Nmax Non ABS

Kobayogas.com – Salam geber lads.. Saatnya sharing impresi awal berkendara dari rencana tematis harian Yamaha NMax non ABS ini.. Nanti akan KBY bahas dari mulai pengereman, kenyamanan, handling hingga performa..

Awal-awal datang dan mencoba berkendara di seputaran perkarangan yang didominasi oleh paving block, kemudian menuju SPBU terdekat bersama si Frozen, Yamaha NMax non ABS ini, KBY merasa ada tiga catatan awal yang dapat dirasakan..

Yang pertama adalah bantingannya..! Kok terasa lebih lembut si Yamaha NMax non ABS ini dibandingkan versi ABS yang pernah KBY tes dua kali dengan dua unit yang berbeda..

Pada saat di perkarangan dengan paving block, jika suspensi keras, feelingnya akan berasa, apalagi jika tekanan ban berlebih, tapi ini terasa smooth. Plus KBY juga mengecek tekanan bannya ternyata memang diisi lebih tinggi oleh dealer. Langsung saja KBY set sedikit di atas rekomendasi yaitu 24 depan dan 37 belakang.

cek tekanan udara ban

Dengan tekanan ban tersebut bantingan suspensi jadi lebih pas, feelingnya saat ini lebih lembut dari versi ABS dan New PCX yang menggunakan shock YSS G Euro. Kemudian paling terasa itu ketika melintasi speed trap.. tidak ada gejala terbanting-banting! Kecuali speed trapnya tinggi-tinggi yah hehe..

Jangan-jangan benar sudah ada improvement atas suspensi Yamaha NMax Non ABS yang disebut-sebut sangat keras tersebut? Jika benar adanya ya good job deh buat Yamaha Indonesia..

Yang kedua adalah tarikan 1/4 putaran gas saat cruising (bukan dari berhenti), NMax non ABS terasa lebih loyo dari versi ABS, apakah ini juga settingan baru? Karena sempat mendengar ECU Yamaha NMax mengalami perubahan settingan dan jenis part. Namun ternyata itu hanya di awal pemakaian saja, setelah menempuh jarak lebih dari 40 kilometer, tenaganya sudah ‘kembali’, memang belum semirip ABS, namun sudah lebih baik..

Dan yang ketiga adalah sektor rem Yamaha Non ABS.. ngeloyor lads.. terutama ketika baru jalan keluar rumah menuju SPBU, mungkin masih bedding in..toh semakin kesini semakin membaik.. Yang penting rem jangan dipaksa bekerja keras dulu agar gesekannya merata antara kanvas dan disc brake..

Untuk sementara, artikel impresi awal cukup sampai disini, agar end result lebih afdal, KBY menunggu si Frozen paling tidak mencapai jarak tempu sejauh 80-100 km agar tidak ada bias pada artikel sharing ini..

Baca juga artikel lainnya ya lads, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
tweetme: @kobayogasblog

44 COMMENTS

  1. mantap review nya..di sampaikan secara jujur.tuuh dengerin yamaha,next Nmax harus lebih baik dari yg ini.terutama bag buritan,terlalu bohay

  2. soalnya ane juga pake..nmax putih kaya om Kobay. untung nya dah ABS,kalau kata om kobay(rem abs nmax bkn nyaman di hati)harus nya ga nyaman di kantong.

  3. setelah ngeliat lngsung pcx 150 n nmax, ternyata bagian buritan pcx gk lebih bagus dri nmax.

  4. Yehaaa,om kobay akhirnya jd nmax owner.
    menunggu agility review vs pcx.
    ati2 om trbwa sugesti reviewnya karena punya sendirikan,biasanya mw krg ky apa jg jd gak ada tu minusnya…hi2,ngalami sih.

  5. Blogger sejati, cihuuuiiiiii, jadi ingat motonya tabloid P*ulsa (hp beli sendiri tidak disediakan vendor bersangkutan)

  6. aku heran n max non abs ini suspensi keras..tapi kok pas di hati…

    aku heran,,,, stabill,, memang tdk mentul2.. tapi suspensinya terasa kokoh utk buat n max tdk bergeming ketika melewati jln kriting,,

    good job

  7. Design dan tampilannya memang menawan, namun perlu diperhatikan kenyamanan shockabsorbernya kalah jauh dengan vario yang berada dibawahnya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.