Home data gaikindo 20 Mobil CBU Terlaris Januari Juni 2022, Impor Nih, Slebewww..

20 Mobil CBU Terlaris Januari Juni 2022, Impor Nih, Slebewww..

15

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kalau mobil mobil versi lokal sudah dibahas dalam beberapa artikel sesuai informasi dari data gaikindo seputar penjualan dan distibusi kendaraan roda empat. Sebut saja 20 mobil terlaris Juni, 30 mobil terlaris Januari Juni, MPV terlaris, LCGC terlaris dan sebagainya. Bagaimana kalau kita pisah lagi dengan mengeluarkan mobil yang statusnya CBU alias impor utuh dari luar dan meringkasnya ke dalam satu bahasan yaitu 20 mobil cbu terlaris sejak Januari hingga Juni 2022? Siapa yang jadi juara dan pemegang sabuk kejuaraan liga ini? Pinisirin? Kuy scroll..!!

20 MOBIL CBU TERLARIS

Lads pikir semua mobil yang ada di jajaran liga mobil terlaris dari segala jenis seperti MPV, hatchback, sedan, SUV dll itu lebih dari 80 persen lokal alias buatan sini? Hohoho.. KBY juga baru ngeh banget nih kalau ternyata, produk mobil CBU di Indonesia itu banyak banget, yang termurah pun ada!! Cekidot

20 mOBIL cBU tERLARIS

Dari peringkat 11 hingga ke 20 alias juru kunci, ada MG ZS yang menjadi kuncennya. Mobil Inggris yang sudah diakuisisi Cina ini mampu terdistribusi (kita sebut saja terjual) sebanyak 266 unit dalam kurun waktu 6 bulan sejak Januari hingga Juni 2022.

Bagi yang belum tau, Corolla Altis juga merupakan produk CBU yang diimpor (lagi lagi) dari Thailand, ternyata meski lebih murah, somehow nama Honda lebih cetar untuk kelas medium sedan ini, buktinya dalam 6 bulan, Honda Civic yang lahir belakangan berada di peringkat 16, tiga peringkat lebih baik dari seteru abadinya tersebut.

Altis malah kalah oleh produk yang notabene lebih mahal dari saudaranya sendiri yaitu Lexus RX. Toyota Hiace Commuter menjadi pemuncak di peringkat 11 hingga 20. Kuy kita geser ke posisi berikutnya, 10 besar!

10 MOBIL IMPOR TERLARIS JANUARI JUNI 2022

Sebelumnya, jika lads tidak menemukan merek mobil Eropa di daftar daftar data gaikindo ini, harap diketahui merek seperti Mercedes dan BMW memutuskan untuk tidak bergabung menjadi anggota Gaikindo. Jadi informasi ini memang terkait produk yang tergabung dalam Gaikindo saja lads.. Oc?

Sambut pemegang sabuk kejuaraan kompetisi 20 Mobil CBU Impor terlaris sepanjang Januari – Juni 2022.. ini dia Toyota Hi-Lux!! Dengan perkasa mobil D-Cab bersasis tangga alias ladder frame ini mampu menumbangkan nemesis abadinya, Mitsubishi Triton dengan selisi lumayan.

Coba cek dari 10 besar tersebut ada pabrikan Jepang yang tidak tercantum namanya, yak Honda!! Artinya produk Honda memang tidak banyak yang berstatus impor, bahkan dari 20 besar cuma ada Honda Civic doang loh.. Pemegang jenis terbanyak? Siapa lagi kalau bukan Toyota!!

sumber foto: Berkendara

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

15 COMMENTS

  1. Kurang pengetahuan Saia….
    Rupanya KIA Sonet dari India
    Peace mang kobay , janji lebih melek lagi 🤭

  2. astaga baru tahu HiAce CBU..
    padahal sudah mulai banyak dipakai pengusaha travel di INdonesia ya, bahkan travel Bandung pun sudah dikuasasi HiAce, menumbangkan kedigdayaan Elf yang kebanyakan rakitan lokal…

    *mohon koreksi kalo salah …

  3. Mercedes & BMW mah join Gaikindo kang, ada jg datanya, cuman ya produknya mayoritas CKD bukan CBU

    • Seingat ay gak.. makanya tiap bulan ga ada datanya.. bahkan 1-2 unit aja ga masuk..

      Atau, bisa jadi anggota tapi kan pernah kasus Mercedes ga mau data penjualan dipublikasikan… Makanya data Gaikindo pernah absen beberapa bulan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version