honda hrv

Kobayogas.com – Siap menyambut kedatangan Honda Jazz bergenre SUV? Atau mau disebut baby CRV? Suit yourself, karena mobil Honda yang satu ini memang bisa disebut sebagai perpaduan keduanya…

Setelah sekian lama mejadi misteri apakah Honda Vezel alias Honda H-RV akan masuk ke Indonesia atau tidak kini sudah semakin jelas, adalah ucapan Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor pada 28 Agustus lalu yang mengindikasikan bahwa Honda H-RV (penamaan di Indonesia) akan hadir tahun depan dan pengenalan produknya akan dilakukan melalui IIMS (Indonesia International Motor Show) 2014 September nanti.

Bahkan, Jonfis lebih lanjut mengatakan kalau konsumen yang ingin memesan Honda HR-V dipersilakan, wow, sudah buka inden segala rupanya.

“Sudah, kami sudah membuka pemesanan untuk HR-V saat Motor Show. Tanda jadinya biasa lah, Rp 2 juta sampai Rp 5 jutaan. Kita juga akan membeberkan spek dan fiturnya,” ungkap Jonfis.

Namun Jonfis menekankan, meskipun sudah membuka pemesanan, Honda belum akan mengumumkan harga resminya. “Sehingga hanya kisarannya saja. Harga resminya menyusul,” tambah Jonfis.

SAATNYA SUV KOMPAK HONDA

Menurut KBY, sudah saatnya Honda mempunyai jagoan di kelas compact SUV, karena sejauh ini Honda (HPM) belum memilikinya. Paling tidak nantinya Toyota Rush dan Daihatsu Terios tidak lagi melenggang berduaan selain direcoki oleh Ford EcoSport. Efek domino positifnya, kedua compact SUV kembar itu pastinya akan berbenah sehingga konsumen lagi lagi diuntungkan dengan banyaknya model baru bermunculan. Bukan begitu?

Perkiraan harga menurut KBY jika ingin bersaing dengan Rush, Terios dan EcoSport maka maksimal harga ada di 300 juta dengan model tertinggi dan terlengkap dengan mengimplementasikan mesin 1800 cc transmisi CVT. Dan jangan lupa, kualitas material serta perakitan jangan lah dikebiri karena konsumen saat ini sudah jauh lebih kritis. Fitur pun jangan seadanya, intinya, bukan berarti kualitas kudu super ala mobil hi-end, berikan komposisi yang tepat plus kerapihan ala Honda global, konsumen pun dengan sendirinya akan terpikat.

Honda HR-V direncanakan mulai di produksi di Januari 2015 dan dikirimkan ke konsumen setelahnya. Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, yakni mesin 1.5 liter dan mesin 1.8 liter (kemungkinan milik Honda Jazz/ City dan Civic). Keduanya dikatakan Honda, akan punya segmentasi pasar yang berbeda. Woh tambah mumet kie, ya motor baru dan mobil baru… bingung bingung ku memikirnya….

referensi: mobil,otomotifnet.com

Mangga digeber lads….

45 COMMENTS

  1. Wuah om Kobay sudah siap” nih. FBH (mobil) garis keras nih. Mobil Honda, skutik Honda, motor sport pun Honda (CBR250 V-Twin). Mantap.

  2. Akhirnya ada lawan sepadan buat juke..
    Kalo ecosport agak keganjel sama kondenya 😂
    Asal jgn HPM spec down terlalu parah..

  3. kalo masih pake FWD (dg alasan hemat BBM atau gak njendol deknya) tetep aja namanya SUV bencong IMHO, atau SUV Wanna be, Real SUV ya AWD-lah, atau paling tidak RWD.
    kalo MPV mainstream gpp lah:))

    • Jadi teringat si kumis bosnya as*ra ngomong hal yang sama.. Suv macho ya rwd bukan fwd waktu peluncuran si ruster.. Akhirnya kena bully sejagad kas*us karena yoyota punya rav4 yang fwd..akhirnya si kembar malah dijuluki suv ma(c)ho

  4. paraaaaaahh…..paraaaaahh….. yg komen diatas rata2 byk gak nyambung sm isi artikel tp klo ada artikel ttg motor baru deh berkoar2, ketauan para blogger dan komentator tetap byk yg gak ngerti, cm bisa komen simple sambil nitip artikel (geleng2 kepala)
    silahkan para blogger dan komentator tetap cari pembelaan ato pembenaran tp yg pasti byk yg tersinggung dgn komen2 saya yg selalu bersifat realistis dan makai rasio, termasuk yg punya blog

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.