wpid-cymera_20140726_231204.jpg

Kobayogas.com – Dear lads, satu foto misterius terungkap di grup whatsapp, bentuknya cukup jelas dan berwarna khas kawasaki, hijau terang… Inikah line up baru Kawasaki menuju akhir tahun 2014?

Tak dapat dipungkiri, motor tersebut adalah Kawasaki Super Sherpa alias KL250, obvious lah wong di samping bodi motornya ada tulisan Sherpa. Motor apa sih itu?

Menurut penjelasan wikipedia Kawasaki Sherpa adalah motor dual-sport. Nama lainnya adalah KL250G untuk pasar USA atau KL250H untuk pasar Jepang, Canada, Australia, Yunani dan UK. Dipersenjatai dengan modal mesin berkubikasi 250 cc 4 langkah DOHC 4 katup berpendingin oli dengan silinder tunggal. Dijual di negara Jepang sejak tahun 1997 sampai dengan sekarang, sedangkan untuk pasar US hanya pada tahun 1999 s.d 2003.

Mengingat masih di produksinya Sherpa di Jepang dan beberapa negara lain, Kawasaki kembali memasarkan Super Sherpa di US sejak 2009 lalu. Untuk modelnya sendiri disebutkan tidak ada perubahan dari yang lama hingga sekarang.

The Kawasaki Super Sherpa (KL250G USA, KL250H in Japan, Canada, Australia, Greece and the United Kingdom) is a dual-sport motorcycleproduced by Kawasaki. It has a 249 cc DOHC four-valve air/oil cooled four-stroke single-cylinder engine.

It was first offered in Japan in 1997 to present, and was sold in the United States from 1999 to 2003. Production and sales continued in Japan and other markets and Kawasaki recently decided to sell the Super Sherpa again in the United States once more for 2009.[1] The new model remains unchanged from the previous model.

Kapan ya rilis resminya? Kita tunggu saja tanggal mainnya, itupun jika benar Super Sherpa yang dipilih Kawasaki sebagai produk terbarunya.

Mangga digeber … Thanks for reading and sharing lads..

KobaYogas from WordPress for Android

42 COMMENTS

  1. Lg ngomongin dirt bike nih….
    Ane punya info mudik bagi kaum matiker yg ber-gc rendah….
    Jalur alternatif menuju cianjur,bandung,tasik dan jalur selatan, bisa melalui jalur cileungsi-cariu-cikalong-cianjur….
    Jalur yg biasanya ancur… Sudah agak lebih baik…..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..