CBR speed

Kobayogas.com – Hola lads… Setelah mengetahui hasil dari perhitungan performa (akselerasi dan kecepatan) milik Honda CB150 SF di sebelah sini, kini saatnya mengetahui performa milik New Honda CBR 150R dalam jarak 500 meter..

Trek yang digunakan masih sama seperti saat melakukan test CB150 SF dan New Honda CBR150R lokal bersama dulur D’Gujubar. Ridernya masih sama pula untuk review ini, KBY tinggi 163 cm berat 70 kg. Foto dan video diambil dari sumber yang sama saat melakukan tes bersamaan.. Bagaimana hasilnya? Cekidot..

wpid-cymera_20141108_152958.jpg

KITIRAN TENGAH DAN ATASNYA HEBOH..!

Mang Jejen macantua.com boleh saja jumawa sebagai orang yang mempunyai predikat baru, Jejen Lorenzo, akibat startnya selalu bagus. Pakai CBR aja KBY kalah terus, apalagi saat dirinya mengendarai CBSF, mewek lah KBY bersama New CBR lokal dibuatnya. Tapi untunglah mesin CBR begitu heboh di putaran tengah sampai atas, dua kali KBY mengasapi mang Jejen yang sudah melaju lebih dahulu bersama CBSF. Gantian, dirinya yang mewek 😀

Ketika mencoba dua putaran dengan start bersamaan dengan CBSF (artikel lengkap sebelah sini) setelah melihat kembali videonya, ternyata 0-60 km/jam dan 0-100 km/jam diraih dengan cukup cepat. Hasil perhitungan KBY memakai stopwatch sambil melihat video, tercatat hasil sbb:

Kecepatan 0-60 km/jam   :
Test 1: 5 detik via waktu di video, 4 detik via stopwatch
Test 2: 5 detik via waktu di video, 4 detik via stopwatch

Kecepatan 0-100 km/jam:
Test 1: 10 detik via waktu di video, 10 detik via stopwatch
Test 2: 11 detik via waktu di video, 9 detik via stopwatch

Top Speed jarak 500 meter:
Test 1: 136 km/jam
Test 2: 140 km/jam

PERBANDINGAN DENGAN YAMAHA R15

Jika ada yang bertanya-tanya, bagaimana dibandingkan R15? KBY tidak melakukan perhitungan untuk Yamaha R15 saat melakukan test singkat beberapa waktu lalu, jadi KBY akan mengambil hasil yang didapat oleh mentor KBY, kang Haji Taufik TMC yang menggunakan device RaceLogic. Hasilnya menurut artikel beliau adalah . . .

akselerasi tercepat yang tmcblog peroleh untuk 0-60 km/jam untuk Honda CBR150R ini adalah 4,4 detik pas  . ..

Racelogic mampu menghitung dalam split second, unlike sumber video dan stopwatch KBY, jadi yang sahihnya jika angka dibelakang koma dimunculkan, maka hasil akselerasi 0-60 km/jam adalah seperti di atas. Sayangnya trek saat TMC melakukan tes, tidak memadai untuk dipacu hingga 100 km/jam.

Menurut kang Haji lagi, ini artinya Honda CBR150R jelas ungggul tipis dari Yamaha R15 saat ditest TMC di Newsroom ( 0-60 km/jam 4,45 detik ) dan unggul signifikan dengan hasil test tmcblog juga saat pengetesan di sirkuit sentul besar ( 0-60 km/jam : 4,84 detik ). Itulah info dari hasil pengetesan Yamaha R15, sudah terjawab ya?

 

CBR Speed

Demikian lads, hasil tes performa New Honda CBR 150 lokal, semoga bermanfaat… mangga kalau mau nonton videonya lads…

link video:

cbr

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com

KobaYogas from WordPress for Android

40 KOMENTAR

Yuk Tinggalin Jejak Lads..