Kobayogas.com – Ada apa memangnya dengan judul itu? Sepertinya biasa saja.. apa hubungannya FBY akut dengan Daihatsu Terios? Oh jelas ada 😀 …
Kenapa yang dibahas kok FBY? Bukan FBH, FBS dan FBK? Simple, yang pertama story-nya memang tentang FBY, bukan FB lain, kedua, FBY terkenal sangat anti akan kompetitornya terutama merk H.. pokoknya yang berbau H segigih mungkin di hindari dah 😀 …
Okey, siapa yang merasa Fan Boy Yamaha versi akut di sini? Semoga tidak ada yak 😀 Kidding, jadi FB akut silakan saja selama gak BC membawa-bawa famili, kerabat dan komunitas dengan bersembunyi di balik nick name yang gak jelas.. itu mah namanya yellow chicken, udah yellow, chicken pula 😀
Nah sekarang coba iseng tanyakan kepada diri sendiri dulu, sudah seakut apakah lads sebagai FBY? Sudah sejauh mana kadar ‘hate’ anda terhadap kubu lawan? Apakah beneran gak mau memakai dan bahkan sama sekali ogah bersentuhan dengan yang namanya berbau-bau milik kubu seberang? Beneran sudah yakin 100% bersih? Yakin nih? 😀
Bagi lads yang FBY akut dan sudah memiliki roda empat, tengok coba merek mobil di garasinya apa? Selama masih milik Astra Company Group seperti Daihatsu, Toyota, Isuzu, maka kadar keakutan FBY nya perlu dipertanyakan tuh … segera harus beralih merek tuh, karena Honda roda dua alias AHM yang menjadi musuh FBY itu masih milik Astra Group loh …
Grup Astra itu sekedar info aja biar yang FBY akut bisa menghindari nih 😀 antara lain:
- Otomotif: Honda roda dua (AHM), Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot dan UD Truck, Astra otoparts
- Alat berat: United Tractors, Pama, Tuah Turangga Agung
- Finance: FIF, ACC, TAFS, SANF, KAF, Asuransi Astra Buana, Permata Bank
- Teknologi dan Informasi: Astragraphia
sumber: astra.co.id
Contoh cerita sahabat satu ini yang terkenal anti Honda, sang dedengkot FBY bisa dikatakan demikian, pemain lawas di blog sebagai komentator..sayang dirinya gak mau disebut namanya.. RHS katanya wkwkwkw.. Sebagai seorang FBY akut pun beliau ternyata menyerah ketika dihadapkan pada kenyataan bahwa dirinya tak bisa lepas dari Grup Astra..
KBY: Kenapa pilih Terios om? Sebagai FBY akut kan om tau Daihatsu itu juga milik Astra Group toh? Sama aja om membantu Honda (AHM) donk kalau begitu..
Mr. X: Hmm… Yang pertama, mampunya di rentang harga segitu, kedua pilihan terbaik di model dan rentang harga segitu ya Terios, ketiga yang cocok sama nyonya ya Terios.. ya begitulah om.., kalau beli mobil merek Honda kan jelas jelas gak bisa, merek laen harganya gak masuk – jawabnya pasrah
KBY: Ngakak…
Ternyata seorang FBY akut pun tidak bisa lepas dari bayang-bayang kekuatan Astra Group ya? Padahal Honda roda empat itu gak dipegang Astra loh hihihi
So.. kalau belum yakin bisa keluar dari bayang-bayang Astra Group, kadar keakutannya kudu dipertanyakan tuh.. Ayo ganti dengan merek dan kegiatan yang gada hubungannya dengan Astra Group biar jadi FBY Sedjati..hehehe..
Gak usah terlalu serius, cuma sekedar intermezzo aja lads.. yuks nyengir dulu 😀 😀
Baca juga artikel lainnya lads…
Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…
Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com
Contact me at…
email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
whatsapp me: 08184YOGAS (96427)
ketika kebutuhan mengalahkan idealisma, agagagav
Ketika kemampuan membatasi/menghalangi idealisme.
Salah satu tahapan dari kedewasaan diri hehehehehe.
Susah keluar dari bayang2 ASTRA
Lha wong spare parts motor Yamaha, Suzuki, Kawasaki aja kebanyakan disuplay dari ASTRA kok
Artikel pembodohan otomotif dan penggiringan opini public beralibi lelucun intermezzo.
Maksud penulis yang pemuja Honda ini meminjam tangan Boss besar Astra Grup, agar mengena kepada fansboy kampung yang tak mengerti apa-apa.
Pesan terselubungnya: “fby harus tahu diri ketika komentar menghina motor Honda, karena Honda itu punya Astra Grup kaya raya loh” hehehe sudah ketebak!
Kalau begitu apa bedanya sama FBS (Fans Boy Suzuki) yang bisa berbangga dengan Salim Grup yang punya Indomobil, Indofood, Indosiar, Indomobil, Bank BCA dan lainnya???
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sudono_Salim
Orang Indomaret bisa meledek orang Alfamart dong???
Padahal jelas Alfamart juga telah menguntungkan Salim Grup spt apa komentarku dibawah.
Kasihan dong FBY (Fans Boy Yamaha) tak bisa berbangga sama YIMM yang mandiri berdiri sendiri tidak punya apa-apa tapi bisa bikin AHM dan para pemujanya kebakaran jenggot! 😀
talk to the hand Ben 😀 😀
eh better yet, talk to my black ass 😀 😀 LOL
Jangan percaya sama Kobayogas blogger buaya SPG Huahahahaha 😀 :LOL: 😛
FBY = fans boy yuasa, gamopake GS ASTRA
ketika kebutuhan mengalahkab idealisme, hahahaha
Ya elah FBY sok sok an pake mobil segala…
Karena emang punya duit & mampu beli. Ga kayak FBH cicil motor aje harus disokong DP 0%. Itupun kredit 3 bulan udah macet & ditarik. Hwehwehwe. Beli mobil? Ngimpi!!
mang kobay HFB/FBH tulen
di garasi na Honda hungkul http://bontot.net/2015/05/18/masuk-ke-labolatorium-padaawyoung-star-ini-berubah-bentuk/
wow beliau
http://warungasep.net/tag/yamaha
Wahh si peyek :v
Berarti mang kobay bukan HFB sejati alias abal2 :3
Gw mah HFB di mobil gak pernah ngaku di roda dua tuh ?
ga jadi ngincer nonopah diesel?
Tetep ada di list kok itu.. Hehe
Lah yg bilang di roda dua siapa toh ? HFB sejati anti yoyoda ? tapi kok sampean ngoleksi motor yg segrup ma yoyoda ?
Kan ga peduli grupnya, gw mah produknya ?
Nah sama kan kaya dia? Beda nya dia fb r2 sampean di r4. Kasus nya mirip ?
wkwkwk karena belakangan beliau mengakunya begitu, meneketehe kalau dari awal begitu…
Rupanya dia justru bukan FBY akut tapi smart wkwkwkwk
Nahh berarti sampean HFB yg smart juga haha
apa kelebihan terios dibnding rival lainnya ya?
misal hrv dkk
Kelebihanya, yg buat Astra sdgkan HRV bukan Astra yg megang… 😛 kidding
Bisa jadi
Seven seater.. Sisanya ya …..
Baris belakang kayak daging sarden gak posisi duduknya?
ada kelebihannya,,
kelebihan harganya 😀
Mosok segitunya benci ama ahm sih 😀
http://78deka.com/2015/05/18/kisah-nonton-motogp-le-mans-di-warung-bersama-rider-cb150sf/
Ngakak jg baca alesan si om X but gppa om teroris jg oke tar kl ada rejeki bs ganti produk HPM yg penting motornya ttep “FBY” ckck
hati2 blognya di hack ama progremerr XD
G ada yg salah kang….Toyota punya saham di Daihatsu dan Yamaha… jadi masih satu grup kan? Masih aneh saya…Lah klo saya semua motor digarasi yamaha tapi mobil ya honda…knp… ya karena keduanya mirip terutama dari sisi desain yg enak dipandang dan karakter yg jg mirip… arahnya ke sport, suspensi yg sama2 keras dan handling yg mantab..!!??
Kita kan bicara lokal ceritanya loh.. Dimana FBY kan mostly Honda (AHM) haters hehehe…
sedangkan FBH biasanya pemuja astra tuh….masak beli produk HPM nya si tukang sunat.. 😆
HPM nya? Gagal paham nih wkwkwkk…
Beli daihatsu ama toyota dimari untungnya mana nyampe ke Honda R2.. yg ada duitnya lari ke singapura ama toyota global om kobay..
bantu fby jawab yg ga mau bersedekah ke honda r2… xixixi
gak tau juga kalau detailnya, tapi kita lihat secara group yang pasti akan ada pembagian benefit ke masing2 anak perusahaan kalau capital nya bagus.. imo sih hehe
ah g juga kok kang g semua FBY benci semua motor honda……saya misalnya…wkwkwk…..utk motor sebagian besar suka yamaha,,,,,, klo honda(AHM) sementara ini cuma suka Vario 150…….. ini untuk harga dibawah 30 juta lho….hehe
Keuntungan induk kayaknya tdk mesti lari ke anak perusahaan kob kob, memeng diawal bentukan anak perusahaan itu dananya dari sang induk. Namun setelah si anak perusahaan sdh menghasilkan maka si anak perusahaan yang setor hasil keuntungan ke sang induk.
Spt AHM awalnya dibentuk dan dibiayai induknya (Astra). Setelah berjalan maka motor Honda AHM yang setor keuntungan ke Astra Induknya sesuai presentasi, dibagi-bagi ke Boss besarnya Astra si Jardin di Singapura 51%, sisanya ke Honda Jepang dn lainnya.
nggiring opini…..???
fby tp bukan hater astra?
atau?….
hayyah
pilihan cuman 2, beli mobil eropah/cina/malaysia/india atau berdoa supaya yamaha mengeluarkan mobil 😀
FBY,,, sebenernya bukan anti sama merk H, tapi karena emang ga suka saja sama merk H. Dan fenomena ini hanya terjadi di roda 2…
brarti kalo fby akut,gk bisa pake produk selain Y Om?
Baiklah…beli speedboat aja yg mesinnya YMH,,kemana2 naik itu 😀
Kalau bercandanya kan begitu, simak aja komentator2 di sebelah sebelah yg pokoknya anti Honda (dan Astra) hihihi…gak sadar kesehariannya bisa jadi bersentuhan ama Astra Grup juga padahal kekekkeek
Ibarat samsung vs apple. Walopun bermusuhan tapi kalo berbicara bisnis pasti jalan terus. Tetep aja tuh apple order komponen dari samsung. Hwehwehwe. Tapi apa produk apple kualitasnya jadi kayak samsung?
Sama kayak Y vs H, biar kata Y order komponen sama babehnya si H, ya serta merta motor Y = buatan astra.
Ga serta merta*
Gak semua sih
wakakak
susah emang kalo mau totalitas benci ama produk tertentu,,terutama yg menguasai pasar
sama ama ane yg kadang bosen liat produk buatan Uni*ever,,tp mau gk mau pilihannya itu
Iya ya bener juga, apalagi iklan susu dan shamponya yg menyesatkan wkwkkwkwk… Sebel aja liatnya, lebay
Makanya cak @hahaha jangan jadi fb akut (aku gk paham sampean iku fbh opo fby opo ftv) 😀
Saya di roda dua mah bukan FB apa apa, yg bilang FBH itu pengunjung blog dan temen2 aja wkwwkkw…
Kalau kenalnya dr jaman SMA smp kuliah pst ay dicapnya FBY atau FBS, wong gak pernah pilih motor Honda… Pilih Honda pas Tiger keluar aja…pengen NSR harganya nggilani hehe…
Kl di mobil ay emang fanatik Honda, krn karakternya sesuai… Tp bukan berarti ogah punya merek laen.. Disesuaikan aja lah kalau di roda empat mah wkwkwkkk
wah kalo iklan mah dimana2 gt Om…
Masih enak astra haters,,kagak stiap hari juga belinya
lhah kalo uni*ever haters,,bakalan susah itu Om
Ane ga masalah pake merek manapun asalkan bukan full buatan astra.
bukan berarti ogah?
Jangan2 Om mau ngikutin jejak ambil trios 7 seater wakakak
atau inipah Om?
RushTer mah coret.. Ipah diesel yg masuk list hehhee..
@paman tang
Baca lagi. Bukan “full buatan astra”. Artinya toyota & daihatsu udah blacklist. Lagipula dirumah udah ada freed. Hwehwehwe.
menurut ane sih FBY antipati bukan krn brand H_nya….tapi karena “AHM”
@Om Kobay siap…ditunggu pilihannya “HFB” ini jatuh kemana wkwkwk
@LekHahaha sembarang lah Om…mau blacklist ya monggo,,sapa tahu aja tiba2 dapet hibah fortuner
ane belum jadi fb apa2,,wong belum beli sendiri,msih pake yg dibeliin orang tua
Bilang ke orang jngn fanatik buta ke, tp lu sendiri fanatik buta sama mobil merek Honda. Munapikun lu.
Baru punya mobil jazz lawas aja gaya lu kob kob.
Ya dah yang penting hits njengat ya vro 😀
talk to the hand vroh 😀
Astra part yah..
Mikir vro, kalau Yamaha, Suzuki dan Kawasaki tdk order dari part Astra, mau makan apa Astra?
Gini ya.
Ini contohnya selain rivalitas motor Honda dan Yamaha.
Situ tahu rivalitas perusahaan macam industri ritel spt Indomaret vs Alfamart misalnya dimana ada Indomaret disitu nempel Alfamart, juga sebaliknya. Musuh bebuyutan loh. Indomaret itu satu grup sama Indomobil, Bank BCA, Indofood dll.
Terus apa salah? kalau Alfamart kerjasama dengan Bank BCA dalam layanan online dan juga Alfamart banyak membeli kendaraan operasional dari Suzuki Indomobil dan Nissan Indomobil, yang mana padahal Indomobil, dan Bank BCA semua adalah sister kumpeni dari Indomaret yang jelas musuh bebuyutannya Alfamart?
Josss dong sama lebayogas, ai kan ngefans ama you kob :d
HA HA HA…KONGLOMERAT MANAPUN SEMUANYA SERAKAH…MO MBAH ASTRO…MO MBAH CIPUT…PODO WAE. KITA RAKYAT BIASA HANYA DICEKOKI MAINAN RAKITAN MEREKA. BAH!
Ane FBY bukan anti honda tapi anti astra. Kalo mobil ane pilih honda karena punya 1 karakter & brand image sama kayak yamaha yaitu sporty! Dan yang terpenting bukan dipegang sama astra tapi dipegang HPM.
Dan kalau memang dirunut di web, Honda mobil gak kesentuh sama Astra dr sisi partnya jg.. Mandiri cmiiw
akinya brio ada kok yang mereknya GS…kadang bisa dapet panasonic juga
lucu ya…divisi mobil dan motor karakternya ketuker 😆
“itu mah namanya yellow chicken, udah yellow, chicken pula :D”
———————————————
University chicken ada ga mang :v
Sebagai FBY saya kadang Malu liat Kelakuan FBY Kalo komen di Blog Lain, bahasanya itu mencerminkan orang yang tidak sekolah, walau diakuin byk FBY itu Pendidikannya Rendah…
FBH ngaku FBY. Liat profpic ente. Hwehwehwe.
Sono kerja lagi buat ngejar target bayar cicilan.
uniknya pasar Indonesia, utk hal seperti tersebut diatas, sering suami yg ngakunya ber-idelais, tidak bisa mengabaikan pengaruh istri, anak dalam menentukan pilihan model & warna…..
Toyota bikin mobil beberapa mesinnya yang bikin Yamaha (4AGE, 4AGZE, dll), Toyota di Indonesia yang pegang Astra. dibawah Toyota ada Daihatsu, subaru, dll di bawah astra ada Honda (motor), Astra otoparts, aspira dll yang bikin parts buat merk lain kayak Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dll
intinya serba susah jadi pens boy idealis…
Bonusnya ajib
hari gini masih fanboy2an. gak perlu loyal mati2an sampe nyusahin diri. nikmati hidup jalani apa adanya. kayak disuruh jihad bela merek aja. mending kalo kayak pasukan nasbung yang dibayar per post. lah ini gratisan…..mwahahahaha.
Beberapa memang mungkin hidupnya digaji dari sana …
FB that based on the number of wheels…
u know what i mean……wkwkkkkkkkkk
btw….
sebenernya karena hobby ngoprek berat, jadi ya disesuaikan sama network (ane pribadi) spareparts yg lebih ,mudah….
di R2 sementara di Y,……di R4 chan_nya lebih banyak ke H….xixixi
lha yang bener emang gini sih sbnrnya kwkkwkwkwk
Motor ku cbsf om, apa punya grup astraa jg? Wkwkwkwk
Selama Ini saya jadi FBY, saya Paham Karakter Karakter para FBY
Rata Rata mereke (Maaf), Berpendidikan sangat Rendah………
Sama, selama saya jadi FBH … banyak juga FBH yang gak lulus sekolah…, membaca saja sulit…
yelow chicken….. menu baru mang? enak ga?
ane fby tapi boil merk tata… hehehe… bukan grup astra kan?
Sudah pas hehhehe
Menurut ane, tidak ada untungnya jadi FB merk apapun, kecuali agan sales dimana FB memang menunjang pekerjaan (tapi tetap tidak BC, nanti dosa). Pilih aja apa terbaik menurut analisa, kebutuhan dan kantong agan2 semua yg budiman.
Sopo fby…??
Jangan salah, beberapa mobil sport toyota bermesin yamaha, mobil sport prtama toyota yaitu 2000GT brmesin yamaha, dan di museum yamaha trdapat mobil pertama buatan yamaha, ya 2000GT itu….
banyak kok mesin – mesin kencang Toyota dibuat sama yamaha… gak aneh di luar mah.. Toyota mana bisa sih bikin mesin kenceng sendiri 😛 tapi kan itu global.. hehe
Wow ngeles global dan lokal hati-hati banyak peluru buat nembak balik omongan lu!
Ah sudah lah. 😀
Jangankan urusan mesin.
Lexus knalpotnya aja didesain sama yamaha supaya suaranya “merdu”.
Bang kalo. Fan boynya kan honda bukan fb astra.
Harus di bedain…dibedain ..
Asta honda
Astra isuzu
Astra daihatsu
Di indo astra kan ATPM bang…ya sama kaya tukang jahit….suatu saat juga bisa berubah kepemilikan saham dan ganti nama….Intinya Astra bukan merk..yg dijadijan fanatik kan merk bang..HONDA ( motor).
Emang bukan merek kok.. Saya lihatnya ke group dia punya aja 🙂
Masalahnya klo FBY mengakui klo ada beberapa motor buatan YIMM (terutama matik) tidak sesuai harapan dan gk ngoyo. tpi klo FBH berusaha membela produk nya walaupun jeleknya setengah mampoes, ttap aja produk AHM paling bagus sedunia, dengan dalih MS.
kalo yang dibahas fBH blog ini sepi,,,
Jaman gini masih fanatik merk….kecuali situ ambassador yg dibayar mah ngapain….emang dikasih gratis…..cari merk yg produknya value buat duit kita itu ajah….kecuali dapet gratisan dan imbalannya suruh nge-bc produk lain mah silakan…..:-D
itu dia pointnya, cerdas om.. hehehe..
ada yg tau kenapa banyak astra-haters ???
Mungkin karena pelayanan dan mutunya gak terlalu bagus tapi malah menang kontes2an product of the year atau service excellence 🙂
menurut saya, haters nya sih sedikit cuma bersuara kencang aja.
semua yang mendominasi pasti ada haters yang bersuara lantang, jadi si haters terlihat.
andai haters dan lovers sama2 lantang, maka haters nggak terlihat.
Btw mungkin lebih surprise lagi kalau Toyota yang dipegang Astra mesinnya banyak yg di desain sama Yamaha……mumet deh gih situ….
hidup VIAR !!!
Laah maksute fans boy Astra yaa… Astra Jardine SIngapura
Hubungannya apa beli produk Astra ama Honda R2..
yg untung ya Jardine juga… beli toyota misalkan ga akan ke Honda R2 untungnya.. yg ada lari kesingapura ama ke Toyota global yg punya saham yamaha…
Hooo trus yg biayain AHM kalau bukan dari Jnduknya siapa donk om? Bagi bagi profit masa anak perusahaan gak dpt? Hehhee
Keuntungan induk kayaknya tdk mesti lari ke anak perusahaan kob kob, memang diawal bentukan anak perusahaan itu dananya dari sang induk. Namun setelah si anak perusahaan sdh menghasilkan maka si anak perusahaan yang setor hasil keuntungan ke sang induk.
Spt AHM awalnya dibentuk dan dibiayai induknya (Astra). Setelah berjalan maka motor Honda AHM yang setor keuntungan ke Astra Induknya sesuai presentasi, dibagi-bagi ke Boss besarnya Astra si Jardin di Singapura 51%, sisanya ke Honda Jepang dn lainnya.
mas dazz, coba buka lagi buku tentang deviden 😀
Dari komen komen FBY yang ada di artikel ini, keliatan sekali kalo mereka tidak Berpendidikan.
Sebagai FBY, Disitu kadang saya merasa sedih…….
nyengir…
http://www.goozir.com/2015/05/espargaro-operasi-akibat-cedera-jempol.html
jangan suka membenci, karena membenci hanya mempersempit dunia dan mempersulit diri.
FBY dilarang fanatik kacian, kalau FBH boleh fanatik. gkgkgkgkgk
Pusing pala e mas muniv cari mobil merek yamaho ora metu metu, akhirnya shinchan e mau dimodip dadi bentor roda empat. gkgkgkgkgkgk
Tuku mobil yamoho neng deler Daihatsu kui 😀
Ahiiirrr dedengkot fby ga brani nongol lagi disentil karo mas Yogas :d
Hehe plg mudah ya ga usah fb-fb an, jgn mempersulit diri lah, mending with arms wide open wae…. 🙂
Mas kob.
Knapa jenderal fby sijaos ga prnah kemari?
Dedengkot fby akut juga dah ga hadir. Mungkin malu sama kemunafikannya. Hadir pakai klonengan keles agagagagagaga
Nh gw hadir, mo pa lu hahaha
gw aja yang agak males ma motor honda pas ngincer city car beli sirion kemaren..nape ga brio? kaki gw mentok walau bangku udah digeser paling belakang…march? gw ga demen bantingan nissan yang terlalu lembut…splash?..diskonnya kampret pelit bener sama kek mirage….etios?….gw beli kalo gw hidup di tahun 90an awal :lol:..kalo udah beli mobil mah main rasional aja yang mana yang lebih value for moneynya tinggi dan sesuai keperluan ya ambil
Sirion ekterior oke, interiornya membuatku berlinang air mata
Gw ngeliat hal itu justru di brio..exterior demen banget kek honda jadul yang long lasting..interior bikin nangis apalagi pas ngetuk…
wkwkwkwk we dont have something in common kalau gitu.. SIrion plastik cerahnya looks cheapy, trus carbon wannabe nya juga maksa…potongan disudut2nya juga masih ada kasar/ serabut.. kalau dibikin gelap kek Brio mgkin malah lebih baik..
eh sebentar, ini Sirion sebelum yang sekarang sih, kalau yang sekarang lom liat.. apa masih sama?
Yang baru dong..interiornya all black, ni more stupid carbon look..diganti warna grey metal di tengah, setir lebih kecil + lapis kulit dan bangku kini model semi bucket…yang lama mah jelek interiornya
nah iya yang lama kalau gitu… kudu liat yg baru nih interiornya.. Sirion dari dulu kerasa banget mobil pangkasannya di interior biar ngejar harga terjangkau… padahal dari sisi performa dan handling cukup mengejutkan
untuk roda dua lebih milih jadi FBS dah ketimbang FBH, spare part gak nahan 😀
http://sejutaumat.com/2015/05/19/hampir-sepertiga-musim-yamaha-masih-menjadi-team-constructor-motogp-2015/
maksudnya roda 4 😀
Wkwkwkwk smp salah ketik.. Spare parts 11-12 om.. Kalau selevelan modelnya
digarasi gue ada land cruiser vroh, kayae bukan dari daihatsu deh melainkan dari toyota 😀
Wkwkwwk toyota bukan astra group yah? ?
Tapi daihatsu kan anak perusahaan toyota… Dan…. Toyota memiliki saham beberapa persen di Yamaha, jadi ya………………..
Itu global, kita bicar disini aja om hehehe.. Tp da bener nya juga, ujung2nya ya itu2 juga. Jadi buat apa ribut2 coba? ??
Iya sih, hehehe….
Wow ngeles global dan lokal hati-hati banyak peluru buat nembak balik omongan lu kob kob!
Ah sudah lah 😀
wkwkwkwk talk to the hand Ben… 😀
kata temen ane yg kerja di TMMIN, produk toyota yg astra hanya avanza and agya saja (kalau rush saya kurang tau). selebih nya (innova, fortuner, camry dst) murni produk toyota tanpa embel2 astra
Lha induknya toyota sini itu ya Astra company om.. Kalau nama produk yg bawa nama astra ya emg cuma agya ayla thok hehehe
innova, fortuner itu bikinan TMMIN, Avanza/xenia, terios/rush itu bikinan daihatsu..
sedangkan camri dll itu masih impor, tapi ujungnya tetep aja penjualan melalui TAM (toyota astra motor)
jujur yak kalo ane bukan ga sreg sama honda
tp emang ane anti astra
build qualty nya kacau
wlopun yg di divisi mobil udah mendingan
Setuju. Walaupun harga sparepart toyota & honda itu ibarat langit bumi. Tapi kalo udah masalah build quality, attention to detail, permainan kombinasi material, mobil2 astra udah lewat semua deh.
atas Ane sales YAMAHO kagak laku……wkwkwk kasian
terkadang benci bisa berubah jadi cinta apalagi kalo udah kepepet…..
ada namaku disanah… 😆
“jangan suka membenci, karena membenci hanya mempersempit dunia dan mempersulit diri.”
Ahahaha.. ini saya setuju..
Open mind saja.. Ga semua produk merk A itu bagus semua.. dan ga semua produk merk B juga jelek semua..
Pilih saja yg mempunyai price/performance+aftersales yg bagus..
Mo di ranah roda 2 atau 4, justru kita sebagai konsumen malah diuntungkan dengan persaingan produsen yg ada. Coz mereka berlomba2 menghadirkan produk yg bagus, fitur lengkap, dsb.. dengan harga yg mepet2 saingannya.
Contoh MPV kelas murah, dulu 2004-2008 duo kaleng AvXen blum ada saingannya.. MPV harga segitu ga ada yg lebih worth dari duo kaleng.
Nah sekarang? Ada Ertilu, Mobilinyong, Sepin, dsb..
Efeknya, cukup berasa..
Dulu AvXen ga punya airbag, eh skrg dikasih airbag.. Gara2 saingannya punya airbag.
Dulu beli cash cuman diskon 5 jutaan.. Eh kemaren bisa diskon 10-20 jt.. Kejar target penjualan, gara2 pasarnya direbut merk lain
😀
Mantaaaappppp
I know What You Mean
ijin share gan
http://ongolongol.com/2015/05/19/kawasaki-h2r-mengalahkan-bugatti-veyron/
kang, kata temen ane yg kerja di TMMIN, produk toyota yg astra hanya avanza and agya saja (kalau rush saya kurang tau). selebih nya (innova, fortuner, camry dst) murni produk toyota tanpa embel2 astra
rush juga termasuk mas…karena selain tiga varian itu berbagi platform dengan daihatsu juga rush dan terios hanya ada di asean (cmiiw) di luar itu daihatsu be-go dgn sasis lbh pendek
Avanza itupun ada yg diproduksi pabrik daihatsu bro.. 😀
semua, kecuali warna hitam…di produksi di TAM eh apa skrg namanya? itulah
Dengarlah wahai pemirsah semua, kalian harus setuju apa kata Pak KETUA DGUJUBAR!
Kalian fansboy FBH FBY, blogger ternakan Honda dan Yamaha semuanya munafik! Kami blogger blogger DGUJUBAR datang sebagai penyelamat kalian semua wahai domba-domba yang tersesat!
wkwkkwkwk oiii gak segitunya juga kok… jangan terlalu ciyus ah… woles aja hehehehe
ha hay,,, bang Kobay ada ada saja,,,, cuman yang namanya jualan dan berdagang brand apapun boleh dijual,, tujuan akhir ngarep untung besar. gak perduli fans boy segala.
FBH itu fans boy honda loh ya bukan fansboy astra, ga peduli honda mobil atau honda motor, ya jadi ga ada salahnya kalo FBH ngebanggain mobil honda kenapa fby yg sewot. Kalo FBY mau ngebanggain mesin jenset yamaha , suling , gitar ya silahkan aja fbh ga akan sewot kok :p
bwahahaha…..sama pianonya jgn lupa…
rugi banget jadi fansboy… ada 4 motor dirumahku dengan 4 merk berbeda… semua akur….
Malah memadu kasih
tunggu 9 bulan ada yg ngelahirin…..wkwkwkkkk
klo bgtu hrsnya ngga anti honda dong, yg bnr anti astra, wong honda roda 4 aja bkn dri astra grub..
Kaya gga tahu fby aja mang. Nyembah merek kaya nyembah berhala.hhehe
Beda kisah mang, FBY naik Nissan ato Cibo(C180) walo jadul
Akakakkaakak
Bebas Astra tuh..
hnaaahhhh….
Diam-diam FBH dan FBY ada yang jadian loh.
#MacantuaLoveSOHCSUPERIOR
Pake mobil suzuki aman dari fby dan fbh, hehe…
BMW atau Mercedez lebih aman lagi broo..
Macantua: kalau penasaran sama eke, datang ke Situ Gintung cyinnn.
SOHC SUPERIOR: Iya say, eke nanti datang, tunggu ya cyinn.
Macantua: kamu pakai motor apa cyinn?
SOHC SUPERIOR: eke naik Mio J warna pink.
Macantua: TTDJ yach, eke tunggu loch.
Akhirnya mereka pun bertemu dan saling memandang
Macantua: inikah SOHC SUPERIOR?? #kaget
SOHC SUPERIOR: Iya cyinn eke orangnya #tertundukmalu
Macantua: kamu mirip Olga cyinn
SOHC SUPERIOR: Kang Jejen juga mirip Ruben Onsu
Macantua: yah sudah lupakan itu semua, mari ikut eke ke gubug pinggir danau itu #sambilmemegangtanganSOHC
Keduanya memasuki gubug dipinggir Situ Gintung dan didalam gubung mereka berdua berpelukan saling meminta maaf sambil menangis berlinang air mata, keduanya saling mengusap air mata dipipi lawannya.
Macantua: maafkan aku dik
SOHC SUPERIOR: Iya kang Jejen sama-sama
Macantua: kamu sudah punya pacar?
SOHC SUPERIOR: Belum kang #sambiltersipumalu
Macantua: sama akau ajah yah cyinn #sambilmencubitpipiSOHC
SOHC SUPERIOR: Iih akang Jejen genit baru kenal sdh ngajak pacaran.
Akhirnya merekapun jadian, penghuni Situ Gintung jadi saksi cinta mereka
The End
Berawal benci tapi rindu, dari lawan jadi kawan, akhirnya jadian juga.
Melihat FBH dan FBY disitu kadang saya merasa sedih.
allhamdullilah saya di kasih rejeki lebih dari cukup dan saya sudah menikmati berbagai jenis merk motor dari honda yamaha suzuki dan kawasaki… truss sekarang untuk kendaraan tipe suv tiga bariss… secara buat keluarga…, truss ngapain fanatik kalo bisa menikmati semua kelebihan dari tiap merek… sekarang pun ada 4 motor.. cbr. japstye. jupiter dan honda beat… so ga fanatik banyak rezekinyA… amin
Aminnnnn
Macantua: inikah SOHC SUPERIOR?? #kaget
SOHC SUPERIOR: Iya cyinn eke orangnya #tertundukmalu
Macantua: kamu mirip Olga cyinn
SOHC SUPERIOR: Kang Jejen juga mirip Ruben Onsu
Macantua: yah sudah lupakan itu semua, mari ikut eke ke gubug pinggir danau itu #sambilmemegangtanganSOHC
Keduanya memasuki gubug dipinggir Situ Gintung dan didalam gubung mereka berdua berpelukan saling meminta maaf sambil menangis berlinang air mata, keduanya saling mengusap air mata dipipi lawannya.
Macantua: maafkan aku dik
SOHC SUPERIOR: Iya kang Jejen sama-sama
Macantua: kamu sudah punya pacar?
SOHC SUPERIOR: Belum kang #sambiltersipumalu
Macantua: sama akau ajah yah cyinn #sambilmencubitpipiSOHC
SOHC SUPERIOR: Iih akang Jejen genit baru kenal sdh ngajak pacaran.
Akhirnya merekapun jadian, penghuni Situ Gintung jadi saksi cinta mereka berdua.
The End
Pokoknya kalo masih seputar otomotif di indo smuanya masih bergantung ke astra group, baik finance ato partnya.
Part motor yamaha juga order ke astra group. Jadi kalo msh hidup di indo ya astra rajanya
harusnya beli toyota…kan relasi toyota ma yamaha cukup erat (di jepang sono)
jadi ada pembenaran gitu
kenapa ga beli R3 aja ya?
Lebih lapang, teknologi engine jg lebih maju, lebi irit pastinya.
lu ga baca bagian yg ni
Hmm… Yang pertama, mampunya di rentang harga segitu, kedua pilihan terbaik di model dan rentang harga segitu ya Terios, ketiga yang cocok sama nyonya ya Terios.. ya begitulah om.., kalau beli mobil merek Honda kan jelas jelas gak bisa, merek laen harganya gak masuk – jawabnya pasrah
fby ya gtu2 aje kmampuan keuangan nya om
ane gawe di ymh part krawang om. sejak 2005 juga bikin part silinder buat toyota. dulu 402F skrg ganti 844f om..
Untunglah mobil saya merk f*** yg bukan grup astra wkwkwk…..
Ford 😀
jawabannya bagus tu si FBY. singkatnya karna ngak ada pilihan x ya.. sama kayak kasus dani sma markes. main jetsky di bali merk yamaha. wkaka
iya hahahaha…
Ada orang yang anti astra, tapi asuransinya pake garda otto? Adaaaa
Astra part yah..
Mikir vro, kalau Yamaha, Suzuki dan Kawasaki tdk order dari part Astra, mau makan apa Astra?
Gini ya.
Ini contohnya selain rivalitas motor Honda dan Yamaha.
Situ tahu rivalitas perusahaan macam industri ritel spt Indomaret vs Alfamart misalnya dimana ada Indomaret disitu nempel Alfamart, juga sebaliknya. Musuh bebuyutan loh. Indomaret itu satu grup sama Indomobil, Bank BCA, Indofood dll.
Terus apa salah kalau Alfamart kerjasama dengan Bank BCA dalam layanan online dan juga Alfamart banyak membeli kendaraan operasional dari Suzuki Indomobil dan Nissan Indomobil, yang mana padahal Indomobil, dan Bank BCA semua adalah sister kumpeni dari Indomaret yang jelas musuh bebuyutannya Alfamart?
Artikel pembodohan otomotif dan penggiringan opini public beralibi lelucun intermezzo.
Maksud penulis yang pemuja Honda ini meminjam tangan Boss besar Astra Grup, agar mengena kepada fansboy kampung yang tak mengerti apa-apa.
Pesan terselubungnya: “fby harus tahu diri ketika komentar menghina motor Honda, karena Honda itu punya Astra Grup kaya raya loh” hehehe sudah ketebak!
Kalau begitu apa bedanya sama FBS (Fans Boy Suzuki) yang bisa berbangga dengan Salim Grup yang punya Indomobil, Indofood, Indosiar, Indomobil, Bank BCA dan lainnya???
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sudono_Salim
Orang Indomaret bisa meledek orang Alfamart dong???
Padahal jelas Alfamart juga telah menguntungkan Salim Grup spt apa komentarku diatas.
Kasihan dong FBY (Fans Boy Yamaha) tak bisa berbangga sama YIMM yang mandiri berdiri sendiri tidak punya apa-apa tapi bisa bikin AHM dan para pemujanya kebakaran jenggot! 😀
sotoyyyyy huahahahaha… udahlah kalau sotoy mending gak komen, masih banyak komentator yang lebih cerdas dan tebakannya jitu… yang mana? cari sendiri aja ya Ben wkwkwkwkwk
Huahahahaha
Mantaff vroh 😀
Orang susah dan dungu gak usah komen deh, kayanya lo benci banget sama kobay. Kalau memang lo gak suka blog ini dan kalau memang lo orang yg smart ya udah gak usah buka blog ini apalagi sampai komen nyampah segala
Keliatan mental lo tipikal orang bodoh yg sok pinter
Intinya klo mengunggah ISU FBY d blogger2 mana pun….mka akn paling rame isi komen nya….itu lah sukanya Blogger klo mbahas segala apa pun yg berhubungan dg FBY…biarrr bnyk pengunjungnya….hahahahha
Ini di luar ekpektasi padahal..
saya sih 100% fans boi HONDA (inget ya HONDA, bukan AHM)
motor–> alhamdulillah punya cbr150 jadul
mobil–> masih ngincer civic FD
ane FBS calem wae,,,,!! hanya bisa beropini sendiri ni blogger modusnye kemana ya,,,,!??
hahahasudahlah,,,,,!! 😀
wkwkwkkw ada beberpa kawan yang jitu kok nebaknya.. tapi ay kasih tau deh..
intinya gak usah jadi FB akut.. kalau ternyata sbnrnya yang disembah2 itu masih jadi bagian dari merek yang dihina-hina…
enjoy aja, manfaatin yang bagus2nya aja dari sebuah produk, yg jelek tinggalin.. simple hehehe
ngiahahaha,,,, okey mas dab,,,!! sbg pembaca hnya bisa menebak dr apa yg dia baca,,,, arahnya kemana,,,?
so simpel aja,,,, 😀
wez lanjut,,,!!
mungkin it fby yg trauma bli mongstor dr ahahem
jooosss asal buildquality ga seanarkis ahhahem mongstor..
kan ga lucu kalo kaya gt tar bonus ringtone helikopter lah,babi ngepot lah stater bltak dorr lah apa lah apa lah
kalo di mobil ya yg value for money
Kalo saya FB akut ga? Roda 2 pake produk YIMM trus roda 4 pake produk nya indomobil.. Mang kobay tolong jawab dong hahaha
padahal di rentang harga segitu ada banyak pilihan merk non-Astra, misal Nissan, Suzuki, atau merk2 dari pabrikan Kroya Selatan.
kroya selatan om? jhiahh
kalo saya mobil favoritnya adalah Fortuner bos….
perasaan ditingkat lokal jepang, toyota juga punya saham yamaha….
gw sih gak anti ama merek, cuma anti ama fanboy nya doank…
eniwei Datsun Go+ Panca bagus gak sih buat mudik?
mudik yak
kemana?
ngahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ngapain belain merk,emang mau nolongin klo dah mati
Penggorengan opini ehh penggiringan opini
padahal serius dibuat intermezzo
ketawa aja deh
seolah olah fby tutup mata sama brand lain fby cuma anti produk H yg dibuat A tapi Tidak dgn produk produsen lain
yg kedua dr artikel di atas seolah olah ambil tangan dr Astra grup… wkwkwkwk
ketua ne ini piye tohh… hhhaha
seharusnya fby beli nissan,Toyota, subaru,ferrari,mercedez benz kali yaa…
tu lihat comentator nick apa adanya.. josss jleb banget
Lah kok toyota disebut juga mang? Astra grup loh itu tar duitnya masuk Honda 2 roda juga loh hehehe.. Joking mang 🙂
honda dan yamaha itu masih satu induk yaitu astra goup ahaha coba cek itu yamaha masih dibawah toyota
HPPM ga masuk astra group om
P nya kebanyakan om hehe
Did you know Yamaha had supply their engine to Toyota since late 1960?
In 2000 Toyota bought 4% of Yamaha Motor from the Yamaha Corporation, the largest shareholder in Yamaha Motor, for about $97.6 million. Yamaha and Yamaha Motor each bought 500,000 shares of Toyota stock in return.
In 1965 Toyota GT2000 powered by Yamaha, 1990-2000 Corolla and Corina series multi valve technology was design by Yamaha. In modern era Lexus LFA engine is produced by Yamaha
They are old brother…..Yamaha will not produced car for massive vice versa Toyota will not produce motorbike for massive.
ya bukan karena mereka brother, toh brothernya resminya juga belakangan hehhee.. karena prinsip aja.. Toyota ke mobil, Yamaha ke motor.. masuk spam nih om