CBR

Desain Honda All New CBR150R Facelift Sukses Bikin Kaget! Bakal Brutally Nge-Hits!

New CBR150R 2016

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Judul di atas mungkin terkesan lebay yah? wkwkwkwk.. Well KBY bilang tentang All New CBR150R facelift seperti itu bukan tanpa alasan lads..

Biasanya kalau Honda (AHM) mau mengeluarkan motor sport, digadang gadang bakal bagus, bakal superb, bakal keren banget! Tapi yang sudah sudah hasilnya jengjeng!! Biasa aja kalau gak mau dibilang jelek hehe. Old CBSF adalah contohnya, kemudian sport fairing CBR150R K45 hadir, sudah lumayan meski masih termasuk desain yang ‘datar’..

Perubahan radikal (menurut KBY) pada desain motor sport Honda dimulai dari All New CB150R yang secara brilian sukses dari sisi desain, performa dan fitur. Lalu dilanjutkan dengan Honda Sonic 150R. Kemudian kabar All New CBR150R Facelift K45G pun terdengar.. Sekali lagi, bakal sporty banget katanya!

New CBR150R 2016 repsol

Berkaca dari kasus yang sudah sudah, kata kata keren untuk Honda All New CBR150R Facelift pun dianggap angin lalu, palingan gak jauh dari CBR150R K45.. Tapi info lanjutan hadir, New CBR150R Facelift 2016 bakal mirip dengan Honda CBR500R yang bentuknya lebih sporty dan modern!! Jengjeng!! Begitu nongol, seeing is believing, Honda gak boong!

baca juga: Desain All New CBR150R Yang Sporty disangka Yamaha R15 2016 facelift

DESAIN All New CBR150R Facelift – REVOLUSIONER!

Seeing is believing!! Lama KBY tidak menempelkan kalimat tersebut di artikel ya hehe.. Desain Honda CBR150R terbaru ini tak pelak memang dapat dikatakan gado gado, dari mulai Kawasaki Ninja 250 FI, Yamaha R125 serta Yamaha R15, semuanya gak salah karena memang ada kemiripan.. Tapi pada dasarnya All New CBR150R Facelift ini mengambil basis desain dari saudara saudaranya yang lebih dulu hadir…

Paling dekat garis desain yang dimiliki oleh Honda All New CBR150R Facelift 2016 adalah Honda New CBR500R, kemudian dari sisi fairing ada mengambil desain Honda CBR650F, sementara bagian buntut terdapat DNA sang supersport, Honda CBR600RR.. Gak percaya? Liat saja baik baik desainnya, terus samain satu satu hehee..

new cbr150r facelift 2016 racing red
kata fery sakahayangna.com, dari sisi ini kurang bagus, iya kah?

new cbr150r facelift 2016 white

Jika dari foto, sosok All New CBR150R Facelift K45G terlihat ramping. Sebenarnya aslinya tidak lah seramping itu, lebih besar dari CBR150R karbu dan hanya sedikit lebih susut dari CBR150R K45. Gak percaya? Ya paling tidak spesifikasinya mengatakan demikian hehe.. Tapi memang tangkinya pun lebih kecil sih.

Dimensi lebar New CBR150R 2016 memang menyusut sekitar 17 mm (1.7 cm)…Mengecil hanya sebanyak 2 centimeter doang ya gak ngaruh banyak sih, tetap gambot. Hanya saja fairing serta pahatan garis desain yang lebih tajam instead of melengkung, memaksa terjadinya optical illusion yang membuat seakan akan All New CBR150R 2016 ini ramping.

baca juga: Mengenal fitur dan Setel Jam pada speedometer All New CBR150R 2016

Maaf kalau bahasan bagian desain dari All New CBR150R Facelift porsinya lebih banyak, karena memang disinilah kekuatan utama dari sang New CBR150R K45G. KBY pun kalau bisa akan berdiri dan memberikan applause panjang bagi AHM atas kejutannya untuk si CBR150 terbaru ini.

New CBR150R 2016 racing red kobayogas
Slimmer? Wait until you see it with your own very eyes lads.. πŸ˜€

DESAIN BEGINI NEW CBR150R BAKAL JADI HITS!

Mengapa desain terkesan menjadi krusial? Loh kita semua tau lah kalau kebanyakan pembeli itu melihat model atau tampilan terlebih dahulu, dari mata turun ke hati, dari hati ke tabungan wkwkwwkwk.. So wajar aja kalau pembahasan dari sisi desain kali ini lebih banyak. Secara singkat, desainnyaΒ All New CBR150R Facelift outstanding, sporty dapet, elegan gak ketinggalan sekaligus futuristis!!

Desainnya sukses bikin kaget! KBY cukup yakin secara brutal akan nge-hits nih New CBR150R 2016.. Siapa yang percaya coba kalau Honda AHM bisa bikin desain sport fairing 150 cc sebagus ini? Where have you been? πŸ˜€ Sudah cukup soal desainnya, takut ada yang kozel kozel tar KBY disalahin πŸ˜›

Nah, karena bicara desainnya All New CBR150R Facelift 2016 saja sudah panjang sementara KBY ingin mengakomodir permintaan foto gallery yang banyak, maka untuk sektor fitur serta bagian lainnya akan KBY bahas pada artikel terpisah, okeh okeh?? Stay tune lads!!

Sebentar kang, ada yang belum dibahas! Plastik dan catnya gimana? Plastik sih 11-12 sama yang lama, sementara kualitas cat menurut KBY sih ada perbaikan, kinclongnya beda

New CBR150R 2016 black

Mangga digeber lads.. Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3305 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

114 Comments

  1. cuma desain tiruan. konsep dasar persis dgn r15, kendaraan roda dua dgn rem depan belakang yg dapat dinaikin berdua maupun sendiri. gada inovasi cm ngekor pabrikan sebelah, ampe pass beam aja ditiru bulad2. apanya yg bakal ngehits? paling jadi bahan buliian.

  2. Ok puoll..
    Kalo designnya katanya mirip ini itu terserah lu dah… Bukanya design kyak gtu yg di uber2 konsumen ke produsen..

    Tinggal nunggu helmnya… TRX juga kah???

  3. Bang kobay… kira2 part2 body untuk cbr lokal (k45) masih di produksi gak yah?… part body loh kang bukan parts mesin.. trims bang kobay… sorry oot πŸ˜€ blogger laen kurang interaksi.. πŸ™

  4. smua produk dikatakan lebih sukses apabila dilihat dari penjualanya bagaimana. jika memang laris dan lebih laris dari kompetitor brrti bisa dikatakan produk yg cap wahid

  5. Siap” beli jantung cadangan om buat cbr250rr nya. Takut copot jantungnya ngeliat kerennya tuh motor. Wkwkwkwk…

  6. masak iya sih mang, cbr yg ini mau nyontek r15 yg kurang laku dari cbr lama, kan hukum pasar biasa nya yg laris lah yg bakal di contek.. anak SD aja klo lg ulangan gak bakal nyontek klo udah tau jawaban nya salah.. iya gak mang.? maaf ane cm org biasa bukan FB

      • bener mang, yg bilang nyontek r15 dkk itu KEBANYAKAN (berarti gak semua) bocah yg taunya cuma yamaha, terutama piksen, r limolas, r slawe, saber!!

  7. setuju mang,sebagai penunggang foging yg udh jrng maksimalin potensiny(dah punya buntut soalny).kepincut nih ama tampilanny..tp pngnny naek kelas,nunggu kakany ato n250 facelift dl nih..ad bocoran louncingny ga mang…

  8. Test ride nya udah ada, Kang Kobay? Coba kalo dipake jalan merambat enak nggak ya. Pengin tahu torsi bawahnya.

  9. Secara DESAIN lebih dari Lumayan … untuk ukuran AHM. Gak tahu kualitas material dan finishingnya. Secara kita tahu, di dua titik ini kekurangan AHM !!! (Kalo ane masih muda, Ada duit 30-an, Ane pasti pilih ini ketimbang si Lele). Catat, ini koment dari gue biasanya paling pelit muji motor2 AHM …. he he !!!

  10. Mang Kobay, sebagai komengtator dolariah & Panglima tertinggi FBY Region Jakarta ane mesti katakan, New CBR150R ini masih lebih jelek dari R15 dilihat dari design “Tutup Pentilnya”…!

  11. bahasanya bombastis… klo kata om benny, amplopnya tebel ya kang ? xixixxi pisss :p

    tp saya setuju, dari foto aja EMANG KEREN kok. sepertinya ahm mulai bisa ngedesign sport, setelah selama ini cuman jago design matic doank

  12. berbesar hati aja emang keren ini motor,. ane cuman miris aja liat tmn beli cbr baru 1x cicilan 32x.. udah kluar yang bgini.. nyahahha

  13. pak jendaral buat kalimatnya mengebu-ngebu sekali!!

    wajar sih, selama ini ahm bikin design lebih buat bapk-bapak, wajar sih bapaknya yg nyari duit

  14. yg bilang Jelek cuma FBY artinya bukan Calon Pembeli CBR.mana ada ceritanya FBY akut membeli Honda??jadi Pribahasanya:Anjing mengong-gong CBR tetap Jualan.(Ket:”diPribahasa diAtas FBY=Anjingnya).Ngoahahaha.itu diatas cuma Pribahasa ya Njing,Ups.Ngoahahaha.

    • Enggak juga bro, ane mulai dari sekolah SMA dulu selalu gak pernah ngelirik motor selain yamaha. ane akuin memang ane cinta produk2 yamaha. Tapi untuk kali ini ane bener2 tertarik ama ni motor. Bismillah mudah2an bisa kebeli dalam waktu dekat amiin πŸ˜€

  15. Koq ga ada ritual ketok tangki om kobay ..?
    Udah ditanyain lom .. yg bikin ringan..??
    Di artikel om iwb dibilang sasis lebih ringan. 5 Kg dibanding old model.. anggap fairing. Tangki dkk lebih ringan 3 kg..

    Bikin frame ringannya ada dibahas ga..?
    Pake material mahal, apa ketebalan pipa frame dibikin lebih tipis apa gimana..
    Konstruksi truss diganti.. ilangin truss frame yg ga perlu.. buang2 pipa yg ga ngaruh..

  16. ini judulnya tumben ya mang, ahm bisa disain motor sport keren begini, biasanya cuma kabar angin aaja yang bilang keren, pas keluar ya,,,jengjeng

  17. waduh disaat pilihan uda mantep ingin beli xabre, tp ini cbr ga kalah keren, jd bingung ane. MANG KOBAY klo menurut ente bagaimana (opini pribadi) mending mana xabre atau cbr???

  18. Disaat pilihan uda mantep ingin beli xabre tp ini cbr juga keren, ane jd bingung. MANG KOBAY klo menurut ente opini pribadi mending mana xabre atau cbr???

  19. harganya jg bikin kaget mang, soalnya sebelumnya ada kabar kalo harganya cuma beda 1 jt dari k45 tp ternyata :0

  20. Ganteng .. Kalah minerva πŸ˜€
    Ini bukannya berdasarkan input konsumen yak desainnya ..
    Blakang agak nungging, gk datar lgi, gede fairing proporsional, Depan nunduk kayak kompetitor tapi facia nya tegas (kelemahan kompetitor)

    Eh iya .. Ini ama r15 tinggian mana kang iok blakangnya ? .. Klo msi tinggian r15 brarti si ahm ngedengerin dengan baik ..
    Cuma kayaknya ahm lupa nanya windshieldnya mesti tinggi semana sama orang2 .. πŸ˜€

  21. ada yg belum bisa di tiru sama cbr dari r15
    swing arm banana alumunium
    masih mengadopsi kotak seperti tahu

    tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu ….
    tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu …. tararahu tararahu ….

    • lbh enak tahu goreng dr pada pisang goreng om, mnrut ane πŸ˜€

      lagian, ntar kalo dikasi arm pisang dibilang nyontek, tp kalo pake tahu, di BC…

      dasar mulut tante2,cerewett

  22. harus diakui skrg desainnya keren. malah dipredeksi akan mengganggu penjualan Sonic dan NCB.
    yahh meskipun Yamaha gk akan terpengaruh, karena Yamaha senangnya jalan sendiri buka segmen baru.
    senang bangt kayaknya Yamaha buat AHM jadi ngekor terus..

  23. Bentar lg ada yg mo ngeluarin suplemen obat kuat buat cbr150r biar makin berotot kang. Yg niat mo beli xabre mendingan nabung lg ajah deh buat beli ini motor plus suplemennya. Wkwkwkwk…

  24. Mang kobay . Tersedianya warnanya apa aja nih πŸ˜‚πŸ˜‚ jdi kepengen. Bolong gk yah dompet aye ? Wkwk di dealer udh turun belom yah. Kepengenb liaatt.. gregetan

  25. kalo saya melihat malah buntutnya mirip cbr1000rr fireblade mang kobay. apalagi pas angle kaya bocoran motor plus tempo hari dari belakang keliatan lampu trapesiumnya.

  26. mang kobay kegirangan , ahm udah mulai ngerti pass beam πŸ˜€ tp sy setuja, cbr nu ieu lebih wow dibanding K45. ditunggu repiw riding hariannya maaang

  27. Mang kobay saya owner CBR150 K45 jadul, melihat foto2 desain ANCBR 150 ini bener2 naksir kira2 worthed gak ya kalau cbr lawas saya ganti yg ini ?
    Tapi saya juga masih penasaran dengan All New CBR 250 dan Forza 150 takutnya nanti desainnya gak kalah keren bahkan lebih keren haha makin galau aja dah

      • Hehe bener juga mang daripada jadi jual beli yg malah merugikan mending tunggu dulu ya. Kalau liat dari antusiasnya manga kobay yg bilang mending nunggu kayanya bakalan keren juga nih desain All New CBR 250 πŸ˜€
        Thanks mang..

    • Ikut jawab ahhhh…. Kebetulan saya jg pny k45 baru lunas kmaren tgl 12. Kl pribadi tuker tambah saya ini masih blom worthed, krn engine ambil ncb/sonic plek. Sbg penggemar high rpm tentu bakal ada rasa kehilangan kalo pake ni motor. Overall model sih cakep, minus rpm digital. Mending nunggu yg 250, naik kelas cuy….

      • Masuk akal juga nih opini kang supra, makin mantap buat keep old K45 dulu deh

    • aduh kalo nunggu2 mah pasti ada yang baru terus. kalo misalnya nanti nunggu cbr250 trus ninja keluar trus yamaha facelift. capek kan? ambil aja yang disuka sekarang. hahaha

  28. lawong desain apik e koyok diarani ngopi sebelah..berarti matane picek sing ngarani ngopi sebelah

  29. sebenernya pengen muka si k45 tapi body dan buntutnya yg ini. sama kayak vario125 led, kalo lampunya idup ada perasaan yang kurang. ada 2 lampu nanggung yang gak idup. hahahaha. masak long beam harus idup terus. gedenya berarti se kawasaki ninja sl ya.

  30. Kang kobay klo udah tes ride tolong bandingin dong sama new cb150r dri berbagai sisi terutama ergonomi dri awalnya pengen cb150 spesial edane bgitu new cbr150r facelift kluar mumet minta ampun mau plih yg mana hehe pp 30 km perhari jalanan perkotaan butuh kendaraan yg nyaman dan gak bikin pegel

    • Kl jalan2 dikota yg suasananya padat dikala jam masuk dan pulang kerja mending NCB aja bro. CBR kan stang jepit, gmanapun bentuknya saya jamin bakal sedikit ganggu kenyamanan. Tp kl bro tipe org yg bs nahan pegel demi gaya dan keren mending pilih CBR aja, sperti akyuhh… Apalagi yg ini emang keren bgt bro… CIakakkakaka….

      Eh ini pilihannya NCB sama CBR kan?

      • Nah iya, krena yg ini desainnya kren bnget jdinya bngung milih hahaha, cba blum d facelift udh yakin si new cb yg k pilih, iya bro ncb ama ncbr facelift makasih bro sarannya

  31. Setelah All New CBR150R Ini Muncul.. maka jenggot para pejabat GarpuBudeg akan Kebakaran Karena Rongo15 Penjualannya 12 Unit Selama 6 Bulan :D… Makanya Jangan Budeg Om…. Oke lah Vixion SOHC ga masalah karena motor sport harian dan cocok buat rider2 perkotaan khususnya yang macet2 karena kenyamanan prioritas utama… lah R15? Seprot Fairing kok SOHC???? Kalo ini motor (R15) masuk Bikini Bottom Pasti Sqwidward Benturin Kepalanya Di Mesin Kasir Berkali2 Sampe Ganteng Karena Mikirin Semprot SOHC.. πŸ˜€ πŸ˜€ ;D

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Beginikah Lawan Sepadan All New CBR150R? Yamaha R15 Sasis Trellis Yang Lebih Sporty!! | KobaYogas.COM
  2. Yamaha Siapkan Sport Fairing Mesin DOHC Rangka Trellis, Inikah Yamaha R15 facelift? | KobaYogas.COM
  3. Hasil Test Ride All New CBR150R 2016 – Testing Is Believing..!! Tapi Sayang… | KobaYogas.COM

Yuk Tinggalin Jejak Lads..