Home Balapan Marquez Puas Di Podium Ke 2 MotoGP Jerez Spanyol.. Kalah Tenaga!

Marquez Puas Di Podium Ke 2 MotoGP Jerez Spanyol.. Kalah Tenaga!

7

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Hola pecinta balapan MotoGP, hasil MotoGP Spanyol 2024 yang berlangsung di Sirkuit Jerez baru saja kelar. Pastinya bagi pendukung juga haters Marc Marquez, balapan ini sama sama menegangkan, hanya beda harapa saja. Yang satu ingin podium apalagi juara, pihak satunya ingin MM93 crash wkwkwk.. Hasilnya? Setelah sempat melakukan duel seru dengan pembalap no satu Ducati, Pecco Bagnaia, Marc Marquez harus puas berada di podium ke dua. Well perbedaan spek mesin keduanya memang terlihat nyata sih, skil Marquez lah yang berpengaruh terhadap posisinya.

Sempat crash pada Sprint Race di trek yang sama, Marc Marquez ogah mendulang nol poin lagi, pasalnya dia adalah pole sitter di Jerez Spanyol. Coba, kapan terakhir MM93 melakukan start dari posisi ke satu? Sudah lama betul! wkwkwk

Lepas start, MM93 melakukan start yang sangat baik! Di posisi pertama, disusul oleh Jorge Martin dan Pecco Bagnaia.. Tapi performa mesin ketiganya memang cukup terlihat gap-nya, Marc langsung tersusul oleh Martin dan Pecco sekaligus, belum juga satu lap dari 25 lap.

Jorge Martin beda lagi, pembalap Pramac Ducati ini memang spesial dan disebut sebagai salah satu kandidat kuat juara dunia motogp 2024, ditambah dirinya memang pemegang puncak klasemen sementara.

Sempat memimpin di depan selama beberapa lap, kedigdayaan Martin berakhir setelah dirinya mengalami crash low side di salah satu tikungan ke kanan, padahal Pecco terlihat belum mampu menyalipnya, berkali kali Martin dengan cantik mampu menutup jalan bagi pembalap no 1 pabrikan Ducati tersebut. Alhasil Pecco naik ke posisi pertama, disusul oleh Marco Bezzechi yang beberapa lap sebelumnya mampu menyalip Marc.

Tanpa ada aksi salip salipan di depan karena Ducati memang sangat powerful dan perbedaan antara spek pabrikan dengan satelit, akhirnya sisa 12 lap Marc Marquez mampu mengambil alih posisi ke tiga dari Bezzechi.. Cara yang cantik saat menyalip, khas di tikungan dari sisi dalam..

Marc pun membesut “Ducati KW” satelit miliknya semaksimal mungkin.. dan dalam sisa 9 lap, Marquez mampu berkali kali menyalip Pecco di tikungan meski kembali dengan sangat mudah, Pecco menyusulnya lagi. Kaya dimaenin sih jatuhnya.. wkwkwk.. Yah terlihat perbedaan sih ya dari pabrikan dengan satelit.

Hingga sisa tiga lap, Marc akhirnya menyadari bahwa tidak ada gunanya “push to the max” motor miliknya, karena jika dipaksa bisa jadi keduanya atau bahkan Marc yang gagal podium, sori yeee soriii, rugi kalau ga podium batinnya mungkin wkwkw..

Dannn garis finish, Pecco juara, Marc podium ke 2 dan Bezzechi ke tiga. Dari hasil MotoGP Spanyol 2024 di Jerez ini juga bisa sangat terlihat betapa pabrikan Jepang baik Honda maupun Yamaha hanya jadi pesakitan saja, pada sunmori di belakang cuy.. sedih sih liatnya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 COMMENTS

  1. Selamat marc! Selamat pecco! Kalian berhasil membuat penonton dag dig dug menikmati balapan yg seru lagi.

    • maap2, motogp gak butuh marc markes lagi, tanpa markes pun motogp udah seru dengan touring tanpa overtake.
      markes udah abis, jadi mending pensiun aja.

  2. Jagoan mang Kobay dan gua si Marc M berhasil naik podium
    Tinggal menunggu comeback-nya Marc M feat Hnd untuk kembali jadi Penguasa 😂

  3. Bezzechi be like : biarin gw liatin dari belakang, kali aja MM93 ato Pecco saling seruduk dan DNF, mayan podium 1 hibah wkwkwkwkwkw

    mean while si Mbah Oci di-paddock tim lagi komat-kamit baca mantera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version