Kawasaki ZX6R 2023
banner

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kawasaki ZX6R 2023 Terbaru, Ini Baru Facelift!! Yak ini dia namanya perubahan, gak cuma ganti warna doang, tapi Ninja ZX-6R 2024 ini memiliki tampang dan wajah yang berbeda dengan adik adiknya. Sebelumnya, dari mulai Ninja 250 kemudian ZX-25R hingga terakhir ZX-4R memiliki tampilan dan wajah yang sama, begitu juga ZX6R sebelumnya. Jadi buat yang beli moge ratusan juta tapi wajahnya mirip dengan yang lebih murah kan males wkwkw.. Tapi kini semua berbeda.. Ini dia spesifikasi, harga dan pilihan warnanya..

KBY mungkin salah satu yang paling getol mencolek Kawasaki terkait desain dan penampilan motor-motor buatan genk ijo ini, yaaa karena andalan mereka itu hanya di sport, jadi seharusnya mampu membuat lebih banyak konsumen tertarik untuk memiliki barang jualannya, bukan malah jadi mundur hanya karena desain hehe..

Ninja series adalah andalan mereka di penjualan, tapi kini konsumen sudah makin cerdas, pilihan pun ada yang lain, terutama jika kita bicara kelas 250cc. Nah mungkin karena punya tiga produk yang dimana kompetitor tidak ikutan bermain di Indonesia, maka Kawasaki merasa “cukup aman” dalam berjualan.

Gak gitu juga fernando, seperti yang KBY bilang, konsumen kini makin cerdas, apalagi sejak era pandemi, pengeluaran itu benar benar kudu bijak, terutama bagi mereka yang masuk ke golongan pas-pasan.. Beda ya kalau duitnya gak berseri, suka, duitnya ada ya beli, gak mendang mending.. Nah kaum mendang mending kek KBY gini kan banyak mikirnya wkwkwk..

Contoh ZX-4R, berharap punya desain dan penampilan berbeda dengan saudaranya, lah dalah, malah mirip plek ketiplek sama 250cc 2 silinder, kecuali tentunya kaki kaki, sektor mesin dan pengereman, paling mirip sih sama ZX25R.. Kalau berbeda cukup jauh, setidaknya nih, konsumen kayak KBY mau lah bela belain beli motor ratusan juta karena pridenya dapet banget.. hla kalau udah keluar 200 jutaan terus dianggap 250 2 silinder apa gak ngenes wowkowkwok..

KAWASAKI ZX6R TERBARU 2023-2024

Sepertinya terlalu pede kalau menganggap ubahan penampilan pada Kawasaki ZX6R 2023 terbaru ini gara gara sentilan KBY ya wkwkkw.. pastinya Kawasaki sudah punya rencana sendiri, dan memang timingnya dibuat setelah adiknya, si ZX-4R lahir, barulah si 600cc 4 silinder ini berubah wkwkkw..

Kini bagian depan tampak muka atau fascia makin mendekati sang kakak, ZX-10R, meski garis headlamp-nya lebih tipis dan pipih dibanding saudaranya yang jauh lebih powerful tersebut. Tapi intinya, berubah! Dan mudah membedakan dengan bawah dan atasnya, ya kaaann..

Kawasaki ZX6R 2023

Meski secara keseluruhan garis dan bentuknya, masih seperti versi lawas (foto bawah), namun secara detail ada beberapa perubahan yang lumayan, meski mata ini kudu lebih awas alias teliti melihatnya hehe… Yaitu antara lain

Kawasaki ZX6R 2023

  • Headlamp kini seperti Robin atau Zorro, matanya pakai kedok
  • AIR RAM kini terlihat lebih “umum”
  • Fairing samping bawah kini belahannya menukik ke belakang tidak terbelah seperti yang lama
  • Fairing samping tengah kini memiliki lubang coakan yang mengesankan lebih sporty dan agresif
  • Muffler alias exhaust atau knalpot berubah serba hitam kecuali ujung dikasih imbuhan chrome
  • Ban sepertinya ganti tipe
  • Mesin Black Engine (beuh kaya RX king aja wkwkwk)
Kawasaki ZX6R lawas bin old previous model

Sayangya, facelift yang diberikan Kawasaki terhadap ZX-6R 2023-2024 ini terkesan nanggung, agak mengecewakan karena ternyata, ubahan yang ada hanya menyentuh sektor wajah saja, benar benar facelift literally alias ganti muka doang wkwkkw.. Bagian belakangnya alias stop lamp atau tail light masih sama aja hikssss.. susah bedainnya wooiii dari belakang mah..

Kawasaki ZX6R 2023

SPESIFIKASI & FITUR

Dari segi fitur, ZX-6R versi 2024 mendapat update fitur berupa 4 riding mode, lampu sein LED, panel speedometer TFT warna 4,3 inch yang tentu saja sudah bisa terkoneksi dengan smartphone., Tapi sebagian besar masih mempertahankan fitur unggulan pada versi sebelumnya, diantaranya :

  • Selectable power modes combined with Kawasaki TRaction Control (KTRC)
  • Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS)
  • Class-leading SHOWA suspension
  • Assist & Slipper clutch
  • Optimized ergonomics with 5-position adjustable clutch lever
  • Multi-function LCD screen
  • Pressed-aluminum perimeter frame

Ditambah lagi dengan KQS (Kawasaki Quick Shifter), Rem ABS KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), KTRC (Kawasaki TRaction Control), Suspensi depan Upside down dari SHOwa dengan SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston), LED Hedlight dan Tailight, Speedometer kombinasi Analog dan Digital, Assist & Slipper Clutch, Ban Pirelli Diablo Rosso IV dan ada aksesories tambahan berupa Öhlins steering damper juga Frame Slider…

ZX6R 2024 ini masih mengusung mesin 636cc 4 silinder inline DOHC berpendingin cairan alias liquid cooled, powernya di angka 124 PS dan meningkat hingga 129 PS jika Ram Airnya aktif pada putaran 13,500 rpm dan torsi masksimum berada diangka 69 Nm pada 11,000 rpm.

Intinya memang mengalami penurunan tenaga jika dibanding versi sebelumnya, namun yang pasti mesin terbarunya sudah mendukung regulasi Euro5, ini yang menyebabkan banyak tenaga motor anyar turun kecuali mengakali dengan kenaikan kapasitas mesin.

HARGA DAN WARNA

Sayangnya untuk harga masih belum terungkap nih lads dari Kawasaki USA-nya, tapi kalau warna hanya tersedia dua saja.. Seperti biasa warna unggulan adalah KRT Edition Green dan Diablo Metalik. Soooo.. sudah siapkah para Sultan di Indonesia menebus Kawasaki ZX6R 2023 -2024 ini? Kaum mendang mending minggir dulu deh.. hikssss

Kawasaki ZX6R 2023

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

10 KOMENTAR

  1. Tidak ada yang baru, hanya headlamp vario dengan sentuhan trick lama. Tahun 1996 (which is 27 years ago) toyota bikin 2 versi headlamp untuk kijang kapsul 1st gen. Versi minibus dengan offset headlamp normal, dan versi pickup dengan offset headlamp negative, dimana headlamp kotak terlihat terbenam (ke dalam) offset dudukan headlamp, yg bikin aksen visual kelopak headlamp yg keren untuk jamannya.

    Sooo…… it is still very much a brand new old vario headlamp wanabe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini