banner

Jupiter MX King

Kobayogas.com – Jupiter MX, salah satu bebek kategori super yang sekelas tapi beda level dengan Suzuki Satria FU dan Honda CS1. Kini, bebek yang juga dinamakan Exciter di negara Vietnam ini dikabarkan tak lama lagi akan mengaspal di Indonesia…

Namun yang menarik, meski dikabarkan berkubikasi sama dengan Yamaha Vixion dan R15 yaitu 150 cc, MX King dikabarkan akan menggunakan mesin baru yang berbeda yang mengusung teknologi terbaru dari Yamaha, Blue Core. Seperti apa mesin blue core tersebut sebenarnya? Secara singkat mesin blue core mempunyai 4 keunggulan, yaitu:

(1) Penambahan performa pada port pembakaran campuran udara-bahan bakar dan perubahan desain ruang bakar (bila dibanding mesin sebelumnya)(2) Pengurangan Konsumsi energi dengan mengurangi friksi (gesekan antara Parts) dengan pengaplikasian designed eccentric cylinder

(3) Peningkatan Kualitas Pendinginan dengan desain heatsink (kisi kisi sirip pendisipasi panas) yang lebih tipis dan pendesainan kipas yang baru

(4) Penambahan Torsi dengan seting baru pada rasio gear dan bagian Transmisi.

Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur berjanji, MX Model terbaru akan hadir tahun depan di pasar roda 2 nasional. Tepatnya kapan, pria berjenggot ini masih menutup informasinya.

“Sesuai dengan rencana, MX yang baru tahun depan,” ujar Masykur singkat.

Masykur juga menjawab rumor yang menyebutkan MX terbaru bakal menggendong mesin 150 cc. Menurutnya rumor itu benar dan dipastikan menggendong mesin terbaru.

“Mesinnya baru 150 cc, tapi basisnya bukan dari V-Ixion. Mesinnya benar-benar baru,” tegas Masykur.

Kalau petingginya sudah bicara seperti itu ya berarti kita tunggu saja peresmian peluncurannya. Satu hal yang pasti, YIMM percaya bahwa kelas ini masih bisa berkembang atau paling tidak bertahan, karena jika tidak, untuk apa membuat Jupiter MX King baru toh? Menariknya, Honda pun dikabarkan akan turun di kelas niche ini dengan K56 alias New CS1, sementara itu sang penguasa pasar bebek super, Satria FU masih belum terlacak rencananya ke depan.

Memang bakal perang produk baru nih tahun 2015 nanti…

sumber: detik dan ari pispot

Mangga digeber lads…

64 KOMENTAR

  1. 2015 sport panas, bebek panas, mantab!

    Btw bisa jadi next vixy dan R15 juga akan dpt update mesin yg sama yah.

  2. beda level gmana kamsudnya bos? kalo ssuai cc ya urutannya fu (150), mx (135), cs1 (125, meski ada rumor aslinya 130cc ). kalo ssuai desain ya urutannya mx (ciri khas yamaha sedap dipandang), fu (ciri khas suzuki lumayan sedap dipandang), cs1 (ciri khas honda ga sedap dipandang). begitu bos.. SETUJU..??

  3. yamaha buka varian baru di segmen sportbike? wah ini seperti benda misterius yang dikejar2 dalam da vinci code. tapi kalo 11-12 sama link-nya om orong-orong, apa gak cedera tuh image nya jupie mx?

  4. padahal pk msn vixi jg bagus……tp jd curiga nih, kyknya mesin baru ini gk sesuperior msn vixi, biar hrg ttp murah……

  5. kedepannya bebek yg msih eksis dan tetep laku yg bebek super mesin tegak…yg lainnya almarhum…so drpd buang2 duit kembangin vega,force ato z1 mndingan line produksinya bwt nambah kapasitas r series…bwt honda jgn pk nma new cs 1 g bklana laku..new sonic lbh ok! satria fu kalo ga bebenah bkalan nyundeb…deler suzuki sanggar mas rawagbus krwang sm suzuki center kosambi dah pd tutup..ayo suzuki keluarin mongtor semprotnya sm fu injeksi…adress ga bakaln nolong…

  6. sptnya mxking 150 mesin tidur kyknya……. muda2han tidak, krn kalo rumornya honda ngeluarin dua varian, “bebek” super dan ayago pk msn cb150, ya keunggulan ada di honda…..

  7. mio jadi 125 ,mx bisa jadi 150cc dengan teknologi blue core. nah untuk vixion bluecore bisa jadi 200cc !! wih ngeri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini