soulGT-125-blue-core-12345

Kobayogas.com – Betul, sekarang atau tidak sama sekali!!… Yamaha, menurut KBY sudah seharusnya mempelajari titik lemah mereka mengapa dapat disalip oleh kompetitor dari sisi penjualan skutiknya…

Sudah berjalan beberapa tahun sejak tampuk pimpinan diambil alih kompetitor, namun sepertinya Yamaha masih sulit bangkit dari keterpurukannya.. Terpuruk? Gak ah… Lha kalau pernah jadi pemimpin penjualan lalu tersalip dan gak bisa bales nyalip bahkan gap nya makin jauh namanya apa donk?

GT125 sosoknya sudah mulai jelas, seperti biasa kekuatan Yamaha ada pada desain, itu sih tak perlu diperdebatkan lah. Namun konsumen makin pintar, tidak semua dari mereka butuh sosok ganteng dan powerful thok, ingat ini adalah pasar skutik loh dimana sisi fungsional dan kenyanan lebih berada di atas dibandingkan performa.

soulGT-125-blue-core-kobay

Kini, dengan bermodalkan lagi lagi sosok yang keren, sudah seharusnya Yamaha tampil all out, fitur dilengkapi tanpa harus mengkebiri sisi akomodasi. Tetangga sebelah bisa, kenapa Yamaha tidak? Lampu dual LED adalah terobosan, semoga fitur lainnya ikut melengkapinya. Plus sisi fungsionalitas juga harusnya bisa jadi main course setelah appetiser.

Jika semua sudah lengkap, tinggal pasar yang berbicara, akankah GT125 menjadi metronom era baru skutik dari Yamaha? Sekarang atau tidak sama sekali..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

baca juga: Yamaha Mio M3

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)

KobaYogas from WordPress for Android

46 COMMENTS

  1. betul, sekarang atau tidak.

    masalah design, yamaha no.1

    masalah segmentasi produk , itu masalahnya.

    yamaha cuma fokus ke produk yg segmented yaitu ke segment enegirk,

    ada yg bilang lebih baek begitu, jadi lupaken konsen ke ms

  2. filospophi yamaha adalah speed dan energik.

    jadi ndak ada kamus buat bapak/ibu

    30% MS, yach segitulah kira-kira konsumen type tsb.

  3. Saya rasa kalau lampu LED belum tentu bisa jadi feature andalan, karena ada beberapa orang yang merasa lampu depan LED tidak nyaman. warnanya kurang natural / terasa ada yang kurang. Mungkin awal – awal banyak yang tertarik, tapi saat sudah dicoba tentu ada saja yang kurang suka.

    Masalah bisa timbul kalau alternator motor tersebut tidak dirancang untuk penggantian lampu LED jadi lampu biasa.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2014/12/03/bagaimana-caranya-kalau-mau-lampu-depan-pakai-led/

  4. Males yamh. Kebanyakan kelistrikannya belum full wave. Pasang accessories kelistrikan. Aki tekor melulu. Beli nvl . Lampu masih ac. Yah udah di jual lagi aja. Walau baru 3 bulan. Honda lebih baik

  5. Apa sih susahnya motor yamaha ini pakai velg Honda Beat #eh
    Bikin motor matic kok selalu buat di salip kompetitor penjualannya, ckckckckck

  6. Betul sekali, dan Yamaha kembali membuat blunder, wkwkwkwk… Lht aja tongkrongan semua skutik Yamaha, ala kecebong bantet kabeh. Satu pertanyaan, dr segitu banyak jajaran skutik Yamaha, knp sih kaga selipin satuuuu…..aja yg disainnya ala Nouvo SX yg agak gedean dikit dgn fitur bagasi gede, kapasitas tangki bbm yg gede dan dual shock blkg. Setidaknya calon konsumen diberi satu alternatif lain dr sekian banyak line-up kecebongnya, hahaha…
    Kl AHM ogah masukin Air Blade, itu msh wajar, krn penjualannya amat bgs, dan jg dr line-up skutik yg dimiliki udah sanggup mengatasi skutik merk lain. Intinya gak ada kebutuhan utk mendongkrak market atau penjualan alias amunisinya udah cukup.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..