New TVS Apache RTR 200 kobayogas 6

Kobayogas.Com – Hola lads.. Sempat heboh belum lama ini penampakan motor sport baru dari TVS yaitu New TVS Apache RTR200 di Indonesia, kini ada lagi tambahannya..!

TVS masih ada, masih bertahan dan kini siap menggelontorkan produk baru di Indonesia. Produsen motor asal India yang punya pabrik di Indonesia ini memang disebut sudah memiliki kerjasama dengan BMW divisi roda dua. Salah satunya produk percontohannya adalah TVS Draken. Lalu apa hubungannya dengan New TVS Apache RTR200 Indonesia?

Seperti yang sudah diberitakan di banyak media termasuk blog otomotif lainnya, New TVS Apache RTR200 ini konon memiliki DNA TVS Draken.. New TVS Apache 200 ini juga disebut sebut sebagai salah satu produk turunan langsung sejak TVS bekerja sama dengan BMW.. ah bener gitu? Yaaa kabarnya mah begitu kekekeke..

Jadi apa yang baru? Bukannya foto-foto dari New TVS Apache RTR200 di Indonesia sudah cukup banyak? Betul, tapi siapa tahu foto-foto lain dari New TVS Apache ini bisa menambah referensi dari penampakan yang sudah beredar.. plus ada satu penampakan yang jelas unik terlihat lads..

New TVS Apache RTR 200 kobayogas 1

Ada dua unit dari New TVS Apache RTR200 ini, keduanya sama-sama dikamuflasekan dengan ‘sarung’ berwarna biru yang menyembunyikan sosok sebenarnya dari motor sport buatan India ini.. Kalau bagian atas ditutupi selubung biru, bagian bawah dikasih motif ala kuda Zebra .. persis seperti spy shot yang beredar di India..

Foto foto New TVS Apache RTR200 ini tidak menyeluruh, kesannya malah terburu buru, mungkin takut ketauan satpam dan sejenisnya hahaha.. Tapi lumayanlah bisa menambah dan melengkapi puzzle dari New Apache 200 ini ya gak lads.. Plus KBY lengkapi dari beberapa foto yang ada. Jadi apa yang terlihat?

Well, mata KBY sih langsung terpaku pada bentuk knalpotnya yang unik kalau tidak mau disebut aneh.. ada kemiripan dengan knalpot milik Honda CBR1000RR SP yang tempo hari KBY review beberapa hari. Hanya bedanya, knalpot New TVS Apache RTR200 ini lebih panjang dan tabungnya lebih terlihat besar.. !!

New TVS Apache RTR 200 kobayogas 5

 Pada bagian knalpot New TVS Apache ini ada bagian yang menggembung seperti tembolok pada ayam, kalau di mesin 2 tak dikenal sebagai telo ya? Dari sisi estetika sih sebenarnya bikin jelek..Tapi pasti ada fungsinya si tabung ini. Prediksi KBY sih tabung ini merupakan salah satu komponen catalytic converternya.. Mengapa di taruh di belakang?

Karena mungkin ya, bisa terlihat betapa besar pipa knalpot dari mesin! Efeknya juga sebagai penyimpan back pressure untuk meminimalisasi dropnya torsi atau tenaga alias ngempos akibat aplikasi pipa berdiameter besar untuk knalpot New TVS Apache RTR200 ini. Atau lads ada yang lebih paham? Mangga dishare biar kita lebih tau hehe..

pipanya termasuk besar loh
pipanya termasuk besar loh

Jok New TVS Apache RTR200 split sesuai foto, speedometer digital dengan angka tipis, kira kira keliatan gak ya? Agak mirip punyanya MV Agusta nih contrastnya. Ketika dinyalakan ada tulisan hi cyn eh salah RACE ON..Jam digital, gear position, tripmeter sepertinya lengkap. Lampu depan masih bulb/ bohlam namun dengan DRL biru yang manis di sisinya.

Berapa harga New TVS Apache RTR200? Masih menjadi rahasia lads.. Namun prediksi KBY harganya bisa jadi tak terlalu jauh dengan Bajaj Pulsar 200NS. Yah hal yang wajar mengingat TVS bukanlah merek settled di Indonesia..butuh penentuan harga yang tepat untuk membuat orang tertarik..

Baca juga artikel artikel NEW PRODUCT lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 0812 180 44747
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

47 COMMENTS

  1. Itu sepertinya tabung resonansi. Dulu TVS dan Bajaj pernah perang di pengadilan soal teknologi ini. Harusnya TVS nggak boleh lagi pakai teknologi itu. Tapi sepertinya nemu celah agar bisa mengimplementasikan.

    Fungsinya menaikkan tenaga di rpm menengah.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2014/12/24/bajaj-exhaustec-teknologi-knalpot-meningkatkan-torsi-bawah-tanpa-mengorbankan-torsi-atas/

    https://kupasmotor.files.wordpress.com/2014/12/bajaj1.jpg

    kasusnya:
    http://www.mydigitalfc.com/companies/bajaj-gets-patent-exhaustec-technology-849

  2. knalpot sepertinya pakai exhaust surge chamber, dulu pernah di pakai apache 150…prinsipnya mirip ma exhausTEC milik bajaj…

    btw itu stang jadinya jepit atau pipa?

  3. Petarung 200cc, market yg dibangun Honda Federal dgn susah payah dan dicampakkan begitu saja oleh AHM.
    Sebelah udah obral ampe 15jt, ini bakal obral jg gak ya?

  4. Teori Ekonominya Motor ini lebih mahal dari CB150R dan NVA bahkan seimbang dgn Z250SL.cara menghitungnya.setelah diPake 4-5th bosen mau ganti model harga jual bisa jatuh lebih dari 10jt.mahal banget nyewanya.

  5. diIWB ada FBS bergaya Motornya Shogun Kebo 110 sudah 20than masih tangguh dan dia pake sehari2.Hhhooooi FBS,seret amat rejeki lo.mosok Motor dipake 20th.ganti sono jual Murah buat yg ndak mampu,hitung2 berAmal.Ngoahahaha.beli Motor bukan Nikah.cari yg nilai jual bagus supaya bisa Pake Motor Baru terus.minim tiap 5th.

    • Mau dia pakai berapa tahun pun itu haknya dia uangnya dia toh hidup juga hidupnya dia bukan uang anda dan bukan hidup anda…
      Setiap orang berbeda masa iya anda mau memaksakan jalan pikiran anda ke orang lain.
      Sekarang kalau kata kata anda dibalik ke anda mau anda terima tidak ?
      Dan anda dipaksakan orang untuk tidak jual motor anda dan pakai sampai 20 th anda mau tidak?
      Simple aja jangan campuri urusan hidup orang lain toh dia punya hak mau seperti apa pilihan hidupnya.

  6. Joooooos….kyax guanteng nee….power 26 hp denger2, ga ninggalin anaknya dimari karna punya pabrik di indo, moga material berkualitas dan seperti biasa harga terjangkau. Semoga sukses TVS Indonesia…

  7. Kayaknya ada 2 tipe deh mang.. Cmiiw
    Soalnya ada stang jepit, nah yg diatasnya stang fatbar hehe
    Yang fatbar ban irc, stang jepit ban pirelli

Yuk Tinggalin Jejak Lads..