, kita gak tau apa proposal sudah diajukan atau belum tapi seharusnya pasti sudah.. Kita juga gak tau apakah proposal ditolak atau gak sementara deadline acara makin dekat..
      Di sisi lain akhirnya mencoba menawarkan ke sebelah dan ternyata gayung bersambut..
      Haruskah acara dibatalkan jika sponsor utamanya bukan Yamaha?
      Hanya pengurus sih yang tau

      • fariz says:

        betul itu, jangan spekulasi dulu.. apa salahnya coba (dalam even besar), yang salah mungkin keadaan, dan ada udang dibalik bakwan wkwkwkw…keep respect bro ..

      • taplax says:

        Nah ini yang jadi pertanyaan mang kobay….
        Masa YVCI chapternya ratusan,tiap pulau ada,membernya semua dijumlahin bisa bikin negara sendiri sponsor utama punya pabrikan sebelah….?
        Tolong mang diselidiki mungkin mang kobay punya koneksi orang Yamaha tentang masalah ini….? Hehehe….😀😀

    • Spion_Gayung says:

      Heh bukan nya gak mampu kalo sampean pikir proposal sampe blm masuk itu konyol sekali, mereka YVC-I malah ngajuin proposal dan persiapan udah jauh2 hari proposal masuk 5 bln sblm acara nunggu2 kepastian dr pihak yamaha nya malah dapat sms penolakan, sempet yamaha ngadain rapat yrfi untuk musyawarah sekalian permintaan maaf , dan asal tau aja R15 club Balikpapan & YVC-I blm pernah sekalipun di sponsori pabrikan ..

  18. Daniel says:

    Yang namanya sponsor. Mau penyelengara club yamaha. Pasti ada sponsor lain yg ikut di sana.
    Jika sponsor mendukung atau istilah menseponsori asal ada royalty ke penyelenggara ya gak masalah.

    Di balik royalti yg di bayarkan ke penyelenggara kan hanya untuk memikat satu atau beberapa penonton untuk meminang satu atau beberapa kendaraannya.
    Tapi aku yakin penjualan mereka kalah dg penjual air mineral atau jajanan grobag asongan yg malah tidak menjadi sponsor event itu.

    Kecuali event-event itu dibuat resmi oleh pihak sponsor tunggal. Pastinya yg mensuport selain pihak utama pasti ada pihak2 lain yg tentunya tidak sama dg apa yg menjadi sponsor pertama. Misalkan yamaha punya even, pasti sponsor lain gak mungkin dari produk opm kendaraan lain. Mungkin bisa dari helm, ban, atau yg lain.

    Yamaha tidak mensuport event itu. Yg jelas pasti ada faktor X dari yamaha.

    Even jambore gak harus di suport club motor yg di jamborekan. Mereka disana penyelengara lebih mandiri untuk menggalang dana guna acaranya. Dan biasanya sponsor yg menyodorkan proposal.

    • Kobayogas says:

      gak tebalik om? sejauh pengalaman saya di dunia otomotif sekelas klub terkenal aja kalau mau ada event pasti nyodorin proposal, bedanya adalah, kemungkinan diterima proposalnya sangat besar hehehe..
      Kalau sponsor duluan nyodorin proposal? Belum pernah ngalamin sih..

  19. taplax says:

    Belum pernah dengar kalo ada pabrikan nyodorin proposal ke event club,yang ada justru club motor yang membuat proposal ke pabrikan atau merk tertentu supaya mereka mendanai atau mensponsori event club yang dibuat itu…..

  20. taplax says:

    Komenku ilang…😖😖

  21. Joni07 says:

    Bukan club nya yg salah atau pun kasih sponsor, acara jambore sebesar itu pasti YVCI sudah maju ke pabrikan, tp apakah mungkin pabrikan lagi fokus campaign unit yang lain😬mungkin bisa jadi….ya kita lihat aja dalam waktu dekat..apakah ada lagi yang seperti ini..salam kenal kang😎

  22. Spion_Gayung says:

    Ini cerita begini pak, yvc-i ini senasib ama kita , sama sama kagak di sponsori honda , dsni selama ini yg kita smua tau yg di support cuman R25, setelah kabar beredar R15 bakal di sponsori honda acara anniv nya nnti, kita ada komunikasi antara R15 & YVC-I , wahh kok bisa ini itu ini itu bla bla. Akhirnya mreka pikir wah boleh tu acara jambore ntar jga disponsori honda yaudah proposal sekalian ke kita langsung dehh sampai ke honda ^^

  23. Spion_Gayung says:

    Ralat komen atas maksud nya * sama sama kagak di sponsori yamaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..