Home CFMoto CFMoto 450 MT, Idola Baru Kelas Adventure Rally??

CFMoto 450 MT, Idola Baru Kelas Adventure Rally??

3

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Baru kemarin ini PT MForce Indonesia yang menaungi merek sepeda motor CFMoto di Indonesia, merilis produk terbaru mereka di kelas adventure. Bicara model atau kelas adventure harap ditepis jauh jauh model seperti Honda CRF, Yamaha WR atau Kawasaki KLX. Silakan membayangkan ke model seperti Kawasaki Versys atau lebih pas ke Honda Trans-Alp, yak karena CFMoto 450 MT ini dari sisi desain lebih mendekati model andalan honda di kelas Adventure Rally tersebut. Berapa harganya?? Spesifikasinya?? Cekibrot dulu lads.

CFMoto 450 MT

Sejak diluncurkan pertama kali di China awal 2024 lalu, CFMOTO 450 MT mendapat sambutan positif dari kalangan pecinta adventure di berbagai belahan dunia. Wajar sih, dengan paket mesin, fitur dan desain tampilan yang super ganteng ini menjadi daya tarik.

Harga CFMoto 450 MT

CFMOTO 450 MT dihadirkan secara CKD oleh MForce Indonesia, secara banderol harga cukup rasional dengan paket yang tersemat di motor ini. MForce Indonesia mulai membuka keran inden unit ini dengan harga Rp159.500.000, sebuah harga yang sangat menarik pastinya ya? Atau menurut lads masih terlampau tinggi kah?

SPESIFIKASI dan FITUR

Sebagai moge kelas menengah bermesin 400cc ke atas, ini dia fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh CFMoto 450 MT

  • Mesin dua silinder dengan konfigurasi crossplane 270° 450cc, menawarkan suara padat lebih merdu dari konfigurasi 2 silinder inline biasa. Mesin ini memiliki tenaga puncak 44hp pada 8500 rpm dan torsi maksimum 44Nm pada 6250rpm. Kebayang kan gimana nonjoknya torsi yang sesuai dengan peruntukan motor adventure. Jika tenaga belum dirasa spesial karena mesin 250cc pun punya angka yang sama, maka silakan simak torsinya.
  • Kombinasi rim roda 21″ untuk depan dengan lebar 90/90 dan belakang rim 18″ dengan lebar 140/70. Kebayang dengan kombinasi ukuran velg sebesar motor-motor trail, 450 MT siap melahap jalanan kabupaten maupun off-road tanpa cemas, apalagi dengan tipe velg jari-jari.

  • Bosch Traction Control System (TCS) menawarkan kemudahan kontrol saat motor digunakan di jalanan licin sehingga tetap stabil terkendali tanpa slip.
  • Layar dashboard menggunakan TFT Curbed Display ukuran 5″ yang menampilkan informasi lengkap dan pengaturan melalui tombol di handlebar. Menu-menu di dashboard tersedia fitur smartphone connectivity dengan dukungan aplikasi CFMOTO Ride App connectivity.
  • 18w Type-C/Type-A Charging Port menjadi fitur menyenangkan yang siap mendukung mobilitas selama perjalanan, ready untuk GPS maupun fast charging hp.
  • Kapasitas tangki BBM sebesar 17,5 liter menjadi keunggulan untuk daya jelajah lebih jauh, ini sesuai dengan tema Rally dari motor ini.
  • Bosch dual channel ABS dengan switchable ABS (untuk roda belakang) siap menawarkan fleksibilitas mode ABS saat menghadapi perubahan jalan yang dilewati, misal ketika menghadapi jalanan off-road.
  • Sebagai kendaraan Rally, windshield depan bisa diatur ketinggiannya begitu juga spion bisa dilipat.
  • Sektor kaki-kaki tidak kalah kece, CFMOTO 450 MT menggunakan suspensi upside down 41mm KYB yang bisa disettting (adjustable)
  • Pengoperasian kopling terasa lebih ringan dengan fitur CF-SC Slipper Clutch yang dihadirkan di mesin 450 MT

Dengan tinggi sadel alias jok 820mm atau 82cm dengan bobot 175kg motor ini termasuk tinggi tapi begitu didudukin rider bertubuh 165cm bisa menapak meski jinjit lumayan balet.

Sooo gimana menurut lads nih produk anyar CFMoto 450 MT di Indonesia?? (sumber dan foto: ELangjalanan.net)

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version