image

Kobayogas.com – Hola lads… Yang namanya musibah, baik ringan atau besar memang bisa terjadi pada siapa saja. Itulah kehidupan..

Sok bijak banget ya? Hahhaa.. Ya namanya manusia, KBY pun pernah mengalami musibah, dari yang kecil sampai yang besar seperti kehilangan scoopy FI kesayangan belum lama ini..

Musibah jika disikapi dengan positif, membuat kita berpikir bahwa hal tersebut merupakan suatu ujian dalam kehidupan, membuat kita belajar untuk mawas diri, ikhlas serta tegar dan tabah untuk menghadapinya, karena segala sesuatu yang kita miliki ini sesungguhnya hanya titipan dari Yang Kuasa betapapun beratnya usaha kita dalam upaya meraih atau memilikinya..

image
Ilustrasi

Nah, Astra Honda Motor (AHM), salah satu raksasa roda dua di Nusantara baru saja mengalami musibah lads.. Kabar yang KBY dapatkan tidak hanya satu, melainkan sekaligus dua! Sebelum terjadinya kebakaran kemarin, AHM juga dikabarkan baru saja mengalami kebobolan alias kecurian lads.. Masih di lokasi yang sama, Plant 3 area Industri Cibitung ..

Isunya sih barang yang hilang milik AHM hanya beberapa box, tapi nilainya yang bikin terkejut, katanya nyaris senilai 2 milyar lads! Barang apa yang hilang KBY tidak diinfokan detail, namun dari nilainya bisa tertebak kalau parts atau barang tersebut memiliki fungsi yang vital..

Sementara musibah kedua yang baru saja kemarin terjadi pada AHM merupakan sebuah kejadian kebakaran lads …dikabarkan blower painting plastic line 3 lah yang menjadi korban keganasan sang jago merah.. Kepulan asap tebal jelas terlihat dari jauh, mengisyaratkan api yang menyala cukup besar..

Butuh waktu hampir dua jam bagi tim internal AHM untuk menjinakkan amukan si jago merah.. Kebakarannya sendiri ditengarai bermula sejak pukul 8.00 dan dapat dipadamkan dengan tuntas pada pukul 9.40.. Atas kesigapan tim internal pula lah kedatangan DamKar Kabupaten Bekasi menjadi sia-sia.. Lha wong dah kelar gimana donk? Hehe..

Aktivitas bekerja pun tetap dilakukan para karyawan AHM karena situasi sudah terkendali dan kondusif.. Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Yang Maha Kuasa dan dijauhkan dari segala cobaan yang diluar kemampuan kita ya.. Amiinn

Sebagian info diambil dari prasetyo676.com

image

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

36 KOMENTAR

  1. juoossss…
    mungkin ini pengingat dari yang maha kuasa…
    supaya ngahaem ga dongograde lagi…

    muekekekekke

    pabrikan sebelah yang teknologi motongebul bakal nyusul pasti…

  2. ngahaem preeett

    kebanyakan ngambil untung

    jualan serba operpres

    sekarang kena karmanya.

  3. kualat sama rakyat Indonesia
    masa juga karyawan peras keringat suruh padamkan
    gak ada satupun orng pemadam kek…

    • lha safety SOP nya gitu gimana lek? Kaya gak pernah jadi karyawan aja si om ini hehehe…
      Semua perusahaan juga harus begitu karyawannya, punya rasa tanggung jawab dan sense of belonging, gak cuma karena ini AHM loh.. hehe..
      masa kebakaran didiemin 😛

    • kecemburuan selalu ada, dan niat jelek juga selalu ada.. ya mungkin aja ada yang sengaja bakar.. kita gak pernah tau true inside story nya

  4. disumpahi terus sama orang2 yg teraniaya oleh kelakuan ibu2 yg naik beat/vario
    Nyambung ga ya? 😀

  5. tp maap ya bukanya sok ego atau gmn, dngan kjadian sperti itu, yg memadamkan adalah dari internal sndiri, tidak smpai mnyebabkan dri pemadam luar,,
    mw dikata apa yg jlas semua faktor tentang keselamatan dan tata cara safety benar” dijalankan, maka dari itu jikalau terjadi aciden sperti itu, pihak internal( karyawan) sudah siap….

    • agak susah memang, yang mencibir dan nyukurin selalu ada aja.. hehehe.. yah namanya kalau sudah sebel ya akan sulit.. bagian dari balance kehidupan, ada yang suka ada yang sebel.. hehehe…

      SOP nya kan internal dulu yang usaha sambil terus dimonitor dan siap2 back up dari luar.. kalau gagal ya plan B jalan..

      Setiap pabrik (seharusnya) memiliki fitur safety sendiri, seperti ada hydrant, APAR, smoke detector, sprinkler dan lain lain yang tujuannya ya itu meminimalisasi damage…

  6. Juozz ini akibat AHM terlalu rakus, tapi yang aneh nya masih ada aja ya Blogger bela AHM. Ediaaan

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.