Home Gaikindo SUV Terlaris Januari 2023 Di Indonesia, WRV Salip Raize Lagi!

SUV Terlaris Januari 2023 Di Indonesia, WRV Salip Raize Lagi!

20

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… SUV Terlaris Januari 2023 di Indonesia! Masih di artikel penjualan mobil dan data gaikindo, distribusi secara wholesale dari roda empat di Indonesia. MPV Terlaris sudah, 20 Mobil Terlaris juga, sekarang saatnya bergeser ke kelas Sport Utility Vehicle alias SUV. Yak tidak kalah seru dengan penjualan MPV, kelas SUV ini justu paling banyak variannya.. dari mulai small, compact, medium, BIG alias FUll size hingga ladder frame dan double cabin. Gas kuy kita kepoin siapa yang menjadi terbaik di masing masing kelas.. Adakah jagoan lads di sana?

SUV Terlaris Januari 2023

LADDER FRAME

Dua SUV ladder frame alias sasis tangga dan truk – yang kadung dicap arrowgun karena tiada hari tanpa berita dan ulah dari salah satu mobil tersebut – saling susul dan salip salipan setiap bulannya. Januari 2023 ini dimiliki oleh Fortuner dengan jumlah 1.595 unit, Pajero olahraga di tempat kedua dan MU-X hanya pelengkap saja.

SMALL SUV

Honda WRV memang ajaib, pada bulan Desember tahun 2022 lalu, Honda WRV yang baru didistribusikan langsung masuk ke dalam 20 besar mobil terlaris (baca: SUV Terlaris Desember 2022) dimana Raize justru tidak ada pada bulan Nopember andalan Toyota itu jumlahnya 2000-an unit loh. Artinya di kelas SUV Desember, Raize masih di bawah WRV.

Bulan Januari 2023 ini, kembali andalan Honda di kelas small SUV itu mengangkangi sang rival meski selisihya tidak sampai 50 unit. Faktor desain dan nama Honda pastinya berpengaruh, dan menurut KBY pribadi Raize Rocky sendiri desainnya lebay serta penuh kepalsuan.. wkwkwkwk.. Belum lagi saat adanya recall kali ya??

COMPACT SUV

HRV tak terbendung, dan selama Hyundai Creta masih gitu gitu aja bentuknya jangan harap bisa mepet alih alih melampaui si rival deh.. Di IIMS 2023 Hyundai merilis Creta Black Edition, yak warnanya doang serba black, desainnya sih masih gitu aja..

LOW SUV

Sebenarnya ini dia kelas yang paling rame, dari sisi jumlah juga terlihat paling banyak bahkan dibandingkan dengan Small SUV sekalipun. Honda BRV terus bertahan dan jumlahnya dapat dikatakan konsisten setiap bulannya, tapi memang sayang belum bisa nempel ketat alih alih melewati penjualan sang rival Toyota Rush.

Bulan ini naik dua peringkat, melewati Terios dan Mitsubishi Xpander Cross.. tapi posisinya cenderung tidak aman, karena bukan tidak mungkin bulan depan si BR-V ini bisa tersalip lagi loh.

MEDIUM SUV

Melihat angkanya bikin dahi mengerenyit juga, tidak ada satupun yang mencapai angka 500 unit. Wuling Almaz yang bulan Desember 2022 lalu mampu menepuk dada karena ada di nomor satu dengan jumlah 618 unit kini terpuruk jauh!! Hanya 98 unit saja! CRV pun turun tapi hanya sedikit.. Wahh jangan jangan akhir tahun Wuling gelontorin banyak stok ya ke dealer wkwkwk..

Di bulan ini kita mulai melihat nama baru, yaitu produk Chery dengan Tiggo Seriesnya, 8 Pro dan 7 Pro.. Dari Toyota juga ada, BZ4X si EV ikut hadir tuh.. Kita lihat bulan depan, apakah Chery bakal naik, tetap atau malah ilang?? sumber gambar: IG Berkendara.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

20 COMMENTS

  1. Raize rocky menurut aku sih enggak lebay karena dibekali mesin yg kuat dibanding yg 1500 serta fitur jg berlimpah

    • Kayaknya emang toyota bisa dibilang gagal dalam mem-branding diri pada segmen ini (bisa dibilang ini segmen baru buat toyota).
      Jujur aja, menurut gua mayoritas produk toyota disini laku lebih karena faktor branding ketimbang produknya.

      • toyota & honda, laku karena brandingnya, cuma brandingnya beda.

        toyota-> awet, sparepart dimana2, resale value tinggi, ya khasnya astra group lah.

        Honda-> keren, kenceng, anak muda

        dari perbedaan diaatas bisa keliatan kenapa BRV gak akan bisa jadi game changer di LSUV.
        dan dari perbedaan itu juga sampe kapanpun toyota ga akan kalah di segmen mobil ‘cari aman’ dan fleet.

  2. Angka wholesale Rush yg masih stabil mencerminkan betapa eksis dan loyalisnya para RWD die-harder yg butuh unit baru.

  3. Opini pribadi, Honda WRV jelek ga berkarakter. Mestinya desain dibikin beda dari BRV. Kalo desain sekarang, mirip kasus brio dipanjangin atau mobilio ditinggiin jadi BRV terulang lg.

  4. WRV modelnya cakep menurut ane, tpi soal performa dan efisiensi kalah sama raize, udh pernah d adu, tpi tetep irit sih
    Desain interior wrv nggak bgt dah, bagusan raize tpi desain exteriornya emang wrv cakep, desain honda baru sekarang cakep2, civic baru, hrv, wrv, kecuali brv aja boring parah itu mobil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version