Kobayogas.Com – Hola lads, salam geberr.. Setelah sebelumnya diketahui efek penjualan Yamaha Aerox 155 VVA terhadap Honda Vario 150 di bulan Maret 2017, kini hasil penjualan keduanya di bulan April 2017 sudah keluar. Data AISI menyebutkan baik Honda Vario 150 maupun Yamaha Aerox 155 sama sama turun, tapi gap antara keduanya makin tipis, makin panas!
Seperti yang diinfokan oleh data AISI Honda Vario 150 vs Yamaha Aerox 155 melalui beritaagar bahwa penjualan keduanya di bulan April 2017 lalu mengalami penurunan. Ya baik Honda Vario 150 maupun Yamaha Aerox 155 VVA keduanya turun penjualannya di bulan April 2017.. Namun efek paling banyak penurunannya ternyata dialami oleh Vario 150.. Yuk disimak lebih lanjut lads..
baca dulu: Yamaha Aerox 155 Belum Jadi Vario 150 Killer
Minat pemotor terhadap Aerox 155VVA mulai terlihat pada tiga bulan terakhir, yakni periode Februari-April 2017. Walau belum mampu membungkam dominasi Vario 150eSP, namun data yang dinukil dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) periode Februari-April menunjukkan tren positif skutik ini.
Dari data tersebut tercatat Yamaha Aerox 155VVA penjualannya naik 154,7 persen dari 7.006 unit pada bulan Februari, menjadi 17.844 unit pada Maret 2017.
Pada Februari, Aerox masuk dalam jajaran produk yang berhasil memenuhi target penjualan bulanan pabrikan. Bahkan pada bulan Maret, penjualan Aerox 155 VVA berhasil mengungguli saudaranya satu pabrik, Yamaha NMax, yang sempat merajai penjualan skutik 150cc di segmen premium.
Namun sesuai dengan hasil penjualan secara Nasional, skutik macho yang diperkenalkan oleh Valentino Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia ini, kemudian menurun sebanyak 33,96 persen pada April, menjadi 11.784 unit.
Lalu bagaimana dengan Honda New Vario 150eSP? Penjualannya pada Maret sempat naik 8,69 persen dari 34.326 unit pada Februari, menjadi 37.309 unit. Namun tren ini ikut skala Nasional yang turun, Honda Vario 150 eSP pun ikut turun drastis sebanyak 44,81 persen menjadi 20.590 unit pada April.. Wah banyak euy turunnya..
Selisih angka penjualan antara Honda Vario 150 eSP vs Yamaha Aerox 155 VVA pun makin dekat saja, karena pada Februari 2017, jarak antara Aerox 155VVA dan Vario 150eSP, terpaut cukup jauh, yakni 27.320 unit. Namun menjadi 19.465 unit pada Maret dan hanya 8.806 unit saja pada Apri 2017!! Dalam dua bulan, gapnya semakin sempit lads, apakah ini pertanda bahwa Vario 150 memang terkena Aerox 155 effect?
Memang sih Honda Vario 150 eSP cuma ada satu varian, dikerubutin oleh 3 varian Aerox 155.. Mungkin Vario masih bisa bertepuk dada sebagai single fighter, tapi tetap saja gap yang makin menyempit dan sedikit pasti dapat perhatian dari AHM.. Kira kira bulan Mei gapnya bakal makin jauh atau makin dekat ya??
Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com
- Email me: kobayogasblog@gmail.com
- Facebook : @kobayogas
- Twitter : @kobayogasblog
- Instagram: Kobayogas
- YouTube channel: Yogas Kobayogas
- Path: Yogas Kobayogas.com
bulan mei angka distribusi vario akan naik, catett muehehhh
Hmmm….catet… ?
http://bakulkangkungjpr1.com/2017/05/16/review-harian-suzuki-gsx-s150-mantep-tenan/
Kalau Mei Vario 150 digenjot lagi mau ditaruh dimana? Lihat aja stock Vario150 di dealer2. Masih pada setia jadi barang display !
Mulai menyusul euy!
http://sebarkan.org/2017/05/17/korut-jadi-dalang-dibalik-virus-ransomware-wannacry/
mendekat gan…
Review MiFi XL Go: http://wp.me/p7LBn5-2Jq
AEROX155 SEGUDANG PERMASALAHAN.
DARI NGEDEN. SAMPE GETER. OR NGOROOKK KY BABI.
FIX CEPAT ATAU LAMBAT PASTI BANYAK YG KECEWA.. DG AEROX155.
Mantap Salesnya Langsung Panas euy…takut turun juga komisinya Hahahahahaha………..
Siap2 makan naai aking muehehe
*Gelar tiker di pojokan sambil ngakak*
konsumen yg untung
data beregu lom ada.. kalo nmax stabil mungkin segmen matic 150+cc dah direbut
Baru 3 bulan kok udah turun?
Pertanda gak laku?
Tanya Koordinator sales atau manager cara analisanya … ha ha ha ….
kalo ente bilangnya “gak laku” ya kurang tepat bro. Buktinya terjual sampai belasan ribu unit. Kalo ente bilangnya “gak laku” ya berarti ngga terjual. Tapi nyatanya kan ada yang terjual.
Seharusnya bilangnya kurang laku, itu baru bener.
Walau fitur kalah telak tapi masih belum terguling juga Vario… Emang skutik dek rata kayaknya menawarkan kepraktisan tersendiri bagi masyarakat kita. Gatau sih kedepan gimana.
Tanya Koordinator sales atau manager cara analisanya … ha ha ha ….
Kata Mbah Darmo karena banyak yg bikin Kejuaraan GALON CUP. Makanya masih laku ! wkwkwk…
Kalo menurut ane karena masyarakat masih belum tahu menyeluruh mengenai Aerox 155.
Pada tahu penjualan NMAX pada 3 bulan pertamanya? Hanya…
2015
Februari = 1.916 unit
Maret = 2.449 unit
April = 3.299 unit
Miris kan?Tapi seiring waktu berjalan, semakin banyak NMAX yang berkeliaran di jalan, karena apa? Mereka penasaran, kok makin banyak yang punya maxi matik? Padahal bukannya harganya mahal (merujuk ke PCX150)? Ngga tahunya setelah pada kepo dan tahu kalau harga NMAX 155 sungguh sangat bersahabat dengan fitur yang melimpah ruah (apalagi masih jarang matik yang pakai rem cakram belakang, VVA, bahkan ABS), semakin banyaklah yang beli NMAX. Tahun 2015 saja terjual 89,286 unit. Bahkan tahun 2016 meroket penjualannya hingga 200an ribu unit.
Karena itu, kita lihat saja nanti bro 1 tahun ke depannya. Kalo Aerox 155 bisa menggulingkan Vario 150, itu wajar. Tapi kalo masih kalah juga? Wah….berarti dek rata emang bikin mata tertutup ya dari berbagai banyaknya fitur yang ada di produk sebelah. Mirip2 kayak Jupiter mx vs Supra X 125. Adanya bagasi di Supra X 125 membuat Jupiter MX tak berdaya walaupun dibekali dengan value yang baik.
jas jes jousssss
Dari segi segmen sebenarnya aerox ini gak pure h2h sama vario. Dari body aja dah keliatan kok kalo vario ini lebih universal dan praktis dibanding aerox yang bongsor. Belom lagi buritannya yang beda banget. Tapi ya begitulah kondisi market ?
Komen gak pernah aneh-aneh tapi kenapa kena moderasi mulu -_-
jarak antara Aerox 155VVA dan Vario 150eSP, terpaut cukup jauh, yakni 27.320 unit. Namun menjadi 19.465 unit pada Maret dan hanya 8.806 unit saja pada Apri 2017!! Dalam dua bulan, gapnya semakin sempit lads, apakah ini pertanda bahwa Vario 150 memang terkena Aerox 155 effect?
Harusnya dilihat juga, aerox mennggerus pasar nmax. Bukan hanya vario150.
Bahkan menyalip nmax???
Utk sebuah perusahaan yg jualan ini benar2 mengganggu. Karena dampak ke produk lain sendiri juga signifikan.
Kalau “seumpama” kasusnya dampak ke produk kompetitor nyampe 50%, tp ke produk sendiri yg lain lebih dari 50%, namanya bunuh diri dong….hehhehe
nmax naek malah jadi 17.716 unit..
Ga fair sebenarnya kalo keduanya diadu kambing dalam hal penjualan, secara bentuk dan fitur jelas beda. Kalo vario bisa masuk ke semua org (laki perempuan, tua muda, remaja bapak2 bahkan emak2) sedangkan aerox lebih segmented ke anak muda, khususnya cowok (karna bentuknya laki banget). Aerox kurang praktis jika digunakan kaum hawa khususnya ibu2…
Ahem mana berani desain yg ekstrim, pasti ga laku. Contohnya supri geter. Ntar ga bisa kasi ampluv bang kogay. Ngah ngah
Supra GTR laku bro, yang gak laku tu CS1 kalo ngomong disain aneh, seperti halnya aerox125 disain yang nyeleneh
wakakakakak setujuu
Arie
sebelumnya NMAX juga segmented cocok buat cowok akan tetapi akhir2 ini banyak ibu2 dan cewek2 kuliah pada pakai NMAX
Gak dilihatin ama penjualan nmax skalian mang.
Masalahnya aerox ini pure bener2 menggerus pasar vario150 atau menggerus pasar nmax juga?
Kalau iya berarti setengah senjata makan tuan dong… hehehhe
Lagian beda yg dituju. Yg satu fungsionalitas umum vs segmentasi design…
Kalau sy malah nmax vs aerox, hampir sama pasar yg dituju.
Dah coba aerox, perkiraan sy pribadi kurang nyaman dipakai cewek, apalagi yg pake rok.
Design yg paling seneng di aerox kok malah bagian belakang. mantab.
Kalau dari maret Ada, dan emg udah nyalip Nmax.. Nah April lom dapet
Pura2 aja nie mang kogay. Ngah ngah
april nmax balik nyalip lagi.. 17.716 unit
gara2 diendorse ama om ipan kali wkwkwk
Oia benar doi endorse by yamaha…
Padahal aerox 155 masih dalam masa spike loh tapi penjualannya udah menurun 33%.
Kita tunggu aja apa komentar dari blogger dari jaman majapait.
bentar lgi mobil yamaha meluncur lho YXZ1000R ( yg mirip mobnas komodo). pasti market share melonjak..????
Kalo MX king bisa tepuk dada juga gk mang dikerebutin sonic sama gtr?
Bisa dong… Udah dikerubutin dua masih aja juara
Mas Kobay, mohon di analisis juga bulan maret dan april itu hari kerja nya berbeda jumlah, dan wajar trjadi penurunan krn pd hari libur tdk ada transaksi otomatis distribusi jg lebih rendah, dlihat analisis aja pendistribusian per hari nya ada berapa, maret 22 hari, april cuma 17, wajar aja turun, menurut hitung2an saya aerox turun 14.5% dr maret ke april, sedang vario 28.5% dari maret ke april. Hasil dr angka distribusi dibagi hari kerja lalu dilihat penurunannya menjadi prsentase.
Eh Sonic bukannya lbh ke satria?
Sebenarnya gtr ga bsa dikompare dgn mx king mang, secara konsepnya beda. Kalo gtt lbh kearah touring sedangkan mx king pure sport (balapan), hanya saja karena bentuk dan kubikasi yg sma (150cc) maka keduanya dibenturkan….
Dan karena AHM sendiri yg setting GTR ke situ.. Jd penjualan ya pasti dibenturin ke situ..
Menolak ingat. Ngah ngah
Menolak koplak. Ngah ngah
wakakakak…mbekha mulai ngeles…gak bisa di compare katanya..
touring?, semua juga bisa touring…pret!
kecuali kalo GeTeR pake ban offroad br bisa lu ngomong gak bisa di compare
masih aja yamaha ada Uping harga, kemarin mau ambil cash mesti tambah 500rb… mending gajadi dah disimpen lagi duitnya…
dibandung 2jt uppingnya bro buat cash type s
Ini juga yg menyebabkan ntar lama2 aerox semakin turun penjualannya….
Penurunan vario bukan disebabkan karena aerox, hal ini bisa dilihat dengan turunnya aerox dibulan april. Logikannya, jika penurunan vario karna aerox, seharusnya aerox mengalami peningkatan dibulan april, ini malah ikutan turun. Jika vario turun masih bisa dimaklumi, karna produk lama dan pasar yg dinamis (januari-april jg naik turun), namun jika aerox yg masih 3 bulan sdh mengalami penurunan, bsa.membahayakan, karna ditakutkan terjadi emosi sesaat saja pada aerox ini. Ato bisa saja penurunan vario disebabkan AHM menahan distribusi, secara vario muncul striping terbaru, sedangkan YIMM tdk.mngkn menahan distribusi aerox secara ini produk masih relatif fresh. Analisa yg paling mendekati ttg penurunan aerox mgkn karena lsg bersinggungan dengan nmax, dan nmax dirasa lbh bisa masuk ke semua golongan jika dibanding aerox. Ini hanya analisa saya yg awam, karna saya juga kaget aerox mengalami penurunan yg cukup banyak juga (17rban mjd 11rban)….
Aerox kalau kata ai malah bisa dikatakan salah sasarab. Niatnya mau marayu golongan muda laki2 dan wanita, malah yang tertarik yang laki2 doang. Kata para wanita, “its too high and too heavy”. Spek tertulis ma kenyataan berbeda. Tadi baru nyuci motor, tukang cucinya aja bilang beratan ini dari pada Nmax.
Dek rata tiada matinye.
Kalau kata ay entengan Aerox mang, apalagi kalau udah di atasnya
Wow suatu keanehan.
Contoh perbandingan berat tertulis :
Yamaha NVL 129 kg
Honda CS 1 114 kg
kenyataan di lapangan, ibu kost ai masih mau pindahin dorong vixion teman ai, tapi Cenges wan ai malah dibiarin keujanan. Apa gara2 punya ai motor butut yah? Berat dijadikan alasan. Muehehe
Suer om, emak, sodara, istri, terus tadi tukang cuci pada sepakat Aerox kalau didorong itu lebih berat om. Sodara ai males ngereyen motor ai ya gara2 berat ma tinggi doang om.
aerox 150 mah menurut ane justru memakan pasar piksen deh. lihat ja piksen sekarang yang penjualannya terjun bebas
Jadi keinget artikel slah satu blog ternama tentang penjualan 150cc Yamama yang dikalahkan Honda. Honda menang karena keroyokan. Kata ai mending keroyokan tapi menang. Daripada dah keroyokan tapi tetep kalah. Muahahaha
Disebut saja nama bloggernya bro, disini bebas ga papa, mang Kobay org nya pengertian kok….
Darah biru ????????
NGOAHAHAHAHAHAHHHHH
Aerox lbih keren dripda nmax, Ada alarm pengaman keylessnya bunyi kayak mobil pula,nmax blom ada dh harga mahal pula hahaha no offense gan(n
Fitur ++ itu nomer 2. Nomer satunya adalah Dimensi motor itu sendiri. Itu kalau niatnya mau menyasar segala kalangan. IMO.
Kalau pure design bener dah, sy suka aerox, bagian belakang (buritan lampu) yg paling suka (next level dari suzuki skydrive).
Sabar. Misi NMax dan Aerox itu “mendegradasi” nilai matic 150 cc Honda secara teknologi dan fitur, serta menjadikannya sbg matic jyadul yg overprice. Kalau mindset ini dah kebentuk, baru brojol The Real Vario Killer (matic 150+cc dek rata tapi beraura big scooter)
Kalo konsumennya kayak situ mgkn bisa mengena, lha ini yg beli pario org2 desa, bapak2, emak2 yg tinggal dikampung, mana ngerti ttg fitur dan degradasi. Dikasih fitur ISS aja ga ngerti, mereka mana paham ttg ESP, Blue Core, Injeksi aja ga mudeng, apalagi ttg vva, asc, twb, tcs, kby, iwb dan tmc…..
Terus mereka (Yamaha) lupa. Kalau AHM bisa ‘lo jual, gue beli’. Biarkan lawan jumawa dulu baru gebuk yang keras belakangan. Mirip Mio vs Vario.
Bukanya Mio vs Beat bro
Oi ya lupa. Maklum I hate Honda Beat. Itu motor apa odong2 apa skuter Po Teletubies kok gak ada bedanya. Masih nyaman naik becak daripada naik itu matic. Tapi Vario gen 1 agnes monica udah bikin mio terguncang keras sih.
Masih jauh itu mang. Coba aja liat ntar bulan mei ini pasti naik lagi. Beda segmen kok. Yg 1 dek rata yg 1 sport matic. Org jg pilih buat fungsinya. Karna kebanyakan konsumen vario ya bapak2 ibu2 komplek yg demen bawa blanjaan. Wkwkwk
Golongan buruh ma anak kost juga sangat tidak sedikit lho. Mereka adalah golongan yang sangat anti ribet. Matik itu ya harus lebih fungsional, dan kagak berat. Yang punya anak kecil pengen bisa berdiri di depan buat keliling kota. Aerox n Nmax gak masuk golongan itu. IMO.
Tapi psikologis konsumen Indonesia rada aneh kecuali emang fans merk. Pertama motor baru pasti dianggap bagus, gimmick feature juga jadi pertimbangan. Harga selisih juga gak begitu mikir karena kebanyakan pada kredit. Dan satu hal yang bikin aerox lumayan bisa laku adalah semua feature di metic Honda ada. Tapi ya itu, Yamaha kalo lagi laku indennya lama. Ini saya pesen NMAx 3biji warna merah harus inden sebulan. Ampoon!!
Kalau ai bilang motor bagus itu mesin dan Rangka harus tangguh. Mampu bertahan lama melewati medan gunung off road bertahun-tahun. Minim perawatan tidak mati total. Masalh finishing, suspensi, tempat duduk itu bisa di rubah. Yang penting tangguh di segala medan. Fitur ++ nomer sekian lah.
Orang Indonesia menurut ai gengsinya juga gede. Kalau mau beli satu type maunya yang spek tertinggi. Ai ambil Aerox juga karena jarak dari permukaan tanah juga cukup aman. Soalnya di Indonesia kalau bikin Polisi Tidur banyak yang sembarangan.
Kalo menurut ai harga bekas harus tinggi, baru deh tu motor bakal berjaya, nah pr buat Yamaha ni gimana caranya si aerox dttnya bisa unggul harga bekas dari honda, ai liat sendiri usia 17 – 24an sering beli – jual motor, lebih dari 3x lo gantinya
Dan jangan terus jadi YAHAMA yang cuma grogoti DAHON, jadilah sesuai nama YAMAHA ( paling berkuasa ) bukan YAHAMA
Haha kemaren saya liat Aerox buat bawa galon bisa aj ,malah bagus stabil buat bawa galon,gak geal geol kanan kiri kaya nmax sama vario gak stabil gak banget deh.bahayain orang
Ati2 nulis ginian masbro, ntar dibaca mbah darmo n the gank bsa kena materei….
mbah darmo gk komen disini, kalo brani komen di blog sebelah no jgn cm disini wakakak
Oi, itu motor merek ningrat. Motor juragan kok dipakai bawa galon. P***s ta an itu.
NGOAHAHAHAHAHAHHHH
Motor ningrat kok d pake bawa galon….
Fby kelewat smart itu……
Awas, d samperin bloger netral ntar…..
NGOAHAHAHAHAAHHHHH
Gile, di taro dimane tu galon?
Sebenernya kalo bicara kepraktisan itu praktis aerox loh. Itu gentong dibawah seat buat naruh belanja saya rasa cukup luas. Dari segi keamanan dan kenyamanan bawa belanjaan juga masih ok. Tidak mengganggu pada waktu jalan. Sebenernya taruh barang di dek itu lumayan berbahaya, bisa aja barang jatuh atau jatuh bego gara2 kaki nyangkut belanjaan pas berhenti. Just my 2 bucks.
Sayangnya kata mbah darmo n the gank, dek rata identik dgn galon, pdhl banyak fungsi yg bisa dimanfaatkan dengan dek rata, buat cowok yg bawa tas punggung besar dan berat sangat terbantu bila ditaruh di dek tsb (pengalan pribadi pake beat)…
Oi, FBY beli galon pake Sukhoi. FBH itu yang beli galon pake Wario.
Setuju sm bro arie…..
Terkadang sy suka bawa lapie 2 (punya sendiri dan punya bos).
Daripada berat d gembol, mendingan taro d dek depan….
Kalo pengalaman saya pake Nmax, malah dengan adanya bagasi yg besar malah bisa jadi “tas” kedua untuk saya, trus karna jok boncengannya agak tinggi jd klo bwa tas punggung bisa lbh nyaman gak ngegantung di punggung
Kagak ngaruh kobay buat penjualan mah yang penting produk bagus dan value, contoh supra ada 3 series+velg jari” lawan Mx king 2 series = 4 lawan 2, tetap saja mx menang bicara value, mesin dan desain
Produk bagus itu relatif. MS itu gak ngaruh? Delusi tingkat berapa itu? Darmo mau lu kasih makan apa kalau penjualan kagak ngaruh.
darmo mah aslinya fbh tp bukan fbnghoahaem ky elu tong wakakak
beraninya komen cm disini
Ai males komen di TMC cus dicuekin Darmo terus. Kalo iwb dah terlalu steril sekarang. Leopold blognya terlalu waras. Eno Anderson ntar bikin ai pinter. Males jadinya.
Darmo itu bukan FBH, kalau menurut avatarnya die itu Kambing(nya) FBH. Ngoahahaha
Supra 125, supra 125 jari, Supra GTR 150
MX 135, MX 135 kopling, MX 150, MX king 150
Bicara value harga bekas harus masuk pertimbangan juga untuk motor keluaran lama bro
Nah paijo goblok inih, gw bicara produk 2017 daglok (dasar goblok), supra ada 4 macam 125cw&jari”, supra helm in, supra geter, jupi mx king & mx 150 produk 2017, dasar paijo pekok
Lhaa mx 135 bukan jupiter ya….?
Ohh tahun 2017 uda ganti nama menjadi merkurius kali…. (Siapa yg pekok ya…)
Jupiter malah lebih banyak seriesnya
Mendadak lupa kacung satu ini, dasar rasta PEKOK, TOLOL, BEGO, BAJING*N, AS*, DANC*, IDIOT, STRES, KACUNG, BUDAK, GOBLOK, MESUM, DLL
jiahahahahaha……..
Dante ja cung kalo bcnya, kalo komen bc teliti dulu berapa banyak pariannya
udah ga usah diladenin karburator rusak kek gitu mang, ngabisin energi ngah ngah ngah
Hari gini masih pake karbu Mang…? Ga salah tuh…? Bukannya uda blue core, bluetoot, blue bird, vva, asc, tcs, usd, kby, iwb, tmc……
kok komen guweh soal FIF maren gak lo respon? Malu? Ngahahaha
Sory gw gk baca bay, cuma melas aja bela onda mati”an tapi gk diundang fif, males flashback wkwkkwkwk
wkwkwkwk kayaknya sih lo baca tapi malu karena kenyataannya gw diundang FIF ngoahahaha
No pict=Hoax…(kata fby)
Ga usah diladeni bro, banner oonda aja lenyap. Ngah ngah
Ga usah diladeni bro, banner oonda aja lenyap.
Tetap mx king dan aerox yang terbaik dibanding supra series dan vario 150, gak percaya lihat desain dan harga brosur banyak dapet lebih dari produk yamaha
Kalo MX w gak setuju, Supra yang terbaik, nah kalo aerox150 w setuju emang tu motor lebih baik dari vario150
Dia sales yamaha om, makanya bawa2 brosur segala, wkwkwkwk….
Sales yg LAVAARRRRR……
NGOAHAHAHAHAHAHAHHHH
http://bonsaibiker.com/2017/05/16/vidio-wanita-ditipu-garong-modus-neriakin-ban-berasap-waspadalah/
Aerox menurut ai tu salah posisi, ni motor masih baru ja makan sodara juga, ntar yang ada posisinya jadi aerox vs nmax, bukan aerox vs vario
Yah gitulah Yamaha banyak meticnya yang posisinya makan sodara dewek
Setuju bro, secara design dan fitur hampir2 mirip, harga juga mepet, yg kasian justru aerox, jgn sampe deh ntar baru setahun disuntik mati lagi kayak adiknya, dan kayaknya ntar xmax jg bsa gebuk2an sma r25 dan akhirnya r25 yg kemakan….
Justru X-max buat gebuk Cbr 250
Kok cbr250??
R25 nggak?? Ninja gimana?? Cbr doang??
Lihat hasil gabungannya Bro. NMax sendirian cuma maksimal 20rb. Tandem ama Aerox bisa dapat 30-35rb. Yg jelas konsumen jadi melek, kl Vario150 itu ternyata matic alakadar yg dibandrol muaaahal !
Disini Vario sendiri bro aerox aja dah 3parian ( kalo gak salah )
Nmax gak bisalah digabung harga ja cukup jauh selisihnya dari Vario, kalo Vario digabung Beat tambah jauh to selisihnya, ato penggabungan semua parian matic merk h tambah jauh dari semua parian matic merk y
Inget bro nmax tu main sendiri dari awal soalnya gak bisa di h2h sama PCX, soalnya PCX tukan CBU
Piye to bro
hari gini mindset kog masih galoooonn..??
matic semakin canggih . kok mindset masih galoon…
Berani ga bilang kayak gitu sma mbah darmo n the gank…? Bisa2 disampluk galon beneran sampeyan….
Karena dek rata lebih dibutuhkan dri pada yang lain. Jadi bukan karena mindset.
tu kata zuragan bro…keknya metendahkn pmbeli vario150 .. kunjunglah keblognya zuragab..hhhh
Om Kobay, mau nanya nih, jika bulan mei penjualan pario masih diatas aerok, apa ada kemungkinan mesin pario nanti dibongkar Om….? Dah itu saja
Wakakakaakaka emangnya balapan
sudah bosen lihat vario. apalagi bodinya kalah gede
https://kupasmotor.wordpress.com/2017/05/16/skuter-listrik-viar-q1-pakai-motor-bosch-tenaga-kuat-tapi-16-juta-itu-mahal-dan-batre-butuh-charge-lama/
Waah jangan2 ntar bosen juga liat istri dirumah tiap hari, apalagi body nya tambah gede, hahahhaha…..
*cough* *cough*?????
Akakakakakakak… Ane suka gaya loe…
klo bosen ..tutp aja mata lo bro.. beres kan??
Pak tentaranya sudah minta maaf gan, nampaknya case closed
http://bonsaibiker.com/2017/05/16/oknum-tentara-yang-mecahin-kaca-bus-rossalia-akhirnya-minta-maaf/
Artikel MS kan hanya utk Sales. …apalagi ms matic…
Gak urus….kata fby….
Tapi yg ini….?
Penjualan motor edan2 ternyata, tiap hari ada aja yg beli. Belum type motor yg lain. Pantess jalan makin rame.
Anak SD pun sekarang naik motor ?
Iye, pusing kpala ai di bekasi pagi2 motor dah menyemut. Itu juga beli harga kartel. ??????
Naik Sukhoi bro kata angkling mbah dharmo
Dan selalu minum Tolak Angin. Orang pintar naik Yamaha, dan minum TolakAngin.
Orang Smart = Orang Pintar = Dukun. ?????????
Yg paling ngeselin itu honda cuma ngerespon dengan ganti warna velg doank
??
Sales H mengelak, dngn turunnya penjualan Aerox, meski Vario jga penjualan anjok, tpi tetap bersikekeuh Vario lebih laku (aerox kurang laku).
Kuwa kuwa kuwa mejonn mejoon
http://bikermendowan.id/2017/05/16/modif-abnormal-yamaha-r25-dari-kota-ngapak-ganteng-maksimal/
Ga ada yang kepikiran emang tiap hari tiap bulan motor laku ampe ratusan bahkan puluhan ribu kebayang ga makin nambah gimana macetnya jalan yang ga diperluas , haduhh ?
Ga bisa komentar
tumben masuk spam nih..
Kenapa banyak yang bilang vario 150 bukan lawan aerox karena desain dan fitur yang jauh beda ? Lhah kalo desainnya sama ntar dibilang jiplak dong ? Kalo masalah fitur ? Lha kan emang semua produk ahaem minim fitur, tapi maxim harga..liat harga sama kubikasi, ya emang aerox ada itu buat lawan vario 150 brooo..
kalo honda bikin motor A, kemudian tak berapa lama berselang taruhlan 1 tahun, kemudian honda meluncurkan motor B (katakanlah all new dari A, katakanlah 1 segmen konsumen dan spesifikasi dengan A), maka secara ajaib, fby akan sangat perhatian dan penuh kasih sayang yang tulus menyampaikan simpatinya kepada konsumen A karena baru setahun udah ada B yang lebih value dengan segudang fitur dan teknologi…….
pertanyaan gua: masihkah sama perhatian dan kasih sayang fby kepada konsumen nmax, baru juga bulan madu sebentar dengan nmax eh udah brojol aja tu aerox? udah lebih mahal, enggak lebih value, blah blah blah……
tayim will tell lagh zaza ciao…..
Vario 150 cocok utk segala umur baik cowok maupun cewek. Sdgkan Aerox 155 hanya sesuai utk anak muda. Krn dari dulu Honda dan Yamaha mmg beda konsumen yg mau dituju.
https://dwiwendysblog.wordpress.com/2017/05/16/interview-penggemar-motogp-asal-indonesia-dengan-cal-crutchlow/
Yg bilang Aerox 155 mengerus N-Max perlu baca data dulu. Level analis baru bisa baca, bukan level salesman ya :
http://aripitstop.com/2017/05/17/aisi-april-2017-nmax-naik-berikut-perbandingan-dengan-vario-150-dan-aerox-155/
Bukan aerox nggerus nmax masbro, aerox diposisilan sebagai vario killer, tapi kenyataannya dibulan april penjualan aerox malah ikutan turun, kalo.vario turun mgkn masih wajar karna produk lama, namun jika aerox ikutan turun (17rban mjd 11rban) itu yg membahayakan, secara ini produk masih tergolong fresh…
Kayaknya ngaerox tidak di posisikan sebagai Variyem 150 killer dah.
Tebakan gw si Yamaha Force 155 ya bakalan jadi Variyem 150 killer.
Jaman sudah berubah, Tingkat kemapanan juga berubah. 150 cc sudah masuk level Mapan. Kalau masih bawa galon aqua berarti masih level rumah tangga harian. Knp nggak suruh tukang galon kirim saja galon aquanya, setahu saya sudah banyak jasa antar aqua galon.
Sayangkan motor mahal lecet krn galon aqua 🙂
Kalau punya 1 motor masih ok beli 150 cc jadi multi fungsi.
Aerox 155 juga multi fungsi krn bagasi nya yg 25 liter merupakan bagasi yg aman yg terlindung dari hujan & panas. Masa masih taruh barang di deck rata yg terkena hujan & panas 🙂
N-Max punya pasar sendiri. mungkin ada yg tergerus Aerox 155 tapi kecil buktinya jualan N-Max di bulan April stabil kembali ( Lihat data di Website di atas ).
Tapi pada waktu pasar turun di bulan April maka penurunan Vario 150 yg terbesar shg selisih penjualan Vario 150 & Aerox 155 makin tipis dari bulan ke bulan ( Ini yg namanya analisa market, Pakai analisa data ).
NB : belajar analisa data untuk naik Level 🙂
coba mas, tampilkan data nmax sebelum aerox keluar, thn 2016 bisajadi ajuan.
2017 ini nmax turun ato stabil ato naek dari thn sbelum aerox keluar
lebih pengaruh ke Vario 150 kyaknya..
jan-april 2016
vario 150 = 136.911 unit
Nmax 155 = 68.601 unit
aerox 155 = 0 (lom brojol )
Jan-april 2017
Vario 150 = 131.494 unit ( turun 5.417 unit )
Nmax 155 = 68.371 unit ( turun 230 unit )
Aerox 155 = 36.634 unit ( feb-april )
Begini Analisa Data mudahnya :
Feb :
Vario 150 = 34.326, Aerox 155 = 7.006, N-Max = 13.825
Selisih Vario 150 – Aerox 155 = 27.320.
Selisih Vario 150 – ( Aerox 155 + N-Max ) = 13.495
Mar :
Vario 150 = 37.309, Aerox 155 = 17.844, N-Max = 17.339
Selisih Vario 150 – Aerox 155 = 19.465.
Selisih Vario 150 – ( Aerox 155 + N-Max ) = 2.126
Apr :
Vario 150 = 20.590, Aerox 155 = 11.784, N-Max = 17.716
Selisih Vario 150 – Aerox 155 = 8.806.
Selisih Vario 150 – ( Aerox 155 + N-Max ) = -8.910
Jadi Kesimpulannya :
– Selisih penjualan Vario 150 & Aerox 155 semakin tipis dari Feb ke Apr.
– Gabungan Sales Aerox 155 & N-Max di bulan April 2017 sudah mengalahkan Vario 150.
Iyak, betul, kalau bicara 150cc lokal doang yak…
Tapi katanya aerox sama Nmax bukan level, lucu nya malah dibanding bandingin, dan saat aerox plus Nmax menang malah seneng n dibahas… Lucu ya hehe. Ga selevel tapi dibanding bandingin mulu.. Aerox n Nmax turun kelas ke kelas nya vario jadinya..
tulisan itu kan krn ada comment di atas yg bilang Aerox 155 menggerus N-Max.
Jadi di buat perbandingannya.
Tapi sekalipun PCX di masukkan pun hasilnya rasanya nggak beda jauh krn pasar PCX yg kecil.
Ini bicara Market Matic yg sejenis matic 150 cc.
Tapi kalau pun nggak hitung N-Max pun tetap juga kita baca datanya jadi sbb :
Feb : Selisih Vario 150 – Aerox 155 = 27.320.
Mar : Selisih Vario 150 – Aerox 155 = 19.465.
Apr : Selisih Vario 150 – Aerox 155 = 8.806.
Kesimpulan :
Selisih Penjualan Vario 150 dgn Aerox 155 dalam Trend yg menurun ( semakin sedikit selisihnya ).
pcx kurang relevan karena statusnya CBU, analisa si om udah pas, adunya 150cc lokal (tanpa melihat jumlah varian)
untuk mengalahkan motor bosok aja pake acara keroyokan motor kualitas ekspor
Coba lihat hitungan tambahan di atas. Tanpa N-Max pun kelihatan Aerox 155 mendekati pasar Vario 150.
Datanya di baca & di analisa dulu biar jelas Intinya.
jelas, yg blm jelas itu termasuk ekspor ato tdk? biasanya data aisi itu lokal + ekspor
data tsb termasuk eskpor ?
mestinya masukin PCX juga.. jadi segmen matic 150cc atau 20jtan keatas…
tapi ga ngaruh seh pcx total dua bulan feb maret ga nyampe 2rb unit
tumben ini banyak yg konen
Kalo merk Yamaho ama Hondut bakalan banyak komeng, apalagi kalo tuan rumahnya prokokatip bin sarkas.
tampilan juga dong data mio3, apa fby yg beli mio ikut tergerus bli aerox?
Nggak relevan krn Kelasnya beda Level.
Perpindahan Level hanya terjadi bila ekonomi mengalami peningkatan.
data aerox dan nama termasuk ekspor kah?
NMax April 17.300an
Di kelas matic 150cc : 28 rb VS 20rb
Yah wajar sih, namanya barang lama pasti menurun permintaannya klo ada barang yg lebih baru n fresh.. pasti ada titik bosan sama produk yang lama, apapun merk nya.. dan orang2 pun akan cari yang lebih baru
lebih pengaruh ke Vario 150 kyaknya..
jan-april 2016
vario 150 = 136.911 unit
Nmax 155 = 68.601 unit
aerox 155 = 0 (lom brojol )
Jan-april 2017
Vario 150 = 131.494 unit ( turun 5.417 unit )
Nmax 155 = 68.371 unit ( turun 230 unit )
Aerox 155 = 36.634 unit ( feb-april )
total vario nmax cuma turun 5.647 unit..
apa mungkin aerox yg bikin pasar sport 150cc mengkeret…
Ada bbrp kemungkinan pasar Sport 150 cc mengkeret :
1. Ekonomi.
2. Menunggu Produk baru Sport 150 cc / 155 cc.
3. Perpindahan ke Matic 150 cc atau ke bebek Sport 150 cc
Jangan-jangan ngambil dari pangsa sport 150cc kali ya.
Coba ada perbandingan na juga.
Fix yamaha edyann produk bagus, kobay seneng tuh balik lagi ke UC news nulis artikel
biar pun turun gw tetep pilih Pario 150 …buat Aerox tengah ke belakang aneh
Halah… Situ kalo aerox pake lambang sayap sebelah juga bakal bilang bagus.
Wih artikel kayak gini ni banyak komennya
70 – 80 % komennya bener sisanya cuma spam doang
Ai heran nmax kok di gabung sma aerox, kan aerox ma nmax kan beda tujuan, aerox tujuannya kan Vario killer, nah nmax kan tujuannya ga ada ( mungkin dukung fbh supaya PCX dilokalin x ). Gimana kalo semua varian Vario ( selisih harga mirip sama selisih harga aerox sama nmax ) digabung selisihnya gimana sama aerox + nmax ( nmax sama aerox selisihnya kan lumayan gede ), kalo mau di gabung CC yang sama harus nunggu PCX dilokalin baru bisa, la ini dari harga dah beda lumayan gede pake digabung
Orang buat data kok digabung² giliran semua matic tiap masing² pabrikan digabung terus diadu jadi Honda doang yang selisih jauhnya dah amit² tu dari pabrik an lain
Distribusi Variyem di April 49 ribuan.
Enemax plus Ngaerox di 28rebuan.
Langsung turun setengah gitu dari biasanya tu Variyem.
Lebih gaya naik vario 150, kalau naik kerok seperti naik gerobak es doger…