Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di sini kita hanya mengenal segelintir merek motor saja dan rata rata sudah established alias mapan, ga usah disebut merek motornya juga udah pada tau lah wkwkw.. Tapi di luar sana, begitu banyak merek yang sangat asing di telinga dan mata, salah satunya adalah merek Thrust yang memiliki model motor Thrust 125 Defender 2023. Dari namanya saja sudah berbau bau strategi militer yak hehe. Ternyata tampilannya pun demikian, terutama dari pilihan warna camo yang identik dengan angkatan bersenjata..!!

THRUST 125 DEFENDER 2023

Dari angka 125 kita sudah dapat dengan mudah menebak isi dan kapasitas dari mesin sepeda motor berjenis skutik ini, yaitu 160cc, yaelah 125cc laaah wowkwokwokkk.. Tapi apakah lads sudah bisa menebak dari negara mana merek Thrust ini??

Kalau ada yang menebak berasal dari Cina alias Tiongkok lads sama sekali tidak salah, tapi lebih ke kurang tepat aja. Mengapa? Karena Thrust sendiri merupakan merek dagang asal negeri para Dewa, yaitu India, eh salah maksud KBY yang satu lagi, Yunina, eh Yunani alias Greece.. Yu nani?? Kita bahas lebih lanjut.

thrust 125 defender fascia

Namun pada dasarnya, Thrust 125 Defender 2023 ini merupakan kembaran dari Chiki Taro, maksudnya Taro, merek motor asal Tiongkok. Tepatnya, Defender 125cc merupakan kloningan dari Taro Defender T15. So ada perubahan nama depan dan kode belakang yes.

DESAIN

Khas Cina banget, tajam kaku kaku gitu.. yang sebenarnya sangat mendekati selera kebanyakan konsumen Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang. Dibilang sporty bisa, dibilang agresif oke, dikatakan racy? Bebas bebas saja.. semuanya terwakili pada desain si Thrust 125 Defender 2023 ini.

thrust 125 defender 2023 green

Namun seperti halnya pabrikan asal Cina pada umumnya, desainnya sangat jarang yang orikintil alias orisinal.. Bagian fascia atau muka saja kita bisa langsung ingat motor sport asal Austria, yaitu wajah dari KTM Duke series.. ya thooo.. kaya muka burung hantu.

Namun yang paling menjadi perhatian adalah pilihan warnanya, camo alias camouflage atau dalam bahasa sundanya adalah kamu flase?? eh Kamuflase. Warna ini identik dengan angkatan bersenjata atau militer yang dibikin satu menyatu dengan alam..

thrust 125 defender 2023 back

Yak skutik 125cc ini punya warna totol totol yang makin membuatnya terlihat beringas dan agresif ala tentara viral yang nendang motor ibu ibu belum lama ini wowkwokwok.. Waaah bisa arogan dong hihihi, apalagi yang bawanya anak jenderal atau pijibit hohoho. Depan agresif bagaimana dengan bagian buritan??

Meski masih nyambung secara tarikan desain, namun bagian belakang atau buritannya tidak seagresif bagian depan loh.. Jadi kaya ADV 160, kotak kaya bagian yang terpotong, gak lancip. Dan pada dasarnya jika kita melihat dari samping, DNA ADV sangat kental di motor ini.

SPESIFIKASI DAN FITUR

Jika melihat sosoknya yang gahar, seharusnya skutik ini memiliki spesifikasi yang mantap dan fitur yang aduhai. Tapi apakah demikian?? Cekibrot kuy.

Thrust 125 Defender 2023 memiliki dual shock yang seharusnya membuat dirinya sekelas dengan Aerox dan ADV (dari sisi pendekatan desain dua skutik ini lebih cocok). Tapi faktanya, mesinnya hanya 125cc, so lebih cocok bertarung di kelas Lexi dan Vario ya.

thrust 125 defender 2023 speedo

Mesin 124,2cc 1 silinder 4 klep-nya sudah DOHC loh! Berpendingin cairan pula, radiatornya terletak dibagian depan, mirip Yamaha Xmax 125 lawas. Power maksimum skutik pesaing Aprilia SR GT125 ini mencapai angka 14,5 Hp pada 9500 rpm dan torsi 11 Nm pada 8800 rpm.

Meski diperuntukan untuk rider pemula, namun tenaga yang dimuntahkannya cukup dahsyat loh. Coba bandingkan dengan Vario 125 yang hanya 11.1PS dan Torsi 10.8. 11.7HP namun Lexi menang torsi yaitu 11,3Nm. Kenceng kan? Udah mendekati Aerox yang 15.1hp loh.

Fiturnya sayang dipangkas untuk Thrust 125 2023 ini, model Taro sudah ada dash cam sementara model ini belum. Ban menggunakan pola belang, di depan 120/70/14 sedangkan di belakang pakai 130/70/13

HARGA

Thrust Motorcycle Greece disana membanderol Thrust Defender 125 MY 2023 ini dengan harga 3,590 Euro atau jika dikonversikan kedalam rupiah setara dengan Rp. 57,8 Jutaan off the road. Ya, setara dengan harga Xmax 250 di Indonesia lah kira-kira. Selain warna matte green dengan motif camo, skutik ini juga tersedia warna lainnya yang tak kalah sangarnya.

thrust 125 defender 2023 blue

Kira kira warna gini bakal jadi standar gak ya buat motor motor di Indonesia ke depannya??

Semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article… Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Email me: [email protected]
Facebook : @kobayogas
Twitter : @kobayogasblog
Instagram: Kobayogasblog
YT: Kobayogas Sena Learn To Vlog

7 KOMENTAR

  1. hmmm … apakah ini tanda-tandanya gak lama lagi Xmax nya Mang Kobay bakalan terapin cat atau stiker Camou juga nih hehehehe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini