Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pada hari ini, Kamis (04/072024), PT Astra Honda Motor sebagai ATPM Sepeda Motor Honda di Indonesia kembali mengadakan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition ke-15 di AHM Safety Riding Park – Delta Mas, Jawa Barat. Tentunya kompetisi yang rutin diadakan dan telah 15 kali digelar ini, membawa kesan dan pesan baru bagi para instruktor. Hari ini menjadi hari terakhir sekaligus Awarding Kompetisi Instruktur Keselamatan berkendara Honda atau Astra Honda Safety Riding Instructors Competition. Dan gelaran ini, jadi lebih advance dengan banyak kategori yang dilombakan!

Safety Riding Honda Menginspirasi jutaan orang!

Adapun kompetisi safety riding yang rutin dilombakan Honda ini bukan semata untuk “adu gengsi” atau “adu jago”, melainkan benar-benar harus mengimplementasikan keamanan berkendara sehari-hari. AHM yakin bahwa dengan memberikan influence berkendara aman, maka akan semakin banyak masyarakat yang aware dengan keselamatan terutama di jalan raya.

AHM sendiri meyakini bahwa sudah lebih dari 3 juta orang yang terinfluence oleh materi Safety Riding AHM sejak awal didirikan. Dan para instruktur pun sudah dibekali pengetahuan yang matang serta pelatihan yang baik untuk memeragakan ke khalayak luas, termasuk lewat sekolah-sekolah, bahkan hingga ke Social Media pribadi.

Astra Honda Safety Riding Instructors Competition merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor untuk mengukur dan mengkalibrasi pengetahuan dan keterampilan para Instruktur Safety Riding sesuai dengan standard keselamatan berkendara di Indonesia, sekaligus event ini merupakan bentuk komitmen PT Astra Honda Motor untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara.

Ada banyak kategori yang dilombakan pada tahun 2024 ini. Antara lain diikuti oleh Instruktur Safety Riding main dealer, advisor dealer (dealer advisor), dan komunitas (community advisor) yang secara total terdapat 196 peserta yang mengikuti 6 kategori individu dan 2 kategori group.

Para Safety Riders terpilih ini juga merupakan wakil terbaik dari kompetisi di tingkat Regional, yang diadakan di seluruh Indonesia sejak Februari-Mei 2024 kemarin. Dan seperti yang IndoRide bilang, tahun demi tahun, kompetisi AHSRIC ini semakin advance dengan selalu update keseluruhan parameter skill. Contohnya seperti Pengereman, Keseimbangan, hingga Slalom. Gak cuma itu, mereka juga diuji untuk membuat konsep edukasi keselamatan hingga kemampuan prediksi bahaya.

 

Adapun Penilaian yang secara umum dinilai, dibagi dalam 3 aspek nih Brosist, antara lain :

  • Knowledge : Theory (menguji pengetahuan tentang keselamata peraturan berkendara dan lalu lintas) & Danger Prediction (menunjukkan keterampilan dalam memprediksi bahaya dan berkendara dengan aman menggunakan Honda Riding Trainer)
  • Skill : Braking (teknik berhenti secara stabil dalam jarak dekat), Slalom Course (keterampilan berkendara), Balancing (teknik pengendalian kecepatan dan keseimbangan di kecepatan rendah).
  • Innovation : Setiap group menghadirkan mengenai inovasi dalam keselamatan berkendara untuk mengoptimalkan proses mengajar di lapangan

Untuk motornya pun menarik banget nih! Kelas BigBike, mereka diuji dengan Honda CB400SF. Kelas sport diuji dengan CB150R Streetfire, sedangkan untuk kelas AT diuji menggunakan Vario 160.

DAFTAR Pemenang Kompetisi Safety Riding Honda Ke 15 2024

Coba cek lads, barangkali ada yang kenal ye kan.. Selamat kepada para pemenang!!

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

4 KOMENTAR

  1. Entahlah yaa..mungkin yang paling safety itu adalah geber2 nunduk2 RPM kandas, tapi ujinya statis aja. Lepas tu bolehla bilang ” Byuuhh asli kencang ini mah!!! 😇.

  2. Kalo kompetisi blayer2 knalpot panci , Ban downsize , helm abu2 ( apa kek merk-nya sing penting abu2 ) , tangan kiri lepas stang dan kepala noleh kekanan liat knalpot ( liat asap tivis2 kali ya ) fby jagonya 😂

  3. AHM tulung berikan pelatihan septi riding kepada Emak-emak racing, Teteh dan Ukhty sembalap agar saat mengantar ato jemput anak sekolah, berangkat kerja ato kuliah – kita bisa saling menjaga keamanan berkendara saat di jalan

    Mohon ma’af jika kurang berkenan

    • Bentul om babeh , sebagai pabrikan raksasa dengan jualan yang sudah sampe 1 trilliun unit ( lirik soundwave ) harusnya pelatihan ini bisa dibilang wajib .
      Namun pelatihan tersebut ( jika terlaksana ) tentu menambah runyam pabrikan sebelah , ntar si Hnd arisan motor sama emak2 alhasil inden semua tipe makin mengular . Berapa juta coba emak2 seluruh indo kurang 25 persen ( jatah tetap sebelah )
      😂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini