banner

Yamaha Tricity

Kobayogas.com – Hola lads, meski sedikit terlambat, akhirnya KBY dapat menyempatkan diri hadir di IMOS 2014 pada hari terakhir yaitu hari Minggu kemarin. Selain melihat-lihat motor ora umum yang ditampilkan tentunya sekaligus melihat aksesoris yang ada disana…Mampir ke booth Yamaha, KBY menemukan yang menarik hati…

Ada dua motor dari Yamaha yang membuat KBY tertarik untuk mengabadikannya, yang pertama adalah Yamaha Tricity dan yang kedua MT-09. Apakah motor yang lain tidak bagus? Tidak seperti itu, yang lainnya KBY sudah sering melihat, bahkan T-Max sudah pernah KBY test beberapa waktu lalu…

Tricity dan MT-09 memang membuat KBY penasaran, terutama Tricity karena bentuknya yang unik dengan roda dua di depan seperti Piaggio MP3… Di eropa sana, Tricity disebut sebut berhadapan langsung dengan New PCX 125, so melihatnya langsung dapat membuat KBY mengetahui kualitas buatannya…

YAMAHA TRICITY

KBY out of opinion bahwa kualitas Tricity memang jempolan, selevel dengan New PCX, wajar karena segmen yang diburu adalah level premium skutik, so kualitas buatan dan material tentu menjadi salah satu faktor yang krusuial disini. Kualitas cat sangat baik, kerapatan antar part bodi juga mantap dan kerapihan pemotongan setiap plastik untuk sambungan bodi layak mendapat jempol. Meski hanya 125 cc namun area CVT terlihat begitu gambot, menyiratkan level maxi scoot, terutama dari box air filter yang bentuknya cukup masif.

Speedometer full digital, sayangnya dalam keadaan off sehingga KBY tidak dapat melihat kualitas LCDnya. Full Digital adalah selera, bagi yang tidak biasa mungkin awal-awal agak terlihat dan terasa aneh, masalah kebiasaan saja sih ya.. Beralih ke kaki-kaki terutama depan, semuanya terlihat begitu sturdy dan rapih. Area depan memang menyiratkan aura futuristis yang kental karena bisa terlihat betapa “rumitnya” area tersebut.

Sektor facia, bagi KBY wajahnya proporsional, tidak terlalu kecil atupun terlalu besar, dimana PCX mengesankan wajah yang “rubak” (lebar – mungkin untuk mengesankan maxi scoot). Sayangnya hanya dilengkapi satu headlamp saja, andai mempunyai dua plus LED pasti aura luxurynya makin terangkat..

Pun begitu, bukan tanpa kelemahan, area kunci kontak sedikit mengurangi aura kemewahannya, karena tidak berbeda dengan skutik yang levelnya berada jauh di bawah Tricity. Area mesin juga meski ada penutup yang adequate namun masih terlalu mengekpos jeroannya plus mempermudah area mesin cepat kotor. Pun begitu kelemahan yang ada masih masuk kategori minor.

Harganya? Belum tahu, yang jelas versi IU sih 70 juta sajah…

Yamaha Tricity

YAMAHA MT-09

Tidak banyak foto yang KBY ambil dari tipe ini. MT-09 bukanlah motor fotogenik, dia lebih indah dilihat langsung daripada lewat foto. Hanya ada beberapa poin yang sengaja KBY abadikan karena merasa tertarik seperti area mesin dan pipa header yang mengekpos triple pipe-nya. Lalu ada jok belakang yang menggelitik untuk di raba karena dari kejauhan terlihat seperti jok motocross yang menipis ke belakang.

Ketika KBY tekan, ternyata memang tipis dan keras, entahlah jika diduduki ya… Desain juga bisa lebih baik lagi sih, ada yang kurang sreg tapi susah diutarakan 😀 sisanya sih no complain terutama sisi kualitas perakitan dan material, dua jempol… Dengan harga menurut Vandra Rp. 250 juta untuk 850 cc 3 silinder, sepertinya Yamaha memang mempunyai kartu truf untuk si Master of Torque ini…

Langsung saja simak hasil jepretan KBY ya lads…

Yamaha MT-09

Mangga digeberrrrr….

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

49 KOMENTAR

  1. ane gagal fokus … #Ehhh

    kuciwa sama IMoS 2014, gak banyak kejutan atau loncing motor baru … YIMM malah balik kandang si MIO 125 Blue Core, AHM gak berani loncing New Vario 125 / 150 … minimal Honda Beat ACG ISS kek di display … klo cuman Suzy Address yang lenggang kangkung sorangan wae mah gak seru … sayang moment yg dilewatkan (curcol mode on)

  2. MT-09 kesannya kurus tapi bertenaga gahar, kayak Bruce Lee..
    foto “jok belakang tipis” bikin salah fokus 😛

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini