Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Nama ADV dapat dikatakan merupakan nama global untuk produk Honda, meski tidak semua berjenis skutik, seperti X-ADV 750 misalnya, namun produk lainnya berjenis skutik. Di Thailand ada ADV350, di Indonesia, masih kebagian kapasitas mesin di bawah 200cc. Karena produk global, Honda ADV160 2023 juga dikirim ke banyak negara, salah satunya USA alias Imiriki atau Amerika. Tapi sebagai konsumen Indonesia boleh tepuk dada dong, karena spesifikasi di sana masih kalah dengan produk lokal! Hihihi..

Seingat KBY untuk urusan ke area atau benua Amerika, beberapa produk Honda berjenis skutik itu dibuat dan dikirimkan dari Indonesia, ya artinya Astra Honda Motor (AHM) yang bikin termasuk PCX 160 dan ADV160, ini kalau belum berubah ya, terakhir informasi data aisi impor itu ada di artikel Data Ekspor Sepeda Motor Indonesia atau Honda ADV150 Amerika.

HONDA ADV 160 2023 TOUGH MATTE RED ABS

HONDA ADV160 2023 USA

Ini bukan kali pertama pembahasan Honda ADV 160 di negeri paman Sam alias Uncle Sam.. Karena sudah sejak 2020 lalu, Amerika mengimpor motor ini saat masih bermesin 150cc dari Asia atau tepatnya dikirim dari Indonesia barengan dengan PCX 150 ke Brasil.

Nah kali ini apa yang berbeda? Ternyata tidak ada hehehe.. Ya namanya produk global semuanya pasti sama atau setidaknya 90 persen memiliki persamaan. Desain sama kok kaya yang ada di lokal sini, lebih feminim dengan lekukan garang yang diperhalus.

Begitu juga dengan fitur, ada speedometer negative full digital, Smart Keyless, Adjustable Windscreen, long travel suspension with subtank, HSTC, dan versi sana semua sudah rem ABS. Bedanya hanya di versi Amerika di bagian spakbor ada tambahan mata kucing, yang memang menjadi standar motor sana.

Honda ADV160 2023 USA

SPESIFIKASI

Juga tidak ada perubahan, mesinnya kini generasi eSP+ yang lebih powerful dan dibikin irit alias dicekek performanya wkwkwk.. 4 katup 157cc yang mantap. Tapi ternyata ada juga yang gak ikut dirubah sejak tahun 2020 lalu di negara ini..

Rem belakang teromol! Yak meskipun sudah ABS tapi mengingat kebiasaan Honda masih memberikan 1 channel, maka Honda ADV160 2023 USA ini menetapkan tidak ada upgrade pengereman di bagian belakang.

Alasan persisnya tidak tahu kenapa, mungkin juga untuk menekan harga jual, atau ketentuan di sana untuk motor di bawah 200cc bagian rem belakang wajib teromol? Entahlah, kalau di sini udah pasti dibully netizen lah wkwkwk.

HARGA HONDA ADV160 2023

Tapi ada catatan yang menarik nih lads, tahun lalu, harga Honda ADV 150 itu ada di angka 67 jutaan, tepatnya $4.299. Tahun ini, harga Honda ADV160 2023 di USA itu naik 200$ menjadi $4.499.. jika dikonversi dollar saat ini maka harganya turun menjadi Rp 66,8 juta hehe.. Alhamdulillah rupiah menguat ya berarti..

Honda ADV160 2023 USA

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

9 KOMENTAR

  1. ap det, akhir tahun akan ada nyemex hibrida dengan enjin pul power dengan sistem “dual clutch”….. bingung kan….. 🙂

    pokoknya joss deh, bisa ngedrag pake manual atau otomatik,

    sama fungsinya seperti mobil yg ada pedel sip nya, di kanan naikin, kiri nurunin.

    dah itu dulu ya… #silakanbuatcelenganbuatDP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini