Home data gaikindo 20 Mobil Terlaris Juni 2022, Jumlah Naik Tapi Posisi Pada Melorot!!

20 Mobil Terlaris Juni 2022, Jumlah Naik Tapi Posisi Pada Melorot!!

14

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yuhuuu sudah pertengahan bulan nih, so artikel 20 Mobil Terlaris Juni 2022 di Indonesia sudah hadir!! Eits jangan protes dulu buat yang baru join, artikel mobil terlaris ini merupakan rangkuman dari semua jenis mobil yang ada di Indonesia, bukan adu aduan sesama kelas, dah paham yes? Kalau sesuai kelasnya nanti akan ada lagi di artikel terpisah seperti biasa. Bulan Juni ini merupakan kebalikan dari bulan lalu, dimana kali ini jumlahnya meningkat alias naik tapi secara posisi justru banyak yang turun..!! Cekibrot lads..

20 MOBIL TERLARIS JUNI DI INDONESIA

Pada bulan lalu, yaitu 20 mobil terlaris Mei 2022, sang juru kunci alias penghuni dasar klasemen dari liga 20 mobil adalah Toyota Hilux, dengan angka atau jumlah hanya 727 unit saja. Di bulan ini ternyata secara jumlah ada peningkatan, dimana All New Ertiga sebagai juru kunci di posisi ke 20 bisa mencapai 1,265 unit!! Nah hampir 2x lipat dari bulan lalu.

20 mobil terlaris Juni 2022

Padahal dengan jumlah yang kurang lebih sama di bulan Mei lalu, Ertiga itu ada di posisi 11 loh.. Sekarang malah meleyot di posisi buncit. Sementara posisi 11 bulan ini justru diisi oleh Honda All New HRV yang bulan lalu ada di posisi 6, jumlah bulan ini naik tapi posisi melorot.

Maxi Yamaha terbesar, yaitu Gran Max, melesat dari posisi ke 18 kini bertengger di posisi 12 melewati All New BRV yang tadinya ke 9 melorot ke 13, padahal lagi lagi jumlahnya naik!!

Hyundai Creta tidak berubah, masih sama di posisi ke 14 meskipun jumlahnya naik, well setidaknya konsisten ya wkwkw.. Naik dua peringkat dari 17 ke 15 dialami Toyota Fortuner. Sisanya silakan lihat gambar di atas.

SIAPA NOMOR 1?

Gak salah kalau lads nebak Toyota Avanza hehe, yak bulan ini Avanza mengkudeta Honda Brio dari puncak teratas di 20 mobil terlaris Juni 2022 di Indonesia.. Brio sendiri harus rela turun 3 peringkat menjadi posisi ke 4 setelah disalip Daihatsu Sigra dan Toyota Rush.

Tapi Brio gak sendirian, karena Toyota Innova juga mlehoy turun ke posisi 6 dari posisi 3 di bulan Mei lalu. Sekali lagi, padahal keduanya naik loh secara jumlah unit.

Sepertinya adanya Jakarta Fair 2022 memang berpengaruh ya ke penjualan. Stay tune untuk data gaikindo penjualan mobil kelas lainnya seperti MPV dan SUV di artikel berikutnya.

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: kobayogasblog@gmail.com
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

14 COMMENTS

  1. Innova dan Pasport itu amazing banget jualannya.
    Kelas mid up RWD tinggal RushTer aja ya, di Sumatera banyak banget spesies Rush and Innova, krn medan mungkin ya, Terios malah jarang banget
    Gimana nasib penggemar RWD luar jawa kalo semua akan FWD pada waktunya.

      • Betul mang…Jalan tol lintas sumatera aja masih banyak perbaikan , belum lagi jalan propinsi/negara yg ngga merata dan naik turun.
        Kalo bisa mah Rush tetep RWD , tapi ya kompensasinya fitur gitu2 aja dan harga lebih tinggi, tapi sasis sdh terbukti badak.
        Jadi mungkin bener ya gosip, jadi Terios akan jadi spesies yg berbeda sendiri krn RWD dan Rush akan FWD dan akan diproduksi masing2 di plant TMI dan ADM?

        • Sejauh ini gosipnya gitu, Terios akan jadi produk yang berbeda sendiri…

          Dan seharusnya sih gitu kalau ay jadi ToDai juga hehe.. ogah kehilangan konsumen luar Jawa dong…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version