banner

image

Respiro memang terkenal sebagai produk dalam negeri yang ciamik dan kompeten untuk kegiatan bermotor. Harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan Biker Indonesia.

KBY – Sudah cukup lama KBY menginginkan jaket yang mumpuni untuk riding, setelah sempat punya Contin Speedtrap yang berat dan panas itu, KBY gak punya lagi jaket ber-protector. Inginnya sih yang gak terlalu berat, gak terlalu panas plus aman. Nah kebetulan KBY baru tebus Jaket Respiro Panama R3 dan Respiro Base Layer plus respiro Neck tube.

image
Speed Trap by Contin
image
Jaket gratisan Kawasaki

Ringan dan gak panas sudah diwakili oleh jaket kulit asgar, enak sih hanya berasa kurang aman. Kalau pergi dekat-dekat sih jaket hadiah Kawasaki juga masih ada (panas nih jaket, suwer dah). Nah kalau aman ini yang belum terwakili, jaket branded semacam RS Taichi dan Komine masih bikin clegug harganya, bisa aja sih tapi kepulan asap dapur taruhannya hehehe.

Jaket Kulit AsGar
Jaket Kulit AsGar

Sampai pada hari Sabtu tanggal 1 Maret 2014 kemaren, KBY dan kawan jalan-jalan ke PARJO (Pasar Jongkok Otomotif) di parkir timur senayan. Pada suatu lapak KBY lihat-lihat milik Respiro, awalnya malah ngasih tau teman yang lagi mencari sarung tangan, siapa tau ada cucok. Iseng lihat-lihat mata tertuju pada jaket warna biru tua dengan sentuhan sedikit abu dan merah pada resluiting depan. Itu adalah Respiro Panama R3 ternyata.

image
Respiro Panama R3

Ketika di pegang, wah ada protectornya di siku dan bahu…begitu di tes ukuran M, enggak tau kenapa, langsung jatuh cinta, jatuhnya pas di badan, modelnya pun agak indie yang sedikit pendek di bagian bawah, klop, stylish bingittt kek guweh 😀 Saat dicoba pun, tidak terasa panas ngelekeb di badan, padahal cuaca hari itu panas pol… cucok nih bow.. bungkus.  Sekaligus dengan Neck Tube dan Base Layer. Total harga setelah diskon menjadi 875,500.

image
Base Layer dan Neck Tube Respiro

Jaket Respiro Panama R3 biru tua dan Base Layer KBY tes langsung hari Minggu-nya tanggal 2 Maret 2014 meluncur ke acara test ride New Honda Supra X 125 PGMFI di bilangan Cibubur.  Berangkat sekitar pukul 9 lewat, cuaca cerah dan terik. Yang KBY rasakan tidak ada sengatan hawa panas berlebih dari dalam jaket. Berarti kolaborasi base layer + Panama R3 yang ada air flow di bagian depan sukses nih. Tapi sampai di lokasi ya tetap aja baju katun yang dipakai diluar base layer cukup basah, base layer-nya pun ya ikut basah, namun ini bagusnya, tidak menunggu dijemur, base layer kering dengan sendirinya. Joss …

image

image

Neck tube, KBY coba pakai dua kali, Senin tanggal 3 Maret 2014, saat di dalam ruangan kantor kebetulan AC-nya dingin, jadi keren deh pakai neck tube, trend setter lads hihihi… nah pas pulangnya karena lembur, pukul 8 malam KBY pulang, nyoba juga si Neck Tube. Imo sih bahannya agak terlalu panjang dan terlalu tebal, tapi karena bisa menjadi masker juga ya panjangnya termaafkan, sedangkan tebalnya ternyata tidak sampai mengganggu leher dan helmet.

Over all… KBY puas deh memakai ketiga produk ini, hanya untuk neck tube ya jangan dipakai siang-siang… panas kelessss… 😀

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

122 KOMENTAR

  1. hehehe
    benran gak panas yah jaketnya,.klo base layer emang mantap itu
    klo necktube sama kayak buff yah fungsinya

  2. Base layernya yg corak baru y kang? Yg saya ms yg item polos tp keren uy yg baru.. Respiro Barang murah tp kualitas bagus..

  3. Om kobay, jangan lupa yak sama Watsap ane tadi siang, hihi. nanti aku juga bikin ah review base layer sama necktubenya (latah, padahal udah punya lama). Om Kobay mau RS-Taichi? kudu rajin-rajin pantau fjb kaskus om kobay, kadang disana ada jual harga miring, ya gak semiring respiro sih, itu jaketku yang kemarin dipake dapet dari kaskus, kalau di toko 1,8 juta, beli baru sama orang bandung cuma 900ribu
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/03/05/komparasi-ninja-rr-mono-cbr-250-power-menang-ninja-nyaman-menang-cbr/

  4. gan, itu baselayer beneran g bau kalo kena keringet? hbs baca2 di websitenya respiro ditulis kalo bahannya g bau kalo kena keringet, g kyk katun… makasih…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini